16 September 2016

Sifat Air Yang Bermanfaat Dalam Bisnis

Bisnis, Sifat Air

Air adalah Zat Ciptaan Tuhan yang sangat luar biasa, sebab air memilliki beberapa sifat yang sangat baik jika di terapkan dalam menjalankan bisnis, berikut adalah pengkajian beberapa sifat air yang bermanfaat dalam bisnis.

1. Air selalu mengikuti bentuk wadahnya.

Sifat air yang demikian memiliki makna, air sangat mampu menyesuaikan diri dengan keadaan, jika di letakkan didalam gelas, maka air akan menjadi gelas, jika di tempatkan didalam ember, maka air juga akan menjadi ember, apapun wadahnya air akan selalu mengikutinya.

Dalam berbisnis, sifat seorang pebisnis seperti ini, sangat bermanfaat, sebab sifat ini merupakan lambang dari seorang pebisnis yang mampu menyesuaikan keadaan dan situasi, sehingga sifat yang fleksibel dan luwes akan membantu dalam berbagai kegiatan bisnis, seperti mudah dalam mendapatkan kenalan, relasi baru dan klien yang di butuhkan untuk perkembangan bisnis, sifat ini juga sangat baik dalam melakukan negosiasi bisnis, sehingga akan memicu hasil yang baik dalam mencapai kesepakatan "win win solutions".

2. Air mengalir dari tempat yang tinggi menuju ketempat yang rendah.

Sifat ini melambangkan rendah hati, jika di terapkan dalam bisnis, rendah hati akan memberi daya tarik tersendiri untuk seorang pebisnis, sebab karakter ini lebih di sukai oleh banyak orang, baik dalam pergaulan, atau dalam melakukan beberapa kegiatan bisnis yang berhubungan dengan orang lain dalam tujuan mengembangkan bisnis.

Pebisnis yang rendah hati, akan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas diri, dengan cara belajar kepada siapapun dan tidak akan pernah merasa paling hebat atau sok hebat. Sifat dan karakter seperti ini juga sangat banyak di sukai oleh orang banyak dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari.

3. Air selalu mencari celah untuk keluar dan mengalir.

Sifat air seperti ini adalah lambang, bahwa air selalu berusaha untuk mencari celah agar tetap terus mengalir, artinya air selalu dinamis dan terus bergerak, sifat ini juga sangat baik untuk di miliki oleh pebisnis, selalu mencari kesempatan dan memanfaatkan kesempatan dan peluang adalah bentuk dari gaya pebisnis yang dinamis, dan dinamis akan banyak menciptakan peluang dan kesempatan, sehingga kemungkinan untuk terciptanya kesuksesan pasti akan terjadi. Sifat ini juga melambangkan seorang pebisnis yang selalu berupaya untuk mencari cara dan jalan keluar dari setiap masalah yang di hadapi saat menjalankan bisnis.

4. Air jika di panaskan akan menguap.

Lambang dari sifat ini mengandung makna bahwa air akan menghasilkan uap jika di panaskan, dan uap itu adalah sumber energi yang sangat besar, seorang pebisnis juga harus memiliki energi yang dapat menggerakkan beberapa bagian penting dalam bisnisnya, semangat yang di miliki oleh seseorang dalam menjalankan bisnis, akan memberikan energi yang sangat besar untuk bisnisnya tersebut, dorongan kuat dalam beraktifitas yang datang dari dalam diri ini karena kesemangatan, juga dapat menggerakan semua elemen yang ada dalam bisnisnya, seperti para karyawan akan lebih bergairah bekerja, jika memiliki atasan yang optimis dan selalu mengeluarkan ide-ide cemerlang.

5. Air jika Dingin akan membeku.

Lambang dari sifat air ini adalah air dapat berubah menjadi keras jika di dinginkan, artinya seorang pebisnis akan membentengi diri sendiri dan menjadi teguh dengan pendiriannya, walaupun banyak orang yang tidak mendukung dan tidak percaya dengan apa yang bisa dan mungkin di raihnya, pebisnis dengan sifat seperti ini akan tetap melakukan apapun yang di yakininya benar. Tegas dan tegel juga merupkan sifat yang baik dalam berbisnis jika diperlukan saat situasi yang tepat, sama seperti musim dingin yang datang hanya sewaktu-waktu, sesuai musimnya, dan saat itulah air membeku karena menyesuaikan keadaan di sekitarnya.

6. Air dapat melubangi batu dan mengikis karang.

Sifat air yang seperti ini adalah lambang dari Sabar, Ulet, konsisten, komitmen dan fokus dengan apa yang dilakukan, dalam melakukan bisnis, sifat ini adalah lambang dari kesunguhan hati untuk mencapai sesuatu, sehingga Sabar, ulet, konsisten, komitment dan fokus dengan apa yang di yakini, dengan apa yang di lakukan, sedikit demi sedikit akan membawa perubahan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa membangun kesuksesan dalam bisnis tidak mungkin dalam waktu singkat dan instan, Sabar, ulet, konsisten, komitmen dan fokus pada satu titik yang sedang di kerjakan juga merupakan modal utama untuk memicu hasil yang sangat luar biasa dalam bisnis.

Demikianlah beberapa sifat air yang sangat baik jika di terapkan dalam bisnis, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam sukses selalu.

Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment