20 October 2016

3 Langkah Jitu Meningkatkan RPM Pendapatan Bisnis

Bisnis, Omset

Meningkatnya omset atau pendapatan dalam bisnis adalah harapan hampir semua orang yang berbisnis atau memiliki bisnis dan usaha sendiri, bisnis yang sehat adalah apabila memiliki cash flow yang sehat, simpelnya adalah antara pemasukan dan pengeluaran perusahaan ada nilai kelebihan yang disebut sebagai laba atau keuntungan perusahaan itu sendiri.

Keuntungan atau laba dapat diperoleh jika perusahaan tetap memiliki omset yang stabil dan bahkan diharapkan lebih meningkat setiap bulan. Berikut adalah 3 faktor penting penunjang omset perusahaan yang harus diperhatikan.

  1. Kredibilitas.
  2. Promosi.
  3. Manajemen.
1. Kredibilitas.

Kredibilitas sesuai dengan arti dalam bahasa adalah sebuah kekuatan yang dapat memunculkan kekuatan secara luas yang menyangkut semua aspek dalam perusahaan atau organisasi bisnis yang di miliki, kesan yang profesional adalah kesan pertama yang dapat menimbulkan kepercayaan semua orang yang akan menjalin kerjasama bisnis dengan perusahaan yang kita miliki.

Kredibilitas sangat penting untuk di pertahankan dan bahkan ditingkatkan dalam segala aspek penunjang perusahaan, diantaranya adalah profil perusahaan, servicing dan pelayanan after sales kepada semua pelanggan, atau segala hal yang telah susah payah dibangun dalam perusahaan tetap dapat terjaga dengan baik, seperti peribahasa mengatakan "kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda". Pribahasa ini menunjukan betapa kesan awal memiliki peranan penting dalam suksesnya menciptakan kesan yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas perusahaan kita.

2. Promosi.
Kredibilitas memiliki manfaat selain menciptakan kesan yang sangat baik, kredibilitas juga dapat memberi efek terbentuknya promosi positif. Perusahaan yang memiliki kredibilitas pasti akan lebih di kenal sebagai perusahaan bonafid dan akan mendapat penilaian lebih dikalangan para pebisnis, baik pebisnis yang pernah terlibat langsung sebagai mitra atau relasi maupun yang belum menjalin kerja sama apapun dengan perusahaan. Sebagai seorang pebisnis yang menginginkan berkembangnya dengan pesat bisnis atau perusahaan yang dimiliki promosi ini juga harus di bangun sejak awal dengan cara membangun kredibilitas perusahaan sejak awal perusahaan di buat atau didirikan.

Selain promosi yang berjalan secara "auto" karena terbangunnya kredibilitas sejak awal, perusahaan atau bisnis yang akan besar juga harus mampu menciptakan kreatifitas yang update dan kekinian sehingga apapun yang di buat harus menjadi ikon perusahaan dan menjadi nilai jual perusahaan dan yang lebih baik lagi jika setiap hasil karya yang dibuat dapat menjadi trend dalam masyarakat luas, sehingga perusahaan akan selalu dinantikan gebrakan barunya oleh semua orang.

3. Manajemen.
Perusahaan yang hebat dan berkembang dengan sehat dan baik, memiliki manajemen dan pengaturan dalam internal perusahaan yang sangat teratur dan terencana, kekompakan dan satu komando yang diiringi dengan keseragaman tindakan yang sesuai dengan komando dari pimpinan perusahaan sangat berpengaruh dalam menjadikan perusahaan bertumbuh kearah yang lebih cepat perkembangannya.

Berikut adalah pengoptimalan manajemen dalam perusahaan yang harus di perhatikan:
  1. Optimalisasi semua tugas dan jobdesk yang telah diberikan pada setiap bagian penting perusahaan.
  2. Optimalisasi dalam pengaturan keuangan dan cash flow perusahaan.
Kedua hal ini sudah sangat memadai dan cukup sebagai modal dalam mengatur atau menciptakan manajemen yang baik dalam perusahaan, sehingga perusahaan akan dapat bersaing dan memiliki perkembangan yang signifikan dalam kurun waktu yang cepat dan singkat.

Intinya adalah KOMPAK dan satu KOMANDO.

Demikian penjelasan singkat tentang cara meningkatkan RPM Pendapatan bisnis pribadi dalam perusahaan pribadi dengan cara sederhana dengan memaksimalkan 3 hal penting penunjang terciptanya tujuan tersebut.

Semoga dapat menjadi inspirasi untuk kita semua dan salam sukses selalu untuk anda.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment