16 October 2016

Cara Bisnis OT (Organ Tunggal)

Bisnis, OT, Organ Tunggal

Bisnis OT (Organ Tunggan) lumayan menghasilkan uang jika di lakukan dengan sungguh-sungguh, peluang bisnis ini juga masih sangat baik dan memiliki prospek yang lumayan, biasanya OT (Organ Tunggal) banyak di gunakan pada acara perkawinan atau hajatan baik yang di adakan di rumah atau di gedung.

Berikut adalah beberapa elemen penting yang harus anda miliki ketika akan memulai bisnis OT (Organ Tunggal).

  1. Anda harus dapat bermain OT dengan mahir atau jika belum mahir maka annda harus memiliki koleksi songdan midi atau style berbagai musik yang biasanya sering di mainkan pada panggung hajatan sebagai pelengkap tambahan agar anda dapat memberikan hiburan yang lengkap untuk tuan rumah.
  2. Jika anda tidak berminat untuk menjadi pebisnis dan pemain, maka anda bisa memilih  hanya untuk menjadi pebisnisnya saja, pilihan ini tentunya ada konsekwensinya, yaitu penghasilan atau pendapatan anda harus dibagi dengan pemain OT yang mahir dan sudah biasa manggung pada berbagai acara.
  3. Anda juga harus memiliki perangkat keyboard keluaran terbaru dengan fasilitas entertainment yang lengkap, misalnya saja keyboard Yamaha, untuk keyboard Yamaha anda dapat menggunakan PSR series terbaru yaitu PSR 950 misalnya, pada keyboard Yamaha keluaran terbaru ini berbagai fasilitas entertainment sudah cukup memadai.
  4. Anda juga harus memiliki relasi ppenyanyi yang banyak dan beragam, terutama penyanyi atau biduan yang memiliki performa yang prima, baik kualitas suara dan penampilan, ini juga bagian penting sebagai daya tarik bisnis OT yang anda miliki.
  5. Anda juga harus membuat team kecil yang juga digunakan sebagai link pemasaran atau marketing, team ini sebenarnya kru yang anda bentuk sendiri dengan sederhana, dan setelah terbentuk maka anda dapat menggunakannya juga sebagai bagian dari team pemasaran, sebab mereka semua juga memiliki kepentingan, maksudnya adalah jika mereka dapat job, maka mereka dapat uang, karena itu team kecil itu biasanya juga merupakan kru OT milik anda sendiri.
  6. Jika anda memiliki modal berlebih anda juga boleh memiliki sound system sendiri, tetapi jika tidak anda bisa mengabaikan pada bagian ini, sebab sound system bisa di sewa di berbagai tempat yang dekat dengan tempat tinggal anda.
Setelan anda memiliki beberapa elemen penunjang OT tersebut maka anda bisa langsung memulai, cara memulainya adalah lakukan beberapa langkah kegiatan marketing atau pemasaran agar Group OT milik anda bisa tampil dan main di sebuah acara hajatan.


Cara mendapatkan Job.

  1. Mulailah untuk membangun link dengan para pemain OT, berkenalan dengan banyak pemain dan kru OT yang sudah lama dan sering manggung juga efektif dalam langkah promosi awal.
  2. Lakukan juga kegiatan kerjasama dengan beberapa weding Organizer di kota anda, berikan penawaran harga yang menarik dan kelengkapan bisnis Group OT anda yang disertai dengan proposal yang lengkap.
  3. Lakukan langkah promosi sederhana melalui beberapa kawan dan teman, cari tahu dari mereka info tenteng hajatan yang mereka tahu, lalu datangi dan lakukan penawaran langsung.
Penawaran Harga.

Saat baru memulai bisnis Group OT, sekiranya berikan patokan harga yang standar atau jika bisa berikan harga promosi sebagai daya tarik, misalnya jika harga pasaran OT dengan 3 orang penyanyi dan 1 orang MC dan 1 pemain OT Rp. 3.000.000,- maka anda dapat memberi diskon menjadi Rp 2.500.000,-.

Langkah ini juga bisa menjadi daya tarik, di tengah persaingan dalam bisnis apapun diskon masih sangat efektif dalam menjaring konsumen dan pelanggan lebih banyak dan itu dapat dibuktikan dengan data yang akurat.

Demikianlah penjelasan bisnis OT (Organ Tunggal) yang dapat saya tuliskan untuk anda, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi.

Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

1 comment:

  1. Bagus sekali,tuh..tips dan kiat sukses usaha terutama untuk para pembisnis OT( Organ Tunggal ),pas banget

    ReplyDelete