9 October 2016

Indahnya Kebersamaan PT. Indomatra Busana Jaya (IBJ) Yang Layak Untuk Di Tiru

Bisnis, PT Indomatra Busana Jaya (IBJ)

Peraturan yang tegas dalam sebuah perusahaan kadang menguntungkan kadang juga merugikan, karena itu penting untuk seorang pengusaha membuat sebuah aturan yang fleksibel diatara keduanya, tegas harus, tetapi juga harus fleksibel, hal ini penting dalam menciptakan suasana lingkungan tempat bekerja yang tidak membuat rasa jenuh, akrab dan rasa saling memiliki satu karyawan dengan karyawan lainnya, keakraban yang dapat dibangun juga memberi nuansa berbeda dalam bekerja.

Seperti yang dilakukan oleh PT Indomatra Busana Jaya (IJB) yang berdomisili di Kota Depok, entah memang aturan perusahaan atau aturan natural karyawan yang terlihat cukup sangat baik dalam menciptakan suasana kekeluargaan yang lumayan menyenangkan dan harmonis.

Seperti yang saya saksikan beberapa hari kemarin, sebagian karyawan PT Indomatra menyiapkan masakan untuk di hidangkan bersama-sama di dalam lingkungan pabrik setelah usai bekerja.

Aktifitas spontan seperti ini ternyata sering dilakukan beberapa karyawan dengan tujuan menjalin kedekatan satau dengan yang lainnya, menurut informasi yang kami dapatkan dari seorang karyawan PT Indomatra Busana Jaya, kegiatan makan bersama spontan ini sering dilakukan dengan cara patungan atau kadang ada yang ngebosin karena alasan syukuran pribadi, bahkan menurut informasi juga, para karyawan PT. Indomatra sering melakukan kegiatan kemping bareng untuk menikmati kebersamaan saat libur akhir pekan, sekali lagi tujuannya adalah bukan hannya untuk jalan-jalan dan menghabiskan uang tanpa tujuan, ide ini adalah untuk meningkatkan kedekatan sesama karyawan agar mereka dapat dengan lebih solid dalam bahu-membahu bekerja dalam setiap tugas yang diembankan perusahaan.

Langkah para karyawan PT Indomatra Busana Jaya (IBJ) ini sangat boleh untuk di contoh, sebab keakraban dan kedekatan sesama karyawan akan menimbulkan efek positif dalam bahu membahu menyelesaikan setiap pekerjaan dengan lebih baik dan lebih cepat, kegiatan ini juga dinilai sangat efektif dalam menciptakan lingkungan bekerja yang lebih bernuansa kekeluargaan. Sekali lagi kami sebagai penulis mengacungi jempol untuk upaya yang luar biasa ini.

0 komentar:

Post a comment