25 October 2016

Menumbuhkan Percaya Diri Pada Tiga Bagian Penting Perusahaan

Bisnis, Percaya Diri Dalam Bisnis, Percaya Diri Dalam Perusahaan, Percaya Diri Karyawan

Memiliki percaya diri yang besar dalam menjalankan bisnis sudah menjadi modal utama yang harus dimiliki oleh setiap pengusaha, percaya diri dapat menimbulkan kesan yang sangat baik untuk banyak orang, karena itu penting percaya diri harus dimiliki sejak awal merintis atau memulai usaha atau bisnis.

Percaya diri juga dapat memunculkan aura positif yang juga sangat mempengaruhi kepercayaan orang lain untuk menjatuhkan pilihan bekerja sama dengan bisnis milik kita.

Pada bagian manakah percaya diri sangat penting dalam bisnis anda, berikut adalah penjelasannya.


  1. Menumbuhkan percaya diri sebagai pemilik perusahaan atau bisnis.
  2. Menumbuhkan percaya diri pada karyawan atau tenaga ahli yang dimiliki.
  3. Meyakinkan klien bahwa perusahaan milik kita adalah perusahaan yang profesional dalam mengemban amanat.

1. Menumbuhkan percaya diri sebagai pemilik perusahaan atau bisnis.

Sebelum kita memulai bisnis yang akan dijalankan, sebagai pemilik bisnis, anda harus memiliki percaya diri akan bisnis anda sendiri, bangunlah percaya diri dalam bisnis atau usaha anda itu dengan melengkapi diri secara sempurna, bukan hanya modal yang utama, tetapi ilmu dan wawasan serta penguasaan segala teknik bisnis yang akan anda mulai.

Saran saya, jangan pernah memulai bisnis yang belum anda kuasai secara sempurna ilmu dan tekniknya, sebab ini akan menjadi bumerang untuk anda kedepan.

Setelah menguasai semua kelengkapan wawasan bisnis yang akan dimulai, lalu lengkapi usaha atau bisnis anda dengan legalitas yang lengkap. Pada bagian ini jangan dianggap sepele, sebab kepercayaan diri sebagai pengusaha dapat muncul secara alamiah jika bisnis anda memiliki legalitas yang lengkap.

Hal yang juga tidak kalah penting adalah ikutilah berbagai kegiatan atau organisasi yang berhubungan dengan bisnis atau usaha anda, seperti komunitas atau organisasi para pengusaha dalam bidang yang sama atau secara umum, tujuan dari langkah ini adalah agar anda bertambah wawasan dalam bisnis tentunya, juga organisasi pengusaha atau bisnis juga dapat menumbuhkan percaya diri sebagai pribadi pebisnis atau minimal anda akan mendapatkan banyak teman dan relasi baru karena melakukan langkah ini.

2. Menumbuhkan percaya diri pada karyawan.
Setelah langkah menumbuhkan percaya diri anda selesai dan anda merasakan perbedaannya pada diri sendiri, maka lakkukan duplikasi percaya diri kepada semua karyawan di setiap bagian atau departemen dalam perusahaan anda.


Ini juga sangat penting, sebab percaya diri semua karyawan adalah penentu bergerak cepat atau lambatnya bisnis yang anda miliki.

Duplikasi percaya diri untuk karyawan dapat anda mulai dengan meyakinkan mereka bahwa, mereka bergabung dalam perusahaan yang tepat dan berikan alasannya yang rasional, langkah ini dapat anda lakukan secara rutin saat meeting dengan semua karyawan anda.

Percaya diri dari karyawan juga harus dimunculkan melalui benevit untuk mereka dengan layak (sesuai), kita harus belajar dengan banyak pengusaha dari luar, mengapa mereka lebih diminati oleh banyak tenaga ahli asal Indonesia, bahkan tenaga ahli kita banyak yang hijrah keluar negeri, jawabannya simple, karena mereka diberikan benevit yang sangat layak dengan keahlian yang mereka miliki.

3. Menumbuhkan percaya diri pada klien.
Klien adalah ujung tombak dalam perusahaan, kepercayaan diri mereka untuk melakukan kerja sama dengan perusahaan anda akan muncul karena dua hal diatas.

Pembeli adalah raja, pepatah ini tidak bisa kita kesampingkan, sebab klien dapat memilih siapapun untuk di ajak bekerja sama, banyak penilaian yang dapat mereka jadikan sebuah alasan tepat mengapa mereka memilih seseorang atau sebuah perusahaan dalam mempercayakan pekerjaan yang mereka butuhkan.

Maka munculkanlah kepercayaan mereka dengan percaya diri anda sebagai pemilik, profesional kerja dari perusahaan dan kesuksesan dari hasil pekerjaan yang akan di lakukan.

Terima kasih, semoga bermanfaat.
Selamat berbisnis dan salam sukses selalu untuk anda.

-Depok Bisnis Info-
(Dwi Kurniawan)

0 komentar:

Post a comment