5 October 2016

Meraih Sukses Dengan Cara Membuat Lebih Banyak Orang Yang Sukses

Bisnis, Sukses

Banyak cara sukses dalam bisnis yang dapat dicapai oleh pengusaha yang handal, salah satunya adalah dengan menerapkan metoda sederhana yaitu sukseskan orang banyak jika ingin sukses, metode ini sangat baik diterapkn dalam semua jenis bisnis.

Metode bisnis dengan cara ini sebenarnya telah banyak di terapkan sebelumnya oleh para pebisnis MLM atau DS (Multi Level Marketing dan Direct Selling), penerapk metoda ini sangat sederhana, seorang upline atau leader yang melakukan sponsoring atau mengajak orang untuk bergabung bersama mereka dalam perusahaan yang sama akan di perjuangkan secara maksimal sampai berhasil, sehingga keberhasilan semua mitra yang ada dalam jaringan pemasaran para leader atau upline ini otomatis juga akan ikut mempengaruhi kesuksesan leader atau upline tersebut.

Cara ini juga dapat di terapkan dalam menjalankan bisnis konvensional, seorang pemimpin perusahaan juga akan mampu menciptakan kesuksesan untuk perusahaan yang dipimpinnya, jika ia berhasil menciptakan lebih banyak orang yang memiliki produktifitas yang tinggi, duplikasi yang di lakukan bukan hannya sekedar perintah yang hanya mengandalkan teori tetapi sambil memberikan contoh dalam segala tindakan nyata yang sangat dibutuhkan dalam penduplikasian terhadap semua karyawan dalam perusahaannya tersebut.

Berikut adalah beberapa penduplikasian yang harus lebih dulu di contohkan oleh pemimpin perusahaan untuk semua karyawannya.


  1. Kedisiplinan. Kedisiplinan adalah bagian utama dan pertama yang harus dicontohkan pada semua orang dari seorang pemimpin terhadap bawahannya, sebab kedisiplinan merupakan pondasi awal yang sangat memberi pengaruh terhadap etos kerja semua orang dalam perusahaan, pentingnya memberikan contoh awal tentang kedisiplinan dapat membentuk karakter setiap karyawan dalam perusahaan dengan sempurna. Jika ini terjadi dengan baik maka perusahaan akan berjalan dengan baik dan perusahaan akan menjadi sebuah organisasi yang memiliki karakter positif yaitu selalu mengoptimalkan waktu untuk lebih produktif dari awal jam bekerja hingga akhir jam kerja.
  2. Kerja keras. Hal yang juga penting untuk diduplikasikan oleh seorang pemimpin dalam tujuan penduplikasian, kerja keras seorang pemimpin yang terlihat jelas dihadapan karyawan dapat mendorong karyawan untuk mengikutinya, walaupun tujuan awalnya hanya karena malu atau tidak enak dengan atasannya, tetapi lama kelamaan semua karyawan akan mengetahui apa pentingnya mencontoh kerja keras yang dilakukan mereka, akhirnya kerja keras yang mereka lakukan dapat meningkat kualitasnya menjadi sebuah tujuan yang memiliki alasan kuat dan lebih benar yaitu, pemahaman simbiosis mutualisme, hubungan saling menguntungkan antara perusahaan dengan karyawan, karyawan membutuhkan gaji dan bergantung hidup pada perusahaan dan perusahaan akan memberikan itu jika memiliki pendapatan yang baik, disinilah simbiosis mutualisme terjalin dengan semestinya.
  3. Pantang Menyerah. Seorang pemimpin yang memiliki mental sang juara atau pantang menyerah juga merupakan bagian penting dalam penduplikasian terhadap karyawan, sehingga perusahaan akan selalu memiliki jalan keluar yang terbaik dari setiap tantangan dan masalah yang dihadapi, pembentukan karakter tidak mudah putus asa atau pantang menyerah membentuk komunitas militan yang lebih antusias sehingga perusahaan bukan hanya akan skedar berjalan dan memiliki omset saja, tetapi perusahaan akan bergerak cepat seperti berlali, karena semua bagian dalam perusahaan merupakan orang-orang yang memiliki motivasi kuat dengan alasan yang tepat mengapa mereka harus bertahan dan loyal terhadap perusahaan karena memiliki sikap pantang meyerah.
  4. Memiliki target. Penduplikasian ini juga penting dalam perusahaan konvensional, seorang pemimpin yang berani menekan diri sendiri dengan membuat target yang baik dan masuk akal akan membawa gairah untuk bekerja lebih keras, Ini sangat memberi pengaruh terhadap aktifitas karyawan, sebab pemimpin yang memiliki target pasti akan menerapkan target yang sama dan berusaha secara bersama-sama untuk mencapainya, perusahaan akan menjadi sebuah team work yang solid dan kompak, sehingga pencapaian target akan lebih mudah untuk diraih tetapi sebalikbaliknya, jika seorang pemimpin tidak memiliki target yang berarti maka semua bagian dalam perusahaan akan hanya sekedar berjalan, perbedaannya sangat jauh sekali.

Beberapa penduplikasian ini tentunya akan lebih bermanfaat jika diiringi dengan bentuk penghargaan dari hasil pencapaian prestasi semua orang dalam setiap bagian perusahaan, karena hasil  kerja keras setiap orang yang bekerja adalah bentuk dari sebuah penghargaan nyata yang juga ikut mempengaruhi etos kerja yang lebih baik lagi, loyalitas dan daya juang yang tinggi. Sekali lagi "Sukseskan orang lain jika ingin sukses" pasti juga akan terlaksana dengan sempurna jika seorang pemimpin menerapkan cara ini dengan baik dan sempurna.

Terima Kasih.

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment