17 November 2016

Pusat Bisnis Komputer Jalan Kelapa Dua Kota Depok

Bisnis, Pusat Bisnis Komputer Kelapa Dua Depok

Bagi anda yang tinggal di Kota Depok Nama Jalan Kelapa Dua mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, Ada apakah di Jalan Kelapa Dua Depok ini ? pada Jalan ini mulai dari ujung Jalan Margonda (pintu masuk Universitas Indonesia) Hingga ujung perempatan PAL sangat banyak toko komputer dan toko asesoris komputer, baik toko ukuran besar, sedang maupun kecil yang menjual berbagai keperluan dan perlengkapan komputer atau asesoris komputer.

Sebenarnya bukan hanya pada Jalan Kelapa Dua saja yang di padati oleh para pengusaha teknologi yang berlomba dan bersaing untuk mendapatkan pelanggan dan pembeli, di sepanjang Jalan Margonda yang berdekatan dengan akses menuju UI (Universitas Indonesia), di depan pintu masuk Universitas Gunadarma hingga ujung margonda sebelum flyover juga sangat banyak para pedagang yang juga berlomba menjajakan dagangan berupa komputer dan asesorisnya.

Analisa sederhana saya mengapa Kota Depok sangat banyak pedagang komputer dan asesoris komputer yang berlomba untuk menarik minat para pembeli di karenakan pada lokasi tersebut sangat banyak kampus dan rumah kost, sehingga kebutuhan akan komputer dan asesoris komputer sangat tinggi pada lokasi tersebut dan akhirnya keadaan inilah yang di jadikan peluang oleh banyak para penjual komputer dan asesoris komputer untuk mencoba peruntungan.

Komputer dan beberapa asesoris komputer yang di jual pada lokasi ini lumayan lengkap dan harga yang ditawarkan juga tidak kalah murah dengan harga pusat komputer di Jakarta seperti Glodok atau yang lainnya.

Karena lengkap dan harga yang kompetitif, pada lokasi ini sangat ramai di kunjungi oleh para pemburu komputer dan asesoris komputer, dari pagi hari sejak para pedagang buka hingga lepas jam kantor pada sore hari, di lokasi penjualan komputer yang ada di Kota Depok ini selalu ramai di kunjugi para pembeli.

Karena ramainya pembeli pada lokasi pusat penjualan komputer di Kota Depok ini, membuat Jalan Kelapa Dua hampir selalu macet karena di lalui oleh banyak kendaraan yang lalu lalang, kemacetan juga semakin bertambah jika Universitas Gunadarma yang kebetulan  berada pada lokasi  jalan yang sama "bubar kuliah", maka kemacetan semakin bertambah parah.

Keadaan seperti ini adalah hal yang biasa, sebuah lokasi bisnis yang ramai pasti padat akan kendaraan sehingga kemacetan tidak dapat dihindari, di tambah lagi di sepanjang jalan kelapa dua sangat banyak perempatan yang juga semakin menambah parah kemacetan.

Pada lokasi ini juga lahan parkir kendaraan sangat minim, sehingga masih ada beberapa kendaraan yang datang untuk belanja pada lokasi ini parkir di sisi jalan sehingga kemacetan semakin menjadi, kondisi jalan yang tidak luas juga menambah sahdunya kemacetan pada lokasi pusat belanja komputer ini.

Bagi sebagian pengunjung yang datang untuk berburu segala keperluan komputer dan asesoris komputer keadaan ini bukan masalah, macet dan sulitnya untuk mencari lahan parkir ketika berbelanja bukan sebuah kendala yang berarti, yang penting kebutuhan komputer dan asesoris yang di cari bisa didapatkan dengan mudah.

Tapi bagi masyarakat sekitar yang tinggal pada lokasi tersebut sangat menjengkelkan, karena setiap hari mereka harus melalui jalan yang sama dan pasti macet, ini yang menjadi masalah, satu sisi kemacetan tidak terlalu di jadikan masalah tetapi di sisi lain kemacetan menjadi masalah, semoga pada lokasi ini akan ada perubahan dan penataan yang lebih baik oleh pemerintah Kota Depok dan semoga ada jalan keluar yang bijak sebagai solusi dalam mengatasi keadaan seperti ini.

Tetap semangat berbelanja dan tetap bersabar jika mengalami kemacetan saat berbelanja komputer dan asesoris komputer di Jalan Kelapa Dua.

0 komentar:

Post a comment