29 November 2016

Sukses Dan Merdeka Dari Bisnis

Bisnis, Sukses Dan Merdeka, Sukses Bisnis, Hidup Merdeka

Hidup merdeka adalah hidup yang sangat di dambakan oleh semua orang, hidup merdeka saat ini memang hasil dari perjuangan para pahlawan di masa lalu, ini adalah sebuah hadiah yang tidak boleh di sia-siakan oleh penerus generasi sekarang, dalam konteks bisnis, hidup merdeka juga masih banyak menjadi tujuan akhir para pebisnis, sebab merdeka dalam konteks bisnis identik dengan sebuah kebebasan yang sangat luas seperti kebebasan Financial dan keuangan, kebesan waktu dan kebebasan karier. Untuk seorang pebisnis ketiga hal tersebut adalah tujuan akhir dari sebuah perjalan bisnis.

Sebelum mendapatkan kesuksesan dan berbagai kebebasan yang telah disebutkan diatas sebagai hasilnya, ada hal penting yang harus di lakukan di awal oleh para pebisnis yang ingin sukses dalam bisnis yang di jalankan yaitu jadilah orang yang merdeka.

Apakah maksud dari menjadi orang merdeka ini ?

Orang yang merdeka adalah orang yang memiliki kebebasan untuk berkarya dan tidak terbelenggu dengan hambatan apapun dalam tujuan pencapaian apa yang di inginkan, tanpa hambatan bukan berarti tanpa kendala ketika memulai dan merintis bisnis tetapi kebebasan awal yang harus di buat dengan cara memerdekakan diri sendiri dari belenggu yang akan menghambat sebuah cita-cita dan harapan untuk masa depan, misalnya rasa tidak percaya diri atau takut gagal dalam memulai dan hal lain yang sering dialami ketika hendak memulai sebuah usaha dan bisnis.

Sering saya menuliskan dalam beberapa artikel dalam blog ini, bahwa seorang pebisnis harus mampu menjadi seperti seorang seniman, apapun yang akan di buatnya maka itu adalah hasil dari sebuah imajinasi pikiran sebelum membuat sebuah maha karya, semua direncanakan dan digambarkan secara detil dalam pikiran sebelum dituangkan menjadi sebuah karya. Anda bisa jika anda yakin bisa !!! itu adalah kata kuncinya yang harus tetap tertanam dalam diri sendiri.

Pebisnis harus memaksakan diri untuk membuat ide dan gagasan sebelum dituangkan dalam bisnis yang akan di jalankan, saat inilah yang paling tepat untuk menjadi orang yang merdeka, tentukan dan tuangkan apa yang telah tergambar dalam pikiran menjadi sebuah gagasan cemerlang dan terapkan segera dalam bisnis tersebut, dan saat menuangkannya dalam bisnis maka pebisnis harus siap untuk terproses secara alamiah dan perlahan namun pasti, ikuti alur dan biarkan semua mengalir dengan sempurna, segala tindakan yang dipadukan oleh ide dan gagasan dalam praktek bisnis sehari-hari akan membawa kearah tujuan yang jelas walaupun bukan sebagai penentu untuk mencapai tujuan, cepat atau lambat untuk meraih sukses, itu adalah proses, maka nikmatilah itu dengan baik.

Banyak mengeluh dan selalu merasakan banyak kekurangan adalah ciri pribadi terjajah, atau belum merdeka, maka jauhilah walaupun hanya sedikit pikiran kearah tersebut, seperti contoh :

  1. Jika anda merasa tidak pintar, maka carilah orang pintar yang dapat diandalkan dalam bisnis milik anda lalu berikanlah penghasilan yang sesuai dengan kepintarannya.
  2. Jika anda merasa tidak memiliki modal, maka carilah orang-orang yang memiliki uang banyak dan bekerja samalah dengan mereka dengan perjanjian yang baik.
  3. JIka keluarga anda tidak mendukung dengan bisnis anda, maka carilah keluarga orang lain yang mendukung anda, tetapi jangan benci mereka yang tidak mendukung anda, tetaplah baik dan buktikan bahwa anda mampu dan layak untuk di banggakan oleh kelurga anda kelak.
Lakukanlah selalu langkah untuk mencari solusi seperti diatas, artinya setiap anda berfikir tentang kekurangan diri sendiri lalu bersegeralah untuk mencari solusinya dari orang lain yang memiliki kelebihan yang anda tidak memilikinya, maka anda akan merdeka untuk selamanya dan sukses akan datang dengan mudah.

Selamat berbisnis dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.



0 komentar:

Post a comment