8 November 2016

Upaya SEO (Search Engine Optimizations) Dalam Bisnis Lewat Internet Sekarang Lebih Mudah

SEO, Bisnis, SEO Bisnis

Bila Anda melakukan Bisnis secara Online dengan menggunakan Website atau Blog sebagai tempat virtual Bisnis yang Anda miliki maka, langkah SEO (Search Engine Optimizations) harus dilakukan walau dengan cara sederhana.

Upaya untuk Implementasi SEO saat ini sebenarnya tidak terlalu sulit, sebab saat ini hampir semua mesin pencarian (Search Engine) telah disempurnakan untuk menampilkan hasil pencarian terbaik berdasarkan kata kunci terhadap konten yang berkualitas dengan bobot yang baik.

Keadaan ini sangat baik untuk di manfaatkan dalam memaksimalkan hasil pencarian dari konten anda yang telah dibuat pada hasil pencarian terbaik yang sesuai dengan apa yang diharapkan.

Untuk menyesuaikan kedaan ini maka, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan agar konten yang Anda kehendaki dapat menduduki peringkat yang terbaik menurut hasill pencarian Search Engine yang sesuai dengan kata kunci yang menjadi triger (pemicu) hasil pencarian yang sesuai dengan konten yang telah anda buat dalam Bisnis anda tersebut.


  1. Buatlah perencanaan dalam pembuatan Website atau Blog dengan baik, semua bagian pada Website atau Blog yang akan dibuat merupakan keyword atau kunci otomatis yang akan terindex oleh mesin pencarian, karena itu penting untuk membuat perencanaan yang sangat matang dalam hal penggunaan template yang SEO Friendly, penentuan judul Blog yang tepat dan sesuai dengan bisnis yang anda miliki, pemilihan setiap judul dari konten yang akan dibuat yang sesuai dengan bisnis anda dan langkah update serta maintenence yang baik secara berkala. 
  2. Jangan terlalu banyak menggunakan perintah tambahan yang belum tentu sesuai dengan template pada blog atau website yang anda gunakan, sebaiknya jika anda ingin menambahkan beberapa kodingan HTML pada template anda, pelajari terlebih dahulu secara jelas apa manfaatnya dan lebih berhati-hatilah, sebab kadang banyak kodingan tambahan pada template berakibat pada Website atau Blog tidak dapat ditemukan dengan mudah oleh Search Engine karena Website anda tersebut tidak dapat menerima lalulintas atau trafic secara organik.
  3. Konten dan isi konten yang simpel dan berbobot saat ini masih sangat di sukai oleh Search Engine untuk di tampilkan pada hasil pencarian terbaik (Page One), karena itu perhatikan saat anda membuat setiap konten yang bertujuan untuk melakukan promosi atau menjaring lebih banyak konsumen menggunakan keyword pada mesin pencarian (Search Engine).
  4. Identitas Bisnis yang sempurna dan jelas juga sangat menentukan hasil pencarian, contoh saja pada Search Engine milik Google, Google telah banyak memberikan bantuan untuk para penggunanya yang memiliki Bisnis untuk ditampilkan pada hasil pencarian terbaik berdasarkan kata kunci yang digunakan oleh para usernya, seperti pada Google Bisnis, lokasi anda pada Google Map, Alamat dan No telepon yang jelas dan berkaitan dengan bisnis anda yang telah terverifikasi pasti akan lebih mudah untuk di temukan dalam hasil pencarian, silahkan anda buktikan sendiri.
  5. Penggunan Google Webmaster yang tepat seperti, Google Search Console, Google Tag Manager, Google Analytics juga dapat sangat membantu anda dalam optimasi Bisnis milik anda melalui internet.
  6. Atau langkah yang paling mudah untuk  meningkatkan jumlah pengunjung pada website yang telah dibuat adalah dengan memanfaatkan Google Adwords yang telah disediakan oleh Google, memang fasilitas ini berbayar, tetapi Google menerapkan sistem pembayaran yang fair dan sangat tidak merepotkan, karena pembayaran yang anda lakukan dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda dan keadaan keuangan anda sendiri, juga pembayaran akan tertagih jika iklan yang anda buat melalui Google Adwords benar-benar efektif sehingga website atau blog bisnis anda dikunjungi banyak pengunjung.
Demkian apa yang dapat saya tuliskan dalam artikel ini, semoga bermanfaat.

Selamat berbisnis melalui Internet dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment