24 December 2016

Beberapa Peluang Bisnis Menjanjikan Dari Kucing Peliharaan

Bisnis, Bisnis Kucing, Peluang Bisnis Kucing

Kucing adalah binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan, hampir semua orang menyukai binatang lucu yang satu ini, selain cara merawatnya yang mudah, kucing juga banyak digemari karena memiliki nilai bisnis yang menjanjikan. Ada sebagian orang yang gemar koleksi kucing peliharaan untuk di ternak dan di kembangbiakan untuk di jual kepada para penggemar kucing lainnya, prospek bisnis yang berhubungan dengan kucing peliharaan sangat banyak diantaranya adalah :

1. Grooming Kucing.

Bisnis, Bisnis Kucing, Peluang Bisnis Kucing
Grooming adalah sebuah proses perawatan kucing seperti salon kucing, proses detilnya ketika kucing masuk salon kucing, maka kucing akan di manjakan seperti seorang model yang masuk kesalon untuk perawatan, hal yang sama juga di lakukan pada kucing ketika masuk salon kucing untuk Grooming, semua di bersihkan, Mandi, potong kuku, hingga di bedaki pada setiap bagian tubuhnya agar kucing wangi dan sehat, semua bagian tubuh kucing ketika Grooming akan di bersihkan secara detil oleh si pengelola salon dan ketika selesai maka si manis berbulu indah dan berkumis itupun siap tampil cantik dan gagah di hadapan majikannya, biasanya biaya termurah untuk Grooming antara 50.000 IDR hingga 200.000 IDR semua tergantung jenis layanan dan kelengkapan perawatan pada salon yang bersangkutan. Peluang bisnis Grooming kucing cukup menjanjikan jika di jalankan dengan serius, sama seperti bisnis yang lain, Grooming Kucing juga membutuhkan keahlian dan kesabaran dalam memberikan pelayanan pada pelanggan yaitu kucing peliharaan itu sendiri.

Perlengkapan untuk Grooming juga tidak terlalu banyak memerlukan modal besar, seperti perlengkapan mandi kucing dari shampo kucing, bedak kucing dan perlengkapan pendukung seperti sisir kucing, dan peralatan pendukung lainnya.

2. Ternak Kucing.

Bisnis, Bisnis Kucing, Peluang Bisnis Kucing
Bisnis ini juga cukup menjanjikan dalam memberikan keuntungan, karena ada beberapa kucing dari jenis tertentu memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi dan sangat diminati oleh kalangan para penggemar kucing. Beberapa contoh keturunan kucing yang biasa di ternak oleh para pengusaha ternak kucing adalah Kucing Persia, Kucing Himalaya, Kucing savannah, Kucing Scottish Fold, Kucing Bengal, Kucing Russian Blue, Kucing British Shorthair, Kucing Siam dan masih banyak lainnya.

Syarat mutlak untuk para peternak kucing untuk berhasil adalah memiliki kesabaran dalam melakukan setiap proses dari mulai perjodohan, proses menjaga kehamilan kucing, proses kelahiran kucing dan proses pembesaran anak-anak kucing yang telah lahir hingga memiliki umur yang cukup untuk di jual.

Bagian yang paling berat dalam bisnis ternak kucing adalah saat ketika kucing melahirkan, bisanya saat di lahirkan anak-anak kucing sangat riskan dari bahaya kematian, sebanya adalah ketika lahir anak kucing tidak bersih dari kotoran yang terbawa dari kandungan ibunya, seperti ari-ari dan kelenjar lainnya yang ikut keluar dari perut induknya. Banyak peternak kucing yang dengan telaten dan sabar menjalani proses ini, ada beberapa peternak kucing yang rela harus menyedot mulut anak kucing yang baru lahir saat proses pembersihan, tujuannya agar anak kucing dapat bernapas setelah di lahirkan induknya, hal ini di lakukan karena banyak kematian anak kucing di sebabkan gagal pernapasan yang di akibatkan karena saluran pernapasannya terhalang oleh lendir yang masuk kedalam rongga pernapasan anak kucing yang di lahirkan tersebut.

Semua proses kesabaran yang di alami oleh banyak peternak kucing tentunya terbayarkan ketika kucing yang di ternakkannya laku terjual, karena harga satu ekor kucing persia saja biasa di hargai dengan harga yang fantastis yaitu kisaran 4 Juta hingga 6 Juta IDR.

3. Penjantan Kucing Untuk Di Kawinkan.

Bisnis, Bisnis Kucing, Peluang Bisnis Kucing
Bisnis ini juga sangat menguntungkan dan prospektif, modal yang harus di miliki adalah keturunan asli berkelamin jantang dari keturunan Kucing Termahal, setelah memiliki penjantan dengan keturunan dan kualitas yang baik, pebisnis penjantan kucing juga harus melatih kucing tersebut untuk selalu minat untuk kawin dengan banyak betina, semakin banyak betina yang di kawin oleh penjantan pemilik, maka semakin banyak pundi-pindi uang yang akan di hasilkan, karena setiap kali terjadi pembuahan atau prose perkawinan maka pemilik penjantan akan mendapatkan bayaran lumayan, besarnya antara 500.000 hingga 1 Juta IDR.

Prose bisnis antara pemilik betina dan penjantan akan selesai dan lunas secara sempurna setelah kucing betina yang di kawinkan hamil, jika belum terjadi kehamilan dari perkawinan berbayar itu, maka proses perkawinan harus di lakukan dari awal.

Demikianlah beberapa peluang bisnis menjanjikan berawal dari kucing peliharaan, semoga bermanfaat. Selamat berbisnis dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment