25 December 2016

Hidup Adalah Tantangan, Beranikah Menjalaninya ?

Hidup Adalah Tantangan

Hidup adalah tantangan, bila kita ingin mendapatkan nilai yang lebih bagus, maka lalui semua tantangan dengan baik, jika tidak maka sudah dapat dipastikan kita akan stak dan tidak pernah berubah menjadi apapun dalam hidup.

Mensyukuri harus dan selalu bermimpi bukanlah cerminan diri yang tidak pernah puas apalagi selalu merasa kurang, kita harus banyak belajar dari semua apapun yang kita lihat, semua yang kita dengar dan semua yang dapat kita rasakan, kadang rasa yang ada di dalam diri hasil dari input semua panca Indra itu dapat melahirkan sebuah kepekaan.

Apakah kepekaan itu ? Berasal dari kata Peka, yaitu dapat merasakan semua yang ada di sekitar, kepekaan dapat bermanfaat untuk kita dalam menempatkan diri secara benar dalam hidup, kita akan lebih fleksibel dalam bergerak sehingga segala tindakan yang di hasilkan oleh diri sendiri adalah buah dari sebuah kebijakan yang di ambil sebagai keputusan oleh diri sendiri.

Berbeda dengan orang yang memiliki kepribadian tertutup, mereka lebih tidak peduli dengan keadaan, bahkan lebih cenderung untuk lebih asik menjalani hidup secara individu, sifat ini akan lebih merugikan diri sendiri, karena kodrat manusia sebagai mahluk sosial yang saling bersimbiosis mutualisme dapat hilang dengan seketika.

Cara menjalani kehidupan yang penuh tantangan agar lebih indah adalah dengan cara menjadikan tantangan yang di alami itu sebagai sahabat dan teman, memusuhi dan membenci setiap tantangan yang menghampiri hidup semakin merunyamkan perjalanan hidup itu sendiri, mengapa demikian ?

Jawabannya simpel, karena apapun tantangan yang datang adalah buah dari keinginan diri sendiri selama menjalani kehidupan, jadi mengapa kita harus marah dan membenci hidup yang kita jalani karena selalu bermasalah, padahal masalah itu muncul karena diri sendiri.

Maka tersenyumlah, karena di setiap kehidupan yang penuh dengan keinginan pasti akan melahirkan ujian dan ujian itu adalah tantangan yang harus di hadapi, hadapilah dengan cara yang baik, karena cara yang baik akan melahirkan sebuah kepekaan dalam mengambil sikap dan keputusan yang akan di gunakan untuk menyelesaikan setiap tantangan yang datang di dalam kehidupan.

Terima kasih, Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment