23 December 2016

Jangan Larang Fenomena "Om Telolet Om", Karena Besar Manfaatnya

Bisnis, Fenomena Om Telolet, Manfaat Om Telolet

Fenomena Om Telolet Om ternyata membawa pengaruh positif terhadap Bisnis transportasi di Indonesia, mengapa bisa demikian ? 

Fenomena ini dapat membawa masyarakatat luas lebih mencintai Transportasi umum. Transpotasi umum di Indonesia saat ini masih di pandang sebelah mata oleh masyarakat, alasannya simpel karena Transportasi umum yang ada memang jauh dari memadai, sehingga wajar jika jumlah pengguna Transportasi umum setiap tahun semakin berkurang, masyarakat masih lebih menyukai menggunakan Transportasi pribadi dibandingkan menggunakan Transportasi umum.

Transportasi pribadi menurut sebagian masyarakat lebih nyaman, lebih aman dan lebih murah, alasan inilah yang semakin memperkuat masyarakat untuk lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi miliknya ketimbang alat transportasi umum.


Keadaan ini jangan di anggap remeh, sebab jumlah infrastuktur yang lebih lambat perkembangannya dibandingkan pertumbuhan  kendaraan pribadi yang lebih cepat akan menimbulkan masalah besar di kemudian hari, bahkan ciri kepadatan volume kendaraan pribadi sangat dapat dilihat secara kasat mata saat ini, macet di mana-mana, dari mulai luar kota, pinggiran kota hingga tengah kota, macet sudah menjadi pemandangan umum yang sudah biasa terjadi.

Beberapa waktu lalu kita di hebohkan dengan Fenomena baru "Om Telolet Om", semua orang bergembira dengan Fenomena ini dari semua kalangan dan kelompok masyarakat heboh, bahkan Fenomena ini sampai mendunia dan Viral di Internet, seharusnya kita bangga dengan kejadian ini dan kita dapat menjadikan hikmah dari Fenomena ini. 

Fenomena "Om Telolet Om" juga dapat di manfaatkan sebagai momentum Revormasi Dunia Transportasi Indonesia, Revormasi bukan hanya di lakukan pada pejabat dan staf transportasinya saja, tetapi lebih cenderung di lakukan banyak perubahan di lapangan atau pada bagian yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat luas, diantaranya adalah pembenahan kendaraan yang di gunakan oleh semua operator transportasi umum secara baik dan profesional, juga pembenahan jalan dan insfrastuktur yang lebih memadai sehingga mampu mensuport semua alat transportasi umum agar bekerja dengan baik dan dapat memberikan kenyamanan.


Evoria masyarakat terhadap fenomena Om Telolet Om adalah bukti bahwa semua lapisan masyarakat kita sangat mencintai transportasi umum,  dan ini harus menjadi PR untuk semua pihak yang terlibat dengan sistem pelayanan umum masyarakat.

Dari fenomena ini kita juga melihat efek positif lainnya yaitu banyak operator Bus yang juga termotifasi untuk mendandani Mobil Bus Luar Kotanya dengan Klakson Telolet, bahkan ada juga supir bus yang secara pribadi mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memasang Klakson Telolet pada Bus yang di kemudikannya sendiri agar lebih menarik walaupun tidak di suport oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Inilah maksudnya sebuah Fenomena dapat berubah menjadi sebuah tindakan positif yang bermanfaat, Efek Domino yang di timbulkan secara baik dari fenomena ini ternyata memberikan pengaruh pada tiga bagian penting dalam dunia transportasi umum, yaitu Masyarakat sebagai pengguna transportasi umum, Pihak pengelola atau operator Bus dan si Sopir itu sendiri, semua berusaha berbenah dan berubah, sebelum ada fenomena ini masyarakat pengguna transportasi umum biasa-biasa saja pandangannya terhadap Bus Luar Kota, Operator Bus juga sama, mereka biasa saja melakukan rutinitas pelayanan secara biasa pada masyarakat, si supir Bus apalagi, mereka lebih tidak peduli dengan semua hal yang bukan kapasitasnya, tetapi semua menjadi berbeda setelah Fenomena "Om Telolet Om" ini mendunia.

Jadi jangan dilarang Fenomena "Om Telolet Om", malah harus semakin di pupuk sebagai Nutrisi yang bermanfaat dalam penyempurnaan alat transportasi kita dari semua sisi dan bagian penting yaitu, masyarakat, operator Bus, Pengemudi dan Pemerintah.

Terima Kasih dan salam sukses selalu, maju terus Transportasi Indonesia.

0 komentar:

Post a comment