28 December 2016

Nasehat Sederhana Untuk Memulai Bisnis, Cemungut.. Yah...

Bisnis

Berbisnis itu sebenarnya mudah, semua orang dapat melakukannya, yang penting siapapun yang hendak terjun dalam bisnis harus mau terlebih dahulu, lalu memiliki alasan kuat mengapa harus menjalankan bisnis, dua hal ini penting sebagai landasan awal untuk terjun dalam bisnis.

Mengapa harus mau terlebih dahulu ?

Jawabannya ya simpel aja, kalo tidak mau ya tidak usah 😊
Kemauan untuk berbisnis adalah bentuk sebuah kesadaran diri untuk segera memulai bisnis, berarti ada kebutuhan ingin mendapatkan sesuatu  dari hasil bisnis yang akan di jalankan kelak, jika seseorang berbisnis karena dia memang mau melakukannya sudah pasti bisnis yang akan di jalankannya kelak akan memiliki arah yang pasti, berupa hasil uang jika memang tujuan berbisnisnya adalah uang.

Besar kecilnya uang yang di dapatkan dalam bisnis juga sebenarnya dapat di rencanakan sejak awal, contoh jika kita berbisnis menjual sebuah produk dengan harga modal 5000 lalu kita jual dengan harga 10.000 berarti keuntungan sudah jelas 5000. itulah bisnis, keuntungan berupa uang langsung dapat ditentukan, itu hanya contoh saja.

Jadi berbisnis itu tidak harus ribet, melakukan banyak teori, sebab teori tanpa praktek tidak menghasilkan apa-apa, juga jangan cuma berencana terlalau lama untuk memulai bisnis, saya bisa pastikan jika terus melakukan rencana dan planing yang berlebihan maka anda akan lelah dan keburu bosan untuk memulai.

Selain kedua hal di atas yang saya paparkan menjalankan bisnis juga jangan terlalu khawatir dengan resiko yang akan di hadapi, seperti takut tidak laku, takut gagal atau bahkan takut rugi besar, sebenarnya semua itu hanyalah rasa ketakutan yang terlalu berlebihan sehingga langkah untuk segera memulaipun akan terhambat.

Ada juga sebagian orang yang belum juga memulai bisnisnya karena takut duluan dengan persaingan, hehehe... kalo yang seperti ini tipe orang yang kalah dengan supir angkot, supir angkot saja yang setiap ttrayek bejubel jumlahnya dan selalu saling serobot tidak pernah mengeluh, saya pernah bertanya kepada beberapa sopir angkot tentang hal ini, jawaban mereka simpel, katanya "Ya.. selama saya mondar-mandir dan kesana-kesini yang naik angkot saya pasti ada, karena rezeki akan ada selama saya Narik, tapi kalo cuma mikirin persaingan sesama supir angkot, akhirnya saya tidak kemana-mana dan tidak dapet Duit", 

Itu yang di katakan sopir angkot pada saya ketika saya bertanya tentang persaingan. Persaingan adalah hal yang biasa dan sebenarnya persaingan itu bukan hanya di bisnis aja kok, dalam semua bagian hidup kita sebenarnya persaingan itu sudah ada, karena kita tidak pernah memusingkannya makanya persaingan itu tidak pernah menjadi masalah, jadi persaingan itu akan menjadi sebuah masalah dan kendala besar jika "di besar-besarkan" karena itu "Maju terus".

Teman-teman jika mau berbisnis jangan banyak berfikir yang berat, ringankan saja, dan langsung tancap gas, mulailah lakukan tindakan kecil untuk sebuah tujuan dari bisnis yang ingin di raih, buang rasa takut dan yakin bahwa kalian mampu untuk melakukannya.

Terima Kasih Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment