27 December 2016

Sesuatu Yang Besar Berawal Dari Yang Kecil

Bisnis, Proses, Proses Bisnis

Jangan berkecil hati bila bisnis milik anda sekarang belum besar, tetaplah bersemangat dan optimis, karena semua perusahaan yang besar sekarang, berawal dari sebuah perusahaan kecil dan sederhana. Kesuksesan yang di raih oleh banyak pengusaha dan pebisnis besar hari ini adalah buah dari kesabaran dan semangat dalam merintis usaha milik mereka sendiri.

Kesamaan dan kemiripan yang di miliki oleh mereka yang sukses besar hari ini adalah mereka mau untuk berproses, apakah proses yang di maksudkan ?

Proses sebuah bisnis untuk berkembang adalah bentuk dari berbagai penyesuaian yang di alami oleh semua bagian dalam perusahaan, dalam setiap penyesuaian yang di hadapai pastinya membutuhkan daya juang dan solusi yang tepat agar perusahaan dapat terus melangkah maju. di sinilah semangat dan optimis itu bekerja, setiap masalah yang di hadapi dan setiap tantangan yang menghampiri semua dapat diatasi dengan baik, caranya adalah awali dengan menghadapi segala tantangan dengan sikap yang benar, cara menyikapi sebuah masalah dan tantangan menentukan hasil dari keputusan yang akan di ambil, dan keputusan yang di ambil itulah yang akan menyelesaikan masalah dengan tepat.

Berat.. ya memang berat, karena itu semua orang yang suka dengan tantangan hasilnya lebih besar, silahkan anda buktikan sendiri.

Sukses itu bukan karena bakat, begitu kata iklan di TV dan bakat yang sebenarnya adalah tidak pernah berhenti melakukan dan tidak pernah menyerah serta selalu memiliki impian yang besar.

Semua orang akan menjadi ahli jika melakukannya secara terus menerus dan tidak pernah bosan untuk tetap melakukan, sebagai contoh : 

Seorang pemin sepak bola Dunia yang sangat terkenal saat ini, mereka menggeluti sepak bola sudah sejak lama, anda bisa kumpulkan data-data mereka dan lakukan beberapa investigasi apa saja yang telah di lakukannya di masa lalu, berapa lama mereka telah bermain sepak bola, apa saja kendala dan peristiwa pahit yang pernah mereka alami, semua itu adalah "Proses". Sekarang lihat para pemain sepak bola Dunia itu !!!

Berapa bayaran mereka jika di kontrak oleh Club sepak bola besar Dunia... ???
Pasti kontraknya sangat Fantastik, benar kan ?

atau kita dapat mengambil contoh dari kasus lainnya, seperti peruahaan Google misalnya, tahukah anda bahwa Google dahulu hanya sebuah peusahaan kecil yang di jalankan pada sebuah garasi sempit ?

Apa yang terjadi dengan Google sekarang ?

Nah itulah proses, belum besarnya bisnis anda adalah bagian dari proses, tetap terus menjalankan walau dengan begitu banyak kekurangan, itu juga bagian dari prose yang harus di jalani, bahkan jika anda sekarang mengalami kerugian besar, itu juga juga merupakan proses yang harus di terima.

Berarti apa yang terasa tidak enak sekarang oleh diri sendiri saat mengembangkan usaha dan bisnis adalah bagian dari proses untuk kesuksesan, maka tetaplah lakukan dan jangan menyerah, itu yang terpenting.

Terima Kasih dan Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info


0 komentar:

Post a comment