26 December 2016

Warga Muslim Di Kota London "Mfa. Zaman" Beramal Di Malam Natal

Mfa Zaman, Warga London Beramal Di Malam Natal

Berbeda Keyakinan itu Sebuah Keindahan, ucapan ini bukan hanya sekedar slogan saja bagi sebagian warga Kota london yang beragama muslim, di saat Natal dan Tahun Baru warga muslim melakukan berbagai Donasi dan amal sebagai bentuk penghormatan kepada saudara mereka yang merayakan Natal dan Tahun baru.

Pada perayaan Natal Tahun ini lebih dari 10 Ton makanan dan pakaian di bagikan secara gratis kepada kaum miskin yang ada di London, pakaian dan makanan yang di sumbangkan ini di kumpulkan sejak bulan Desember oleh lebih kurang 7.500 warga muslim London, mereka mengumpulkan sejumlah makanan dan pakaina setelah selaesai melakukan solat Jum'at di Masjid Raya London Timur (East London Mosque), demikian informasi yang di sampaikan oleh BBC Indonesia melalui harian sore setempat Evening Standart.

Pakaian dan makanan seperti beras, cereal, makanan kaleng dan makanan lainnya di kumpulkan oleh relawan muslim untuk di berikan kepada semua fakir dan miskin yang ada di london dan yang sangat hebatnya lagi semua makanan dan minuman yang telah berhasil di kumpulkan itu juga di bagikan kepada kaum fakir dan miskin dari agama non Muslim.

Salah satu aktifis muslim di London yang sangat peduli dengan kaum duafa di Kota London adalah Mfa Zaman, Zaman banyak melakukan berbagai kegiatan kepedulian tehadap sesama dari semua golongan dan semua agama, bahkan Zaman pernah melakukan aksi lari marathon di kota London untuk tujuan amal.

Mfa Zaman, Warga London Beramal Di Malam Natal

Zaman juga banyak memanfaatkan diskon besar-besaran di hari natal yang ada di semua pertokoan Kota London untuk berbelanja segala kebutuhan makanan dan pakaian untuk di donasikan kepada kaum Duafa dan kaum miskin Kota London.

Luar biasa. Inilah yang harus di lakukan sebenarnya oleh semua orang yang mengaku memiliki Agama, perbedaan bukan sebuah permusuhan, karena berbeda adalah Indah, semua adalah sama di mata Tuhan dan langkah ini semoga menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama bagi pemeluk agama mayoritas yang berada di manapun demi kedamaian.

Kapan Negeri-Ku Bisa seperti Ini yah ??
Semoga, Amin.

0 komentar:

Post a comment