21 December 2016

What Is Om Telolet Om ? Itu Yang Ditanyakan Para Bule Di Dunia

Om Telolet OM, Om Telolet

Om Telolet Om Adalah Jargon asli asal Indonesia yang sangat Viral saat ini di Duna Maya, semua orang membicarakan Jargon Om Telolet Om di Dunia Maya, walaupun mereka tidak mengerti apa artinya Om Telolet Om itu, tetap saja semua orang membicarakannya di Twitter. Om Telolet Om berawal dari klakson mobil Bus Luar Kota yang ketika melintas beberapa anak kecil yang ada di pinggir jalan meneriaki sang supir dengan teriakan Om Telolet Om, lalu teriakan anak-anak kecil itu di sambut sang supir bus antarkota dengan membunyikan klakson mobil bus yang di kendarainya itu, sehingga anak-anak itu bergenbira dengan bertepuk tangan. 

Ketika kegiatan ini di rekam oleh seseorang dan di unggah di ke internet lalu menjadi viral dan di bicarakan banyak orang, bukan hanya di Indonesia saja mereka membicarakan ini, tetapi di dunia.

Bahkan banyak para DJ terkenal di akun twitternya jjuga ikut bergembira dengan ikut menulis Jargon Om Telolet Om dalam postingan mereka di twiteter.

Ya... hanya karena sebuah bunyi klakson Bus yang bunyinya Telolet-telolet. Lalu terkenal.

Setelah jargon ini terkenal dan semua orang mengetahuinya, setiap sisi jalan yang di lalui oleh banyak Bus Luar kota beramai-ramai menantikannya, sekarang bukan cuma anak-anak saja yang ikut berteriak "Om Telolet Om" orang dewasa dan para gadis muda juga ikutan meneriakinya, sehingga sisi jalan perlintasan Bus Luar kota selalu ramai di penuhi para penonton yang menyaksikan Bus-bus yang memiliki klakson Telolet-telolet ini.


Bahkan ada juga dari para penonton yang membawa spanduk yang bertuliskan "Om Telolet OM" dengan tujuan yang sama yaitu minta bunyi klakkson Telolet-telolet, sampai ada juga yang dengan sengaja memberhentikan bus berklakson unik tersebut yang sedang melintas, hanya untuk sekedar berfoto selfi.

Keunikan ini bertambah heboh lagi, ketika banyak pengusaha Bus Luar Kota yang seakan ikut memfasilitasi keinginan banyak orang di setiap sisi jalan ketika Bus milik mereka melintas dengan memodifikasi klakson pada Bus mereka dengan suara lain yang lebih unik lagi, bukan hanya sekedar berbunyi Telolet-telolet tetapi ada juga yang berbunyi seperti lagu.


Ada-ada saja yah..
Kami Juga Tersenyum Sambil Menuliskannya....
Depok Bisnis Info

0 komentar:

Post a comment