17 January 2017

Bagaimana Cara Bersikap Yang Benar Dalam Menghadapi Takdir Ketika Berbisnis

Bisnis, Sikap Yang Benar Ketika Berbisnis, Takdir Berbisnis

Jangan kalah dengan tukang es, ketika mereka harus menghadapai tantangan dalam bisnis yang mereka jalankan, yaitu datangnya musim hujan, lihat !!! 

Mereka tetap berjualan walau di musim hujan, mereka tetap terus berusaha dan tidak menjadikan hujan sebagai hambatan, dengan tetap berjualan seperti biasa walaupun datang musim hujan, mereka tetap optimis dan tidak ada sedikitpun dari raut wajah mereka yang menunjukan rasa pesimis karena harus berhadapan dengan Takdir (Musim Hujan) yang tidak dapat dirubahnya. Mereka dengan gembira mempersiapkan bahan dagangannya untuk dijual, lalu mereka tetap berangkat dari rumah untuk menuju tempannya mencari rezeki walau hujan terus datang setiap hari. 

Aktifitas seperti ini terus mereka lakukan, walau dagangan lebih banyak yang terbuang di bandingkan dengan yang di beli, tetapi ketegaran dan kesabaran mereka dalam mensikapi datangnya musim hujan, sangat patut di contoh, lalu kita terapkan dalam bisnis kita yang sedang kita jalankan ketika menghadapi sebuah ujian dalam bisnis kita tersebut.

Sebuah keadaan yang tidak dapat dirubah adalah Takdir, sama seperti datangnya musim hujan, hal ini tidak dapat dirubah oleh siapapun kecuali oleh Tuhan, tetapi sebagai Hambanya, kita tetap dapat melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat di bandingkan menyalahkan keadaan atau banyak mengeluh karena keadaan yang tidak dapat dirubah. 

Berikut adalah beberapa sikap yang harus tetap dimiliki ketika kita mengalami ujian karena keadaan yang tidak dapat di rubah (Takdir).

1. Tetap Optimis Dan Bersyukur.
Optimis adalah modal utama dalam menghadapi tantangan, sebab apapun masalahnya karena rasa optimislah, maka perlahan tapi pasti segala permasalahan dapat teratasi. Optimis akan melahirkan sebuah harapan dan harapan itu yang akan membentuk gairah , sehingga kita akan tetap melakukan aktifitas dalam bisnis yang bermanfaat. 

Jika ini di lakukan maka itulah Implementasi Dari Bersyukur yang benar, bersyukur yang benar, bukan hanya ketika kita di beri rezeki yang besar saja, tetapi ketika kita mampu tetap bertahan dalam situasi yang tidak mengenakan diri sendiri, juga merupakan sebuah hasil pencapaian pestasi yang wajib di syukuri, karena orang lain belum tentu bisa dan mampu bersikap seperti kita.

2. Jangan pernah merasa paling susah sendiri.
Merasa paling susah sendiri adalah sikap yang tidak baik dan merugikan, sebab sikap ini dapat memicu lahirnya buruk sangka kita pada Tuhan, kita akan merasakan sepertinya hanya kita yang paling berat ujiannya dalan hidup, padahal bukan hanya kita saja yang sedang mengalami ujian, semua orang juga di berikan ujian dalam hidup mereka  sesuai dengan kemampuan dan porsinya masing-masing.

Maka sikap yang benar ketika ujian datang adalah, perbaiki diri dan jangan andalkan orang lain untuk menyelesaikannya, selesaikanlah semua masalah itu oleh diri sendiri, sebab jika kita mengandalkan orang lain untuk mencari solusi dari setiap masalah yang datang, maka kita akan kecewa, bangkit dan berusahalah, tenangkan diri dan mulailah untuk berpikir lebih jernih tanpa emosi. Ketenangan dalam bepikir sangat membantu dalam melahirkan sebuah ide yang cemerlang.

3. Meyelesaikan Ujian dengan membuat target melibihi dari ujiannya.
Jika sekarang anda dituntut harus ada uang 4 Jt IDR, maka buatlah target bagaimana hari ini anda harus dapat uang 8Jt IDR, lalu mulailah berusaha dengan maksimal, jika anda memiliki pekerjaan dan bisnis sebagai cara anda dalam berusaha untuk mendapatkan uang tersebut, maka maksimalkanlah bisnis atau pekerjaan anda itu untuk dapat mewujudkan target yang telah di buat.

Minimal jika pencapaiannya di bawah dari target, tetap anda dapat menyelesaikan masalah, karena tanpa terasa uang 4Jt IDR telah di dapat, semua itu bisa dan mungkin untuk di lakukan.

Demikianlah teman-teman penjelasan singkat tentang bagaimana cara bersikap yang benar dalam menghadapi Takdir ketika berbisnis, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment