19 January 2017

Beberapa Pertimbangan Penting Dalam Memilih Mobil Untuk Bisnis Taxi Online

Bisnis, Taxi Online, Memilih Mobil, Mobil Tepat Untuk Taxi Online, Mobil Taxi Online

Pada dasarnya semua mobil dengan Tahun pembuatan atau keluaran di atas 2013 cocok untuk ikutan bisnis Taxi Online, alasannya sederhana semua operator tidak ingin beresiko ketika pengemudinya membawa penumpang di jalan, resiko mogok karena mobil terlalu tua adalah alasan mengapa semua operator Taxi Online lebih memilih mobil dengan tahun pembuatan lebih muda.

Selain persyaratan tentang kendaraan yang di keluarkan oleh perusahaan Taxi Online, pengemudi yang bermitra dengan perusahaan Taxi Online harus memiliki pertimbangan sendiri dalam memilih kendaraan yang akan di gunakan untuk bisnis Taxi Online, agar kendaraan yang di gunakan oleh pengemudi selain dapat memenuhi kriteria perusahaan juga dapat memberikan kenyamanan dan keuntungan yang lumayan, sehingga bisnis Taxi Online yang di jalankan menjadi lebih menarik dan menguntungkan.

Berikut adalah beberapa pertimbangan yang harus di lakukan oleh pengemudi Taxi Online dalam mempersiapkan kendaraan yang akan di gunakan.

  1. Gunakan mobil keluarga sebagai kendaraan kerja di Taxi Online. Mobil keluarga lebih nyaman untuk di gunakan, baik untuk mengemudi di dalam kota atau luar kota, ketinggian mobil yang standar atau tidak terlalu rendah juga sangat memudahkan pengemudi dalam menjangkau beberapa tempat yang mungkin memiliki medan jalan yang kurang baik, selain itu mobil keluarga juga memiliki daya angkut yang cukup besar, sehingga lebih lapang jika harus mengangkut penumpang lebih dari 3 orang, mobil keluarga juga mudah dalam perawatannya, suku cadang dan service pada jenis mobil tipe mobil keluarga tidak terlalu mahal, mobil keluarga juga lebih murah dan irit bensin, ini juga bermanfaat ketika di gunakan untuk membawa dan mencari penumpang di mana saja.
  2. Belilah kendaraan keluarga yang sesuai dengan kemampuan keuangan. Diantara banyak pilihan mobil keluarga yang dapat digunakan untuk bisnis Taxi Online, kita sebagai pengemudi juga harus melakukan beberapa pertimbangan lain dalam membeli mobil yang akan digunakan, terutama pertimbangan harga beli dari mobil yang akan di gunakan untuk bisnis Taxi Online. Jika memungkinkan membeli kendaraan dengan Cash maka belilah dengan cara itu, tetapi jika memang terpaksa harus berhutang atau membeli dengan cara kredit, maka pertimbangkan dengan baik angsuran setiap bulan yang harus di bayar, jangan terlalu berani untuk mengambil cicilan besar untuk di awal, sebab pendapatan yang anda akan dapatkan dari bisnis Taxi Online bukan hanya untuk di habiskan untuk membayar cicilan kendaraan dan membiayai ongkos operasional saja, sebagai pengemudi kita juga harus mendapatkan uang lebih sebagai hasil jerih payah bekerja.
Berikut adalah beberapa contoh mobil keluarga yang umum di gunakan oleh pengemudi Taxi Online berdasarkan pertimbangan di atas.
  1. Toyota Avanza adalah mobil keluarga keluaran toyota yang mampu mengangkut penumpang maximal 8 orang, Toyota Avanza juga sangat di minati untuk di gunakan pengemudi Taxi Online karena irit dan mudah dalam perawatannya. Harga belinya juga sangat terjangkau harga belinya dan ketika ingin di jual, harga jual kembalinya juga masih tinggi dan tidak terlalu jatuh, suspensi dan ketinggian kendaraan dengan jalanan juga standar, yaitu tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi, sehingga aman untuk menjangkau beberapa tempat yang memiliki jalan tidak terlalu bagus dan ketika muatan penuh Toyota Avanza juga tetap memiliki jarak yang cukup tinggi antara permukaan jalan dengan bodynya, jadi perjalanan akan tetap aman dan tidak akan merepotkan jika ada polisi tidur atau lubang di jalanan.
  2. Suzuki ERTIGA adalah Mobil keluarga keluaran Suzuki yang juga nyaman untuk di gunakan pengemudi Taxi Online, harganya juga terjangkau, harga jual kembali juga masih terbilang cukup lumayan, suspensi enak dan ketinggian mobil dengan jalan juga cukup aman, dapat mengangkut penumpang maksimal 8 orang dan tetap nyaman walau daya angkut penuh. Bensin juga irit, baik untuk berkendara di dalam kota atau untuk berkendara di luar kota. Perawatan dan sparepart tidak terlalu mahal sehingga murah dalam perawatan.
  3. Daihatsu Xenia adalah mobil keuarga keluaran Daihatsu, dengan vitur dan spesifikasi yang persis sama dengan Toyota Avanza, murah harganya dan sangat terjangkau, irit bensinnya, baik untuk mengemudi di dalam kota atau di luar kota, harga jual kembali tidak sebagus harga jual kembali Toyota Avanza, sedikit lebih jatuh harganya ketika di jual kembali. Daya angkut maksimal 8 orang, dalam kondisi daya angkut maksimal Daihatsu Xenia juga tetap memiliki ketinggian atau jarak antara aspal dengan body mobil aman, sehingga tetap lancar walau kondisi jalan agak rusak.
  4. Grand Livina adalah mobil keluarga keluaran Nisan yang juga nyaman untuk di gunakan, harganya juga hampir sama dengan beberapa mobil diatas, tetapi harga jual kembali untuk grand livina kurang begitu baik, turunnya cukup besar jika di jual kembali, perawatan mudah, tetapi ada beberapa bagian service yang khusus hanya mampu di tangani oleh bengkel resmi dari Nisan sendiri, daya angkut maksimal 7 orang, tinggi kendaraan kurang begitu aman, apalagi jika penumpang penuh, tinggi kendaraan menjadi bertambah pendek. Suspensi lebih halus seperti mengendarai mobil type sedan. Konsumsi bahan bakar juga tidak terlalu boros, sehingga nyaman untuk berkendara di dalam dan luar kota.
Demikanlah beberapa pertimbangan yang harus di lakukan oleh pengemudi Taxi Online ketika akan memilih kendaraan yang akan di gunakan untuk menjalankan bisnis Taxi Online, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih Dan Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment