29 January 2017

Belajar Menghimpun Kekuatan Untuk Melalui Tantangan Bisnis Seperti Air

Bisnis, Kekuatan Bisnis, Tantangan Bisnis

Dalam bisnis tidak ada yang tidak mungkin, selama kita tetap berusaha dan terus melakukan, sesulit apapun tantangan dan seberat apapun perjalanan, pasti akan mampu untuk di lalui, yang harus tetap di lakukan ketika menjalankan bisnis dengan tujuan sukses harus sama persis seperti cara air bergerak menuju tempat yang lebih rendah, cobalah lihat dan perhatikan, air selalu berupaya dengan berbaagai cara untuk tetap bisa mengalir, setiap ada hambatan yang menghadang perjalanannya, air akan berusaha untuk mencari celah.

Air adalah guru yang paling hebat, semua tentang air memiliki manfaat pembelajaran yang sangat berharga, apa sajakah itu ?

1. Air selalu megikuti wadahnya.
Dimanapun air di letakkan, maka dia akan serupa dengan wadahnya, sifat air ini juga harus dapat kita terapkan ketika kita berbisnis, di manapun kita berada kita harus mampu menyesuaikan diri sesuai dengan keadaan, karena kesuksesan bukan karena kemudahan dan kesuksesan juga bukan karena adanya kesulitan, tapi kesuksesan dapat terjadi jika kita mampu memanfaatkan setiap kesempatan dan situasi pada tempat di manapun kita berada.

2. Air selalu bergerak ketempat yang lebih rendah.
Sifat air ini juga harus kita terapkan ketika berbisnis, jubah kebesaran (ego) yang masih melekat dalam diri kadang dapat menjadikan kita sangat sulit untuk berkembang, hal itu di sebabkan karena kita tidak pernah mau belajar dan selalu merasa sudah hebat, padahal jubah kebesaran itulah yang membawa diri kita pada rasa yang salah, tetapi ketika jubah kebesaran itu kita tanggalkan, maka kita akan lebih leluasa bergerak, karena kita mampu mengalahkan ego kita yang selama ini menjadi penghabat kesuksesan diri kita sendiri, belajarlah dari awal walaupun kita telah memiliki kepandaian dan teruslah memperbaiki diri walaupun kita sudah di nilai sempurna.

3. Air selalu bergerak mencari celah.
Sifat ait yang seperti ini adalah bentuk gambaran sebuah kerja keras, ulet dan pantang menyerah, untuk mendapatkan celah ketika tantangan menghadang dalam menjalankan bisnis pasti akan ada jika kita terus berusaha mencarinya dengan penuh kesabaran dan sungguh-sungguh, dengan bermodal optimis sambil berfikir di setiap tantangan yang harus di lalui adalah bentuk menghimpun kekuatan yang sedang kita lakukan agar mampu melalui hambatan itu. ketika celah itu berhasil kita temukan maka cepatlah bergerak kembali untuk melanjutkan perjalanan yang sempat tertunda tadi.

4. Air akan menggenang ketika tidak mampu melalui tantangan.
Menggenangnya air karena terbendung bukan tanpa alasan, dia sedang mengumpulkan kekuatan yang lebih besar agar dapat melalui sesuatu yang membendungnya itu, ketika kekuatan yang lebih besar telah berkumpul, maka air akan mencoba lagi untuk melaluinya, air tidak pernah putus asa, dia terus berusaha sambil mengumpulkan kekuatan yang lebih besar, terus menerus air melakukannya, hingga akhirnya airpun mampu melalui sesuatu yang membendungnya itu. 

Dalam berbisnis berhenti sejenak untuk mengumpulkan kekuatan dan strategi untuk melalui tantangan juga harus di lakukan, yang terpenting jangan putus asa ketika adanya hambatan di depan, sambil terus berusaha dan terus mengumpulkan kekuatan, kita pasti akan mampu seperti air, yaitu mampu melewati setiap tantangan yang menghadang dengan mudah, ketika air telah berkumpul dengan kekuatan yang besar, tidak akan ada yang mampu menghalangi perjalannya, seperti itu juga ketika kita telah memiliki kekuatan yang besar dalam berbisnis, kita akan lebih mudah untuk melalui setiap tantangan yang akan menghadang.

Itulah beberapa pembelajaran berharga dari air yang sangat bermanfaat untuk kita terapkan di setiap perjuangan dalam bisnis yang sedang kita perjuangkan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment