22 January 2017

Belajar Strategi Bisnis Dari Toko Hendra (Toko Perlengkapan Seragam Sekolah) Kota Depok

Bisnis, Strategi Bisnis, Strategi Bisnis Toko Hendra, Toko Hendra Depok

Toko Hendra adalah Toko perlengkapan seragam sekolah yang ada di Jl. Proklamasi Raya No.19-20 Kota Depok. Sejak pertama buka Toko Hendra selalu di padati pembeli, setiap hari parkiran motor di depan toko tersebut selalu penuh dan pemandangan ini selalu terlihat setiap hari.

Mengapa ini bisa terjadi, berikut adalah strategi bisnis yang di kembangkan Toko Hendra sejak awal buka hingga kini.

  • Komitmen dengan apa yang di jual sejak awal, Sejak awal Toko Hendra lebih banyak menjual berbagai barang dan produk  kebutuhan sekolah yang lengkap, karena hal ini di lakukan terus menerus akhrinya, terbentuklah Brand Toko Hendra di masyarakat sebagai penyedia berbagai kebutuhan sekolah dan berbagai kebutuhan perlengkapan sekolah.
  • Komitmen dengan menyediakan kebutuhan barang dan produk perlengkapan sekolah yang sangat lengkap, sehingga ketika masyarakat yang membutuhkan perlengkapan sekolah langsung menuju Toko Hendra dan  tidak ke toko lain, karena di Toko Hendra semuanya pasti ada sedangkan di tempat lain belum tentu ada, image inilah yang di bangun oleh Toko Hendra sejak awal hingga kini dalam masyarakat.
  • Komitmen dengan harga Murah, walaupun Toko Hendra mematok harga pas yang tidak dapat di tawar, tetapi harga pas yang di berikan oleh Toko Hendra lebih murah jika di bandingkan dengan toko perlengkapan sekolah lain.
  • Komitmen untuk tetap berada pada lokasi yang sama. Domisili Toko Hendra sejak dulu hingga kini tetap pada tempat yang sama, pilihan tempat berdagang di dekat Pasar Agung tentunya bukan tanpa alasan, selain mudah di jangkau, pada lokasi ini juga merupakan lokasi bisnis pertokoan yang sangat prospektif.

  • Komitmen menerapkan Pemasaran Sentral. Toko Hendra bisa saja membuka cabang yang banyak di mana-mana, tetapi langkah itu tidak di lakukan, Khususnya di Kota Depok, strategi ini juga bukan kebetulan atau tanpa alasan, tujuan yang ingin di capai adalah, agar terjadi sistem perdagangan sentral, semua orang Depok yang ingin belanja langsung menuju satu titik yang sama yaitu Jl. Proklamasi Raya tempat Toko Hendra berada.
  • Komitmen sebagai penyedia barang berkualitas dengan harga miring, ini juga salah satu strategi jitu yang di terapkan Toko Hendra, ketika masyarakat masuk ke Toko Hendra lalu membeli apa yang mereka cari, maka masyarakat langsung akan di berikan pilihan produk berkualitas dan bermutu dengan harga miring. Langkah ini yang telah membuat nama Toko Hendra semakin di kenal masyarakat luas, karena kepuasan yang di rasakan masyarakat langsung berubah secara otomatis menjadi ajang promosi positif gratis di tengah masyarakat.
  • Jujur dalam segmentasi kualitas barang, masyarakat yang datang untuk belanja di Toko Hendra tidak semua mencari yang barang dan produk yang berkualitas saja, ada juga yang mencari barang dan produk kualitas nomer dua, atau kualitas bawah. Toko Hendra juga menyediakan kebutuhan ini, sehingga semua kebutuhan dari setiap kemampuan daya beli masyarakat terlayani dengan baik. Segmentasi kualitas dari sebuah barang dan produk di Toko Hendra di terapkan dengan sangat jujur dan terbuka, ketika masyarakat mencari barang berkualitas, maka itu yang akan diberikan dan jika masyarakat datang untuk membeli barang murah saja tanpa mementingkan kualitas, maka barang seperti itu juga yang akan di berikan.
Demikianlah beberapa strategi bisnis yang di terapkan Toko Hendra Depok, sehingga Toko Hendra termasuk salah satu Toko yang selalu ramai dan banyak di kunjungi pembeli, semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi untuk kita semua dan bermanfaat sebagai tambahan wawaan ilmu dalam menjalankan bisnis milik kita.

Terima Kasih.
Salam Sukses selalu.

0 komentar:

Post a comment