28 January 2017

Belajar Teknik Promosi Dari Tukang Obat Pinggir Jalan

Bisnis, Teknik Promosi Produk, Belajar Teknik Promosi Dari Tukang Obat

Tukang obat pinggir jalan itu hebat dalam melakukan promosi, mereka sukses melakukan promosi hanya dengan bermodalkan pengeras suara dan kepandaian berbicara, dengan cara menjual produk seperti tukang obat memang terbukti sangat ampuh untuk menarik perhatian banyak orang.

Dari cara berdagang Tukang Obat di pinggir jalan, kita dapat menarik kesimpulan dari cara mereka berjualan, walaupun jika kita perhatikan,  produk yang mereka jual tidak terlalu spesial dan istimewa, hanya karena hebatnya promosi para tukang obat pinggir jalan mampu menciptakan sebuah langkah promosi yang menarik perhatian masyarakat luas.

Apakah yang dapat kita pelajari dari cara berjualan tukang obat ini ?

  1. Dalam berdagang dan melakukan promosi harus pada tempat yang ramai. Tempat yang ramai adalah sebuah lokasi dimana banyak orang berkumpul, pada langkah ini kita dapat lakukan beberapa modifikasi, misalkan dengan melakukan promosi pada tempat yang ramai seperti terminal, pasar, kampus, dan tempat lainnya dengan menambahkan sedikit bumbu pemanis agar langkah promosi lebih efektif, misalnya dengan menggunakan tenaga SPG cantik sebagai triger untuk terjadinya transaksi.
  2. Melakukaan langkah promosi dengan membuat iklan pada Televisi dan Radio, langkah ini juga sangat efektif untuk menarik perhatian banyak orang, dengan cara ini malah kita dapat menjangkau berbagai tempat yang lebih luas tanpa harus pergi ke tempat tersebut. Agar lebih efektif dalam melakukan cara ini, kemasan iklan yang akan kita promosikan harus sangat menarik, ingat harus sangat menarik, jangan hanya menarik saja, iklan harus di buat dengan konsep yang matang dan terencana agar efektif, minimal berhasil menarik perhatian banyak orang yang melihat dan mendengarnya.
  3. Melalukan kerja sama promosi dengan berbagai event, seperti acara musik, acara olah raga, kagiatan sosial dan acara lain yang banyak melibatkan masyarakat luas di dalamnya, langkah ini juga sangat efektif dalam tujuan promosi untuk menarik perhatian publik.
  4. Promosi berbayar lewat internet, seperti Google Adwords, Promosi berbayar sosial media, juga sangat efektif jika di lakukan bahkan biaya promosi di internet masih lebih murah jika di bandingkan biaya promosi secara offline,  tetapi efektifitasnya tidak kalah dengan promosi offline, jangkauan yang sangat luas dan tidak terbatas dari promosi lewat internet juga wajib untuk di maksimalkan dalam upaya menarik perhatian publik.
Ingat tujuan menjual itu bukan hanya agar laku terjual, tetapi sebuah upaya untuk merebut perhatian pasar yang sangat luas, jika itu sudah terjadi, bisa di pastikan produk atau barang yang kita jual pasti akan laris dan banyak diminati oleh masyarakat.

Setelah langkah promosi ini berhasil, kita juga harus memikirkan sebelumnya tujuan dari mencari perhatian publik secara luas, apakah tujuan melakukan ini untuk jangka panjang atau hanya sesional saja. 

Jika lngkah promosi ini di lakukan untuk termin waktu yang sangat panjang, maka kita harus memiliki produk yang bersifat repeat order dengan kualitas yang bagus, strategi ini harus di pikirkan secara matang sebelum melakukan langkah promosi secara gencar.

Tetapi kita dapat mengabaikan langkah persiapan membuat produk andalan, jika promosi hanya bersifat sesional atau sementara, mungkin karena stok barang atau produk terbatas atau produk dan barang tersebut di buat dengan edisi khusus.

Demikian teman-teman, cara promosi gencar yang bisa kita pelajari dari promosi tukang obat pinggir jalan, lengkap dengan berbagai modifikasi dan penyesuaian tambahan yang dapat kita terapkan untuk tujuan menarik perhatian masyarakat lebih luas ketika kita menjual produk dan barang dalam bisnis kita.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment