31 January 2017

Bentuk Dukungan Paling Tepat Kepada Orang Lain Yang Mengalami Kegagalan

Bisnis, Dukungan, Suport, Dukungan Moril, Gagal, Kegagalan, Orang Gagal

Sangat banyak perbuatan baik yang dapat kita lakukan untuk orang lain, salah satunya adalah memberikan semangat dan dorongan ketika orang lain mengalami kegagalan. Orang yang mengalami kegagalan dalam Bisnis sangat memerlukan suport dan dukungan dari orang-orang terdeka, walaupun kegagalan yang di alami itu lebih banyak karena kesalahan dirinya sendiri dan hanya orang yang bersangkutanlah yang dapat mengeluarkan dirinya dari kegagalan tersebut. 

Dukungan dan suport dari orang lain bagi mereka yang sedang mengalami kegagalan dalam bisnis dapat sangat membantu, maka tidaklah salah jika kita ikut memberikan dukungan moril kepada mereka, langkah ini bertujuan agar mereka lebih kuat dalam melalui ujian yang sedang di hadapi.

Dukungan moril yang kita berikan kepada orang yang sedang mengalami kegagalan juga dapat menumbuhkan kesadaran diri yang lebih cepat dari orang yang gagal tersebut, sehingga kesadaran diri yang muncul dengan cepat itu dapat menjadi momentum untuk mereka kembali bangkit dari kegagalan dengan cepat.

Kepedulian dan dukungan moril seperti ini bukan hanya bermanfaat untuk mereka yang sedang mengalami kegagalan saja, kita yang ikut memberikan dukungan moril juga akan mendapatkan manfaat yang sama, diantaranya adalah orang yang gagal sangat banyak memiliki pengalaman tentang sebab-sebab kegagalan dan sebab-sebab kegagalan ini untuk kita merupakan contoh nyata yang harus di hindari. Pada akhirnya, setelah memberikan bantuan berupa dorongan moril untuk mereka yang sedang mengalami kegagalan, kita dapat memiliki wawasan baru tentang bagaimana cara kegagalan itu bekerja pada seseorang, ini sangat bermanfaat untuk diri kita agar dapat terhindar dari kegagalan serupa.

Banyak anggapan salah dari beberapa orang dalam menghadapi orang yang sedang mengalami kegagalan, berikut adalah sikap dan pendapat tersebut.
  • Tidak mau menemui mereka yang sedang jatuh karena kegagalan dengan alasan orang yang gagal itu dapat menjadi tambahan beban yang memberatkan. 
  • Takut bertemu mereka yang gagal karena takut ikut terbawa dengan masalah mereka.
  • Takut bertemu orang yang gagal karena, masalah diri sendiri juga sudah terlalu banyak.
  • Malas bertemu orang yang gagal karena mereka suka pinjam uang dengan berbagai tujuan dan keperluan.
  • Menghindari orang yang gagal karena takut terbawa aura pesimis seperti mereka yang sedang mengalami kegagalan.
Semua alasan itu mungkin saja benar dan mungkin saja salah, orang yang sedang mengalami kegagalan belum tentu menjadi pembawa sebab dari berbagai kekhawatiran yang kita pikirkan.

Bisa saja kedatangan mereka atau keinginan mereka untuk bertemu kita, karena mereka memerlukan dukungan moril dari beberapa teman dan sahabat yang dapat memberi kekuatan tambahan untuk mereka kembali bangkit.

Jadi teman-teman, bantulah mereka, minimal berikan bantuan kepada mereka dalam bentuk  dorongan semangat dan  kekuatan moril sehingga mereka kembali memiliki keyakinan dan kepercayaan diri, berikan ini untuk semua sahabat dan semua saudara kita yang hari ini sedang di uji dengan kegagalan, karena ini adalah tindakan yang lebih bijak dan lebih bermanfaat untuk mereka yang sedang berduka karena kegagalan dari pada kita meninggalkan dan menjauhi mereka.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.


0 komentar:

Post a comment