12 January 2017

Berikut Cara Meningkatkan kesejahteraan Karyawan Dan Buruh Versi Depok Bisnis Info

Bisnis, Karyawan, Buruh, Cara Meningkatkan Kesejahteraan Buruh

Memiliki gaji yang tidak sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan memang sebuah dilema, karena posisi seorang pekerja hanya bisa menerima pemberian gaji oleh pemilik perusahaan atau management perusahaan, adanya beberapa aturan yang mengatur untuk terciptanya simbiosis mutualisme antara pekerja dengan pemilik perusahaan  juga belum berjalan dengan baik, bahkan keberadaan organisasi yang mengurusi nasib para karyawan dan buruh juga belum dapat membantu sebagai pembawa aspirasi dari keadaan seperti ini.

Yang harus di lakukan adalah pembenahan secara besar-besaran di semua aspek yang berhubungan dengan semua ini, berikut adalah rangka perbaikan yang mungkin bisa bermanfaat sebagai acuan untuk semua orang.

1. Aturan Pendirian Perusahaan.
Menambahkan beberapa persyaratan dalam mendirikan perusahaan skala menengah keatas yang berhubungan dengan para pekerja yaitu dengan menerapkan aturan kesanggupan untuk cukup memiliki modal bukan hanya sebagai modal untuk keperluan cash flow saja, tetapi juga kesiapan modal untuk memberikan gaji (UMR) kepada semua karyawan dalam perusahaan yang baru akan berdiri.

Aturan ini sangat baik diterapkan pada pendirian perusahaan tingkat atas dan menengah agar setiap pengusaha tingkat menengah dan atas, sejak awal akan membentuk sistem pergerakan perusahaan dengan benar, perusahaan akan lebih memperhatikan pemberdayaan karyawan dalam pertumbuhan perusahaan itu sendiri, aturan ini diharapkan dapat merubah status seorang karyawanan yang biasanya tidak memiliki pilihan jika bekerja pada sebuah perusahaan menjadi  terhormat dan lebih manusiawi karena statusnya bukan lagi karyawan tetapi Mitra Kerja.

Perusahaan tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya karyawan dalam perusahaan tersebut, disinilah hubungan saling membutuhkan yang mungkin dapat di jadikan celah untuk disisippi sebuah aturan yang lebih manusiawi sehingga seorang karyawan dapat lebih meningkatkan produktifitasnya dalam bekerja karena kesejahteraan yang di dapatkannya sempurna.


2. Membuat persaingan ketat di tingkat pengusa menengah dan atas.
Selama ini persaingan bisnis yang sangat ketat justru ada pada bisnis kecil dari golongan masyarakat dengan kekuatan modal usaha yang terbatas, tetapi pada tingkatan pengusaha kelas menengah dan atas semuanya nyaman, tanpa ada persaingan yang berarti.

Momentum pasar bebas mungkin sangat tepat untuk digunakan sebagai sarana pembentukan persaingan di tingkat menengah dan atas, sehingga perusahaan besar yang mampu menyerap tenaga kerja lokal yang lebih banyak juga dapat eksis berdiri sebagai kompetitor bisnis untuk pengusaha tingkat atas dan menengah. 

Kebijakan dalam menjadikan pasar bebas sebagai momentum dalam perbaikan ekonomi rakyat harus lebih fokus di tujukan untuk para pengusaha kelas atas dan menengah bukan malah memiliki pengaruh besar di pengusaha kelas kecil atau UKM, hal ini juga harus menjadi perhatian penting dengan tujuan agar pengusaha kecil (UKM) tetap berjalan dengan baik dengan imbas persaingan pasar bebas yang tidak terlalu besar.

Semakin ketat persaingan ditingkat atas mungkin dapat semakin ketat persaingan dalam segala hal termasuk persaingan dalam perekrutan tenaga pekerja, sehingga perusahaan akan memberikan harapan lebih untuk di minati karyawan yang akan bekerja pada perusahaan, jika ini dapat terjadi persaingan yang ketat di kalangan pengusaha kelas menengah dan atas dapat membalik keadaan yang sudah ada sebelumnya, dimana biasanya karyawan yang membutuhkan pekerjaan, sekarang menjadi perusahaan yang butuh tenaga kerja dan karyawan. 

3. Dibukanya berbagai sarana pendidikan dan pelatihan kerja untuk Rakyat.
Untuk medukung program diatas, maka agenda utama yang paling penting agar terlaksananya kedaan terbalik seperti yang telah diuraikan di atas adalah melakukan sebuah upaya dengan tujuan meningkatkan mutu dan kualitas dari masyarakat sebagai calon pekerja. 

cara termudah untuk dilakukan adalah dengan membuat berbagai sarana pendidikan dan latihan kerja untuk masyarakat luas di setiap daerah dari mulai perkotaan hingga pedesaan secara merata, konsisten dan gratis. Tujuannya adalah menciptakan lebih banyak masyarakat yang memiliki keterampilan dan keahlian yang lebih banyak di semua bidang keahlian.

Demikianlah beberapa uraian singkat yang mungkin bermanfaat dalam tujuan meningkatkan kesejahteraan karyawan dan buruh dalam perusahaan.

Terima Kasih, semoga dapat menjadi inspirasi untuk kita semua dan salam sukse selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment