17 January 2017

Biarkanlah Seleksi Alam Yang Akan Memenangkan Kita Dalam Persaingan Bisnis

Bisnis, Persaingan Bisnis

Cara memenangkan persaingan bisnis yang paling mudah adalah dengan tetap konsisten dan komitment menjalankan bisnis milik kita, saingan boleh banyak, kompetitor boleh saja semakin ketat, tetapi kualitas diri kita dalam menjalankan bisnis tidak boleh berubah, tetaplah fokus dengan aktifitas sehari-hari yang telah rutin di lakukan.

Cara memenangkan persaingan tidak harus dengan menganggap persaingan itu sebuah kompetisi, tanggapilan sebuah persaingan dengan santai dan jangan panik, kita tidak perlu memiliki rasa khawatir yang berlebihan bila melihat ada pesaing baru di sekitar kita, karena keberadaan mereka belum tentu mempengaruhi turunnya omset penjualan.

Lupakan kompetitor atau pesaing sementara waktu jika keberadaan mereka membuat mental berbisnis kita menjadi terganggu, lebih fokuslah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan dan bagian lain yang penting dari bisnis kita, itu jauh lebih bermanfaat.

Persaingan adalah sebuah kejadian alamiah yang tidak dapat dihindari, maka biarkanlah seleksi alam yang akan menentukan siapa yang akan memenangkannya, kita tidak perlu berusaha untuk menang, juga kita tidak perlu melakukan hal-hal yang tidak penting seperti pergi ke dukun untuk minta penglaris dan sebagainya, cukup hanya dengan meningkatkan kualitas diri dan bisnis milik kita, maka persaingan akan dapat teratasi.

Perjalanan menuju kesuksesan masih sangat panjang, hanya mereka yang dapat lolos dari seleksi alam sajalah yang akan samapai pada kesuksesan, karena itu teruslah berusaha untuk selalu lolos dari seleksi alam itu.

Sekali lagi tetap konsisten dan komitment adalah cara termudah untuk dapat lolos dari seleksi alam, jika seleksi alam dapat kita lalui maka kita pasti akan mampu bertahan dan tetap memenangkan persaingan dengan baik

Berikut adalah beberapa aktifitas yang harus di lakukan agar dapat lolos dari seleksi alam
  1. Tetap konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik.
  2. Tetap konsisten dengan harga jual yang dapat bersaing.
  3. Tetap konsisten dalam kegiatan promosi.
  4. Tetap konsisten dalam kegiatan marketing.
  5. Tetap konsisten dalam kegiatan produksi.
  6. Tetap konsisten dengan Produk berkualitas.
  7. Tetap Konsisten dengan kesejahteraan karyawan.
  8. Tetap Konsisten dengan semua hal yang menyangkut bisnis milik kita.
  9. Dan Komitment dengan semua hal di atas selamanya
Demikianlah cara mengantisipasi persaingan bisnis yang paling mudah yaitu dengan tetap lulus dari seleksi alam dan menerapkan berbagai perbaikan di semua bagian bisnis milik kita agar selalu menjadi lebih baik.

Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment