8 January 2017

Bisnis Sate Sea Food Pedas Gurih Ternyata Sangat Diminati Pembeli Dan Omsetnya Juga Lumayan

Bisnis, Bisnis Sate Seafood

Sate SeaFood adalah makanan olahan yang terbuat dari ikan laut dan di campur dengan tepung-tepungan, makanan serupa dengan siomay dengan berbagai rasa seperti rasa udang, rasa kepiting dan rasa lobster ini sangat di minati, selain harganya murah, makanan cepat saji sederhana ini juga kaya dengan protein. Makanan dan cemilan sate seafood banyak di jajakan di beberapa pinggir jalan ramai. Makanan Sate seafood olahan ini sebenarnya sudah sangat terkenal di beberapa Negara luar tetangga Indonesia, seperti Singapura, Malaysia, Hongkong dan Thailand, entah siapa yang memulainya makanan sate seafood ini kini juga banyak diminati di Indonesia.

Harga sate seafood ini sangat murah dan terjangkau, untuk semua rasa harga yang di bandrol sama yaitu hanya 3000 IDR saja pertusuk, sebelumnya sate seafood banyak di jual dengaan cara penyajian di rebus dengan air panas atau di goreng layaknya nugget, tapi cara penyajian baru dengan cara di bakar seperti sate lebih di minati karena di nilai lebih sehat karena tidak memerlukan minyak saat pembuatannya, sehingga dapat menghindari resiko kolesterol.

Rasa penasaran saya dengan salah satu makanan lezat ala pinggir jalan ini membuat saya ingin mencobanya secara langsung, karena ada beberapa teman yang memberi informasi bahwa makanan ini cukup nikmat di santap di malam hari, lalu dengan rasa penasaran saya mulai mencari dimana pedagang sate seafood ini, akhirnya setelah mencari kesana sini, ternyata pedagang sate seafood ada di lokasi makanan tradisional yang sangat ramai yang berada persis di depan perumahan Puri Nirwana Cibinong, Bogor.

Tanpa banyak basa-basi saya langsung mendatangi tempat penjualan sate seafood yang ada di sana, rasa penasaran saya semakin menjadi setelah melihat lokasi edagang sate seafood ini, ternyata pembelinya sangat ramai, mereka silih berganti memilih makanan sate seafood ini sesuai selera yang mereka inginkan, di meja si pedagang saya melihat begitu banyak berbagai sate yang siap di bakar, setelah pembeli memilih, lalu si penjual membakar sate yang telah dipilih oleh pembeli, lalu setelah matang langsung di beri bumbu, seperti bumbu cabai kering halus dan mayonnaise, setelah jadi makanan sate seafood siap di santap.

Setelah saya mencicipi beberapa tusuk sate yang saya pesan, memang rasa dari sate seafood ini sangat unik, rasa seafood yang sangat terasa di lidah di perkuat dengan aroma bumbu khas sate seafood yang pedas dan sedikit manis. Sungguh segar, gurih dan nikmat, sangat membangkitkan gairah selera makan.

Rasa pedas dari sate seafood ini memang terasa menyegarkan untuk orang dewasa, tapi untuk sebagian anak kecil mungkin rasa pedas pada sate seafood ini akan menjadi masalah, sebab pedasnya cukup terasa tertinggal lama di tenggorokan, tetapi pada dasarnya segar dan nikmat, rasanya tidak kalah dengan makanan olahan seafood keluaran restoran mewah.

Setelah mencicipi dan melihat beberapa pembeli yang ramai datang untuk memesan, saya menarik kesimpulan bahwa bisnis sate seafood ini sangat prospektif dan cukup diminati pembeli, bahkan saya sempat bertanya dengan si penjual, omset yang di dapat setiap hari dengan jam buka sejak pukul 5:00 sore hingga jam 11:00 malam, mereka mampu mengantongi pendapatan kotor antara 1.500.000 IDR hingga 2.000.000 IDR. Lumayan untuk sebuah bisnis sederhana dengan modal yang juga tidak terlalu besar.

Menurut si pedagang yang enggan untuk di sebutkan namanya itu, berdagang sate seafood tidak perlu repot meracik bahan untuk membuat sate seafood seperti yang di jual ini, karena sate seafood ini langsung di pasok dari pabrik tempat mereka bekerja sama secara franchise, semua pesanan sate mentah tidak dapat di pulangkan setelah dipesan paparnya, karena itu penting untuk memiliki freezer untuk memasukan sisa sate yang tidak habis terjual hari ini untuk di jual kembali besok, sate seafood ini menurut pedagangnya kuat tahan lama dan expire datenya adalah 2 bulan jika di masukkan kedalam freezer.

Bagaimana teman-teman ? berminat untuk mencoba bisnis sederhana yang menjanjikan ini, silahkan, semoga artikel ini menambah semangat dan keyakinan kalian untuk memulai bisnis sate seafood yang sangat digemari ini.

Terima kasih, salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.


0 komentar:

Post a comment