8 January 2017

Cara Bangkit Dari Kegagalan Dalam Bisnis Yang Paling Mudah

Bisnis, Bangkit

Mengalami kegagalan dalam bisnis sehingga berdampak hilangnya beberapa kenikmatan hidup yang pernah di alami memang menyedihkan, apalagi kegagalan diperburuk dengan tidak terbayarkannya sisa hutang saat masih memiliki bisnis, keadaan seperti ini memang berat, tetapi kalo boleh saya menyarankan kepada anda yang sedang mengali situasi sulit seperti ini adalah "Janganlah terlalu berlebihan dalam meratapi kegagalan".

Untuk bangkit memang tidak mudah, tetapi tidak juga sulit, jika kita mampu bersegera membuat diri kita kembali sibuk dengan aktifitas bisnis yang baru, jika keadaan terasa sangat sulit dan seakan begitu sempit untuk anda bergerak memulai usaha atau bisnis yang baru, saya menyarankan hijrahlah sejenak untuk memulai bisnis dan usaha yang baru.

Mengapa harus hijrah, sebenarnya hijrah atau pindah ke lokasi lain lebih simpelnya adalah langkah memulai kehidupan baru atau "Move On", tempat yang baru sangat bermaanfaat untuk recovery keadaan diri terutama secara psikologis kejiwaan dalam diri.

Hijrah bukan berarti meninggalkan sebuah kewajiban yang belum terselesaikan, melakukan langkah hijrah atau pindah ketempat lain adalah upaya untuk mempersiapkan diri agar kondisi kita dan kondisi keuangan kita pulih kembali, setelah pulih dan kita telah memiliki usaha atau bisnis yang kembali berjalan, barulah lakukan enyelesaian semua masalah hutang (jika ada) secara perlahan.

Hijrah karena himpitan masalah bukanlah langkah pengecut, malah hijrah dibenarkan jika usaha untuk melakukan negosiasi terhadap beberapa masalah yang belum selesai secara baik tidak dapat di lakukan, atau ketika kebangkrutan menyisakan hutang yang banyak dan semua hutang itu tidak dapat di tunda dalam pembayarannya, maka kita perlu melakukan hijrah sementara.

Langkah hijrah yang di lakukan harus diiringi dengan tujuan yang benar, sebab tujuan hijrah adalah untuk lebih maksimal dan cepat pulih secara psikis dan ekonomi, karena itu setelah hijrah kita harus mampu cepat recovery dan memulai usaha yang baru walaupun dengan modal seadanya.


Lakukan apa saja yang positif untuk sebuah perubahan, jangan terus terlarut dalam kesedihan yang terlalu mendalam, ingat kegagalan adalah bagian dari cerita hidup yang harus di alami, ini adalah takdir yang memang harus terjadi, satu-satunya cara untuk bangkit dan kembali menjadi orang yang sukses seperti dulu adalah memulai kembali dari "0".

"From Zero to Hero" pepatah ini yang lebih tepat untuk di terakan, lakukan apa yang bisa untuk di lakukan, ketenangan diri setelah hijrah pasti sangat membantu untuk memulai dari awal. Kunci utamanya adalah jadikan semuanya hikmah, pasti ada beberaa penlajaran yang dapaat diambil daari kejadian kebaangkrutan yang di alami.

Kesempatan masih ada dan peluang masih luas, lihat kedepan dan memandanglah lebih jauh, bumi ini sangat luas, kita masih dapat melakukan apa saja untuk bangkit dan berbagai cara menuju kebangkitan sangat mungkin untuk di lakukan, semua kembali kepada diri sendiri.

Semua yang anda baca dari artikel ini mungkin terlihat klise, atau mungkin anda melihat malah tidak ada solusinya sama sekali untuk menyelesaikan semua persoalan yang sedang anda hadapi, tetapi ingatlah tulisan dalam artikel ini adalah sebuah bentuk kepedulian seorang sahabat yang menginginkan anda untuk kembali menjadi orang yang menang, bukan orang yang kalah.

Semua itu tergantung pada diri anda sendiri, apakah anda mau atau anda ragu, semua kembali pada diri sendiri. Jika ada pertanyaan dalam diri anda, kapan saat yang tepat untuk bangkit ?, saya sebagai sahabat anda akan mengatakan, "sekaranglah saatnya untuk bangkit !!!", jangan tunda lagi dan jangan lagi menunda, sebab jika kita terus menunda maka mungkin penundaan yang sering kita lakukan itu yang akan menyebabkan semuanya menjadi terlambat dan sia-sia.

Terima Kasih, semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment