20 January 2017

Cara Membangun Kembali Bisnis Dari Bagian Paling Kecil Yang Tersisa Yaitu "DIRI SENDIRI"

Bisnis, Bangkit, Gagal, Kegagalan, kekuatan Diri Sendiri

Jika kita hari ini mengalami kehancuran bisnis, merugi, bangkrut atau pailit, kita masih dapat membangunnya kembali dengan memulainya dari bagian terkecil yang masih tersisa. Tidak jadi soal, jika sekarang tempat untuk berbisnis sudah tidak ada, sisa hutang tidak terbayarkan, semua aset di tarik oleh bank dan modal sudah habis semua. Semua keadaan itu masih dapat di perbaiki dan di betulkan kembali.



Kita masih dapat kembali berjalan dengan menggunkan modal paling kecil dari sisa bisnis kita sendiri yang telah hancur itu, yaitu "DIRI SENDIRI".

Dari semua yang telah hancur, kita masih dapat bangkit walau hanya tersisa Tekad, keyakinan, kemauan dan Dendam Positif.

Apakah Tekad ?
Tekad adalah kemauan dan kehendak yang masih tersisa, tidak perduli seberapa pahit masalah kebangkrutan yang kita alami dan seberapa besar modal yang telah amblas ketika mengalami kegagalan kemarin, jika Tekad masih ada, maka kita masih memiliki peluang untuk bangkit dan memperbaiki kesalahan yang menyebabkan kegagalan.

Kuncinya adalah kita harus segera pulih !
Pulih dari rasa semu yang sering di katakan banyak orang sebagai "Kesedihan" dan "Penyesalan"

Belajarlah dari mental anak balita yang sedang berusaha belajar berjalan, mereka terus jatuh, tetapi mereka selalu bangkit dan terus mencoba lagi, sampai akhirnya kaki mereka kokoh untuk berjalan dengan tegak, dan ketika berhasil, maka itulah pencapaian sukses yang mereka dapatkan pertama kali dalam kehidupan mereka.


Dalam Berbisnis juga sama, ketika kita mengalami jatuh, maka obat yang akan menyembuhkan kita hanyalah cepat segera bangkit dan mulai kembali dari awal.

Modal untuk bangkit yang ke-2 adalah Keyakinan.
Ini juga harus segera di munculkan oleh diri kita, melanjutkan perjalanan yang tertunda karena sebuah ujian, jauh lebih mudah dari pada memutar haluan. Setelah membenahi segala yang menghadang dalam perjalanan itu, maka lanjutkanlah kembali sisa perjalanan yang tinggal sedikit lagi itu.

Percaya pada diri sendiri, itu sudah sangat cukup sebagai modal untuk bangkit kembali dan melanjutkan perjalanan.

Modal untuk Bangkit yang ke-3 adalah Dendam Positif.
Dendam positif dapat memunculkan alam bawah sadar yang begitu bermanfaat untuk sebuah kebangkitan, langkah kaki kita untuk berjalan akan lebih kuat jika alam bawah sadar sudah mulai bekerja, sehingga sesuatu yang tidak mungkin akan menjadi mungkin dan sesuatu yang terasa berat akan menjadi ringan.

Jadikan kegagalan sebagai ajang balas dendam positif, dengan tujuan mengalahkan kegagalan itu sendiri, balas kekalahan dengan berlatih dan lebih mempersiapkan diri untuk membalas kegagalan, lengkapi diri dengan senjata lebih ampuh dan kesiapan mental yang sempurna.

Semua masih mungkin bisa terjadi, termasuk meraih kembali kemenangan yang telah direnggut oleh kegagalan, maka mulailah segera dan lakukanlah lebih baik dari sebelumnya.

Terima Kasih.
Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment