17 January 2017

Cara Membentuk Team Manajemen Bisnis Yang Benar

Bisnis, Cara Membentuk Team Manajemen Bisnis Yang Benar, Bisnis Kreatif Dan Proaktif

Berbisnis harus kreatif dan proaktif, sebab berbisnis bukan seperti bekerja, menunggu perintah lalu menjalankan perintah, membangun bisnis sama seperti mengendarai sebuah mobil, anda adalah pengemudinya, berjalan atau tidak mobil tersebut sangat tergantung pada anda, mobil itu akan berjalan ketika kaki anda menginjak pedal gas dan akan berhenti jika kaki menginjak pedal rem, lalu akan bertambah kecepatan jika anda memindahkan gigi pada mobil tersebut.

Berbisnis juga sama, sebagai penggerak dalam bisnis anda sendiri, anda harus piawai mengendarai bisnis anda, kapan saatnya menginjak pedal gas dan mengoper gigi agar bertambah kecepatan dan kapan saatnya melakukan pengereman.

Aturlah bisnis serapi mungkin dan jalankan bisnis sebaik mungkin, bisnis yang kecil pasti akan lebih mudah untuk di kendalikan, tetapi ketika semuanya bertumbuh dan bertambah besar, pasti memerlukan beberapa tambahan extra tenaga dan pikiran dari anda sebagai penggerak dalam bisnis tersebut.

Membuat Team Manajemen yang solid sangat menentukan masa depan bisnis anda sendiri, karena itu dalam melakukan penerimaan tenaga kerja, pilihlah orang-orang yang ahli dalam bidang yang kita butuhkan, carilah tenaga kerja yang profesional dan memiliki kredibilitas yang baik, jangan pertaruhkan bisnis dan usaha anda kepada para karyawan yang memiliki etos kerja rendah.

Berikut adalah beberapa cara sederhana dalam melakukan seleksi tenaga kerja yang benar.

  1. Pilihlah tenaga kerja yang memiliki pendidikan formal yang baik dengan kualitas nilai di setiap tingkat pendidikan yang sempurna, tujuannya agar anda dapat menemukan pekerja atau karyawan yang cerdas dan cepat tanggap dalam bekerja.
  2. Pilihlah tenaga kerja yang berpengalaman dalam bidangnya.
  3. Pilihlah pekerja yang dapat bekerja secara Team.
  4. Pilihlah pekerja dengan seleksi ketat melalui beberapa tes yang berhubungan dengan kepribadian mereka.
  5. Pilihlah pekerja yang memiliki loyalitas tinggi.
  6. Pilihlah pekerja yang memiliki kepribadian luwes dan cekatan.
beberapa ciri karyawan atau pekerja seperti di atas akan membuat anda lebih cepat dalam membangun bisnis anda sendiri, setelah anda menemukan mereka, maka berikanlah hak mereka yang berupa gaji yang sesuai, tujuannya agar mereka mampu memaksimalkan potensi diri mereka masing-masing, hal ini akan memberi dampak baik dalam bisnis yang anda tersebut.

Demikianlah cara mengatur bisnis ketika bertumbuh lebih besar dengan membentuk team manajemen yang solid melalui beberapa seleksi yang ketat.
Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment