26 January 2017

Cara Membiasakan Diri Menjadi Penjual

Bisnis, Jual, Penjual, Cara Menjadi Penjual, Menjadi Penjual

Pandai menjual itu bukan karena bakat, bakat itu adalah penilaian dari orang lain yang melihat ketika kita melakukan aktifitas berjualan yang mereka sendiri tidak mengetahui seperti apa rasanya ketika berhadapan langsung dengan pembeli.

Mampu menjual sebenarnya tidak memerlukan sebuah keahlian khusus, yang penting siapapun yang hendak melakkukannya harus mau mengalahkan banyak rasa takut dalam diri yang memberatkan langkah ketika hendak mulai berjualan.

Alasan yang paling banyak di kemukakan oleh beberapa orang ketika harus berjualan adalah :

  1. Malu harus berjualan.
  2. Tidak Memiliki Bakat berjualan.
  3. Takut ditolak ketika berjualan.
Dari ketiga alasan umum yang memberatkan seseorang untuk mampu jualan sebenarnya hanya sebuah perasaan takut dari diri sendiri yang sangat mudah untuk di kalahkan, dengan memiliki sedikit saja kemauan dan keberanian untuk mencoba, maka kita akan terbiasa untuk melakukannya lagi pada yang ke dua, ke tiga dan seterusnya.

Atau untuk membiasakan diri dalam menjual, kita dapat melatih diri untuk berjualan dengan melakukan beberapa penawaran kepada orang-orang yang kita kenal terlebih dahulu, tujuannya adalah latihan dan membentuk sebuah kebiasaan baru agar kita mampu meyesuaikan diri untuk menjadi seorang penjual yang handal.

Kita akan mampu menghilangkan rasa malu untuk berjualan jika kita membiasakan diri secara terus menerus untuk mencoba dan mencoba lagi, kita akan memiliki bakat menjual jika kita membuat bakat itu muncul karena kita tidak pernah menyerah untuk terus melakukan sehingga kita terbiasa dengan profesi baru kita sebagai seorang penjual dan kita tidak akan lagi merasakan pahitnya sebuah penolakan jika kita terbiasa mengalami tolakan setiap hari, inilah cara mengatasi ketiga alasan yang menyebabkan kita tidak mampu berjualan.

Berikut adalah beberapa teknik menjual yang dapat kita terapkan.

Self consumtions.
Adalah teknik menjual produk dengan cara mencoba terlebih dahulu produk yang akan di jual sebelum di tawarkan kepada orang lain, tujuannya adalah agar kita dapat mengetahui secara lengkap bagaimana rasa dan manfaat dari produk yang akan kita jual, sehingga kita akan lebih mudah ketika menjualnya kepada konsumen. 

Demo Produk.
Adalah teknik menjual dengan melakukan demo secara langsung kepada calon konsumen, tujuannya agar konsumen dapat merasakan langsung manfaat dan cara pemakaian dari produk yang di jual. Demo produk juga sebuah langkah untuk menunjukan kinerja dari produk yang di jual secara langsung kepada calon konsumen sehingga manfaat dan kelebihan dari produk dapat langsung dirasakan oleh mereka.

Home Party.
Adalah teknik menjual dengan cara mengundang beberapa orang untuk hadir dalam praktek atau demo dari produk yang akan dijual, cara menjual dengan teknik seperti ini lebih efektif di lakukan karena kemungkinan untuk medapatkan calon pembeli lebih besar, biasanya home party juga dapat di lakukan saat momen tertentu, seperti acara arisan yang di hadiri lebih dari satu orang atau pada acara lain dengan tujuan home party.

Demikianlah cara membiasakan diri menjadi penjual, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Terima Kasih
Salam sukses selalu.
Depok Bisnis info.

0 komentar:

Post a comment