13 January 2017

Cara Menggunakan Dan Menyikapi Informasi Sosial Media Yang Paling Tepat

Sosial, Sosial Media, Cara Menggunakan Sosial Media

Modus di Internet memang ada-ada saja, dari yang sering membuat jengkel hingga yang membuat kita semua dapat terbahak-bahak karena lucu dan menggemaskan, tetapi di balik itu semua kita harus tetap menghargainya dan tetap bersikap netral atau tidak "Baper",  yah.. namanya juga internet atau dunia maya, kadang ada sebagian orang yang menggunakannya hanya untuk bersenang-senang agar kehidupan mereka tidak terlalu menjemukan.

Jadi apapun yang kita dapatkan melalui internet jangan langsung ditelan bulat-bulat, lakukanlah beberapa analisa dengan menggunakan akal sehat dan rasa yang pas dari dalam diri.

Informasi yang beredar di internet seperti dua mata pisau yang sama tajam, satu sisi kebenaran ada di balik informasi yang kita lihat, pada sisi lainnya kadang ada jebakan "Batman" di balik informasi yang kita dapatkan melalui Internet, jadi sekali lagi, "Cool" aja jika melihat informasi yang agak aneh melalui internet.

Sebagai pengguna internet, sudah seharusnya kita pandai memilah dalam menyerap informasi melalui internet, seperti contohnya informasi dari sosial media baik facebook, twitter, Instagram, Path, Youtube dan sosial media lainnya, sosial media banyak digunakan oleh user internet dengan berbagai tujuan, termasuk kita atau anda secara pribadi, pasti di dalam hati kita ada sebuah tujuan mengapa kita memiliki akun sosial media sejak awal, tujuan itu hanya diri kitalah yang tahu, orang lain juga demikian, mereka memiliki masing-masing tujuan membuat akun sosial media, ada yang bertujuan untuk iseng, mencari teman, mencari jodoh, sekedar usil, berbisnis, mecari dukungan dari sebuah tujuan diri atau kelompok, promosi, bahkan ada juga yang sekedar ingin mendapatkan popularitas.


Dari semua tujuan yang di lakukan banyak orang untuk bersosialita tidak ada satupun yang memiliki tujuan untuk "Masuk Penjara".

Tapi jangan salah yah teman-teman, jika salah dalam menggunakan sosial media, maka walaupun  "Masuk Penjara" bukan sebagai tujuan bersosialita,  ternyata banyak juga yang akhirnya di penjara karena sosial media, maka dari itu berhati-hatilah dalam membuat dan merespon informasi melalui sosial media.

Sekedar mengingatkan saja, Negeri kita sekarang telah memiliki UU ITE, siapapun bisa di jerat oleh UUD ini, bila ada yang mengadukannya ke POLISI, maka sekali lagi hati-hati adalah sikap yang lebih bijak dalam bersosialita.

Bagaimana  Polisi bisa menangkap para pelaku kejahatan lewat Sosial Media, Sebuah Negara besar yang telah memiliki UUD ITE akan melakukan beberapa koordinasi dengan berbagai penyedia layanan sosial media di dunia dengan mudah, mereka yang di tugaskan sebagai penegak hukum di bidang ini dapat di beri akses langsung untuk melacak sampai menemukan siapa pemilik akun dari sosial media yang di adukan ke Polisi oleh si Pelapor, walaupun nama akun yang digunakan adalah nama samaran, alamat yang digunakan adalah "Alamat palsu" tetap saja investigasi yang di lakukan oleh bapak-bapak aparat penegak hukum pasti akan berhasil melacak dan menemukan si pemilik akun tersebut.

Dahulu ada pepatah mengatakan "Dunia selebar daun kelor" tetapi sekarang "Internet selebar daun kelor", semua dapat ditemukan dan dilacak dengan mudah, karena itu sekali lagi, hanya untuk mengingatkan "Berhati-hatilah dalam menggunakan sosial media.

Jika kita sedang kesal dengan seseorang jangan gunakan sosial media untuk mengumbar kekesalan, jika kita benci dengan seseorang cukuplah pergi kedalam kamar mandi lalu teriak yang keras dengan pintu kamar mandi tertutup rapat, itu lebih aman bila di bandingkan "teriak-teriak di dalam sosial media, jika kita ingin menyesatkan orang lain, bersegeralah insaf sebelum di jerat UUD ITE karena menyebarkan kesesatan tersebut melalui sosial media, pokoknya apapun yang berbau melanggar hukum, jangan di lakukan, jadilah orang yang lebih bijak, luas dalam memandang sebuah masalah dan dewasa dalam ilmu.

Terima Kasih karena telah berkunjung ke Blog ini, mari kita tebarkan kebaikan dan rasa persatuan dan cinta kasih kepada semua orang, karena mereka adalah saudara kita, lebih baik fokus pada perbaikan diri sendiri dari pada sibuk memperbaiki orang lain, lebih baik berkarya untuk orang banyak dari pada menjadi selalu merepotkan banyak orang.

Salam sukses selalu untuk kita semua, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment