24 January 2017

Cara Menghadapi Orang Yang Memiliki Sifat Dan Karakter Yang Tidak Menyenangkan Ketika Berbisnis

Bisnis, Cara Menghadapi Orang Ketika Bisnis

Konsep dasar dalam bisnis yang lebih banyak berinteraksi dengan konsumen atau pelanggan, kadang banyak menimbulkan berbagai problema dan cerita, hal inilah yang menjadikan bisnis itu menarik ketika di jalankan.

Kita akan menemukan dan mengenal berbagai karakter orang ketika melakukan pelayanan, kadang ada rasa kesal atau marah ketika harus berhadapan dengan orang yang memiliki sikap yang kurang menyenangkan, tetapi kadang juga begitu bahagia diri kita bila bertemu dengan orang yang memiliki sifat dan sikap yang baik ketika di berikan pelayanan.

Bagaimanapun karakter dan sifat dari orang yang kita temui dalam tugas kita sebagai pebisnis dalam memberikan pelayanan, sangat dianjurkan jangan terlalu menanggapinya dengan serius apalagi harus menjadi "Baper", terutama ketika kita bertemu dengan orang yang memiliki karakter dan sifat yang kurang menyenangkan.

Menghindar untuk bertemu dengan orang yang memiliki sifat dan karakter yang tidak menyenangkan dalam menjalankan bisnis tidak akan mungkin bisa kita lakukan, selama kita berbisnis kita pasti akan menemukan terus orang dengan karakter dan sifat seperti ini, semakin sering bertemu dengan orang seperti ini sangat baik untuk perkembangan mental kita kedepan, sebab mental yang tahan banting dalam berbisnis juga bisa kita peroleh dengan cara lebih sering bertemu orang dengan sikap dan karakter yang kurang menyenangkan.

Berbaik sangka sajalah ketika berhadapan dengan orang tersebut, tidak usah terlalu di pusingkan apalagi harus terpengaruh untuk juga tersulut emosi, cukup tersenyum dan tetap layani mereka dengan baik, mungkin saja dengan upaya kita seperti ini mereka akan menilai kita sebagai pebisnis hebat, sehingga mereka dapat sadar bahwa memiliki karakter dan sikap yang tidak menyenagkan itu merugikan diri mereka sendiri.

Berbisnis harus mampu membalas keburukan dengan kebaikan, membalas ejekan dengan sanjungan dan membalas hinaan dengan pujian, ini adalah perbuatan yang lebih bermanfaat yang harus kita lakukan.

Bisnis bukan hanya bertujuan mendapatkan uang yang banyak, tetapi tujuan melakukan bisnis yang sebenarnya adalah mencari kesempurnaan diri yang bermanfaat untuk kehidupan, karena sukses adalah lambang dari sempurnanya semua bagian dalam kehidupan kita.

Jadi sekali lagi teman-teman, jangan terlalu berlebihan dalam menghadapi orang yang memiliki sifat dan karakter tidak menyenangkan kita ketika berbisnis, tetap fokus pada pelayanan dan jangan terpancing emosi dengan mereka, tetaplah baik dan tetaplah mengedepankan kedewasaan diri dengan cara membalas semua kejahatan dengan kebaikan.

Terima Kasih.
Salam sukses selau
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment