3 January 2017

Info Bisnis : "Bisnis Odong-Odong Yang Menjanjikan"

Bisnis, Odong-Odong, Bisnis Odong-odong

Odong-Odong adalah tunggangan hiburan anak-anak pengganti wahana bermain keliling, Odong-odong terdiri dari berbagai macam dan jenis, ada Odong-Odong yang berbentuk mobil tua hasil modifikasi sehingga beralih fungsi menjadi angkutan wahana hiburan untuk anak-anak berkeliling sekitar tempat tinggal mereka ada juga Odong-Odong berbentuk sepeda dengan tempat duduk setiap anak yang terbuat dari berbagai jenis dan bentuk seperti kuda-kudaan atau mobil-mobilan yang dapat di tunggani anak-anak, saat anak-anak menaiki kursi masing-masing yang di pilih (berbagai bentuk tadi), lalu si abang Odong-odong langsung menggoes pedal sepedanya dan ups semua tempat anak-anak duduk langsung berputar layaknya komedi putar.

Ada juga jenis odong-odong yang berputar dengan menggunakan aki atau batrei, bentuk kursi atau tempat duduknya sama, semua berbentuk mainan lucu khas anak-anak.

Bisnis Odong-odong sangat populer dan banyak diminati, karena pendapatan yang diperoleh si pemilik atau pengelola bisnis ini lumayan besar, jika mereka beroprasi 8 jam sehari saja, pendapatan mereka berkisar 150.000 IDR hingga 300.000 IDR /harinya.

Ongkos untuk menaiki Odong-odong ini sangat terjangkau, setiap anak akan di kenakan biaya sebesar 2000 IDR saja sekali naik, dengan waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit saja (untuk odong-odong komedi putar).

Harga seperangkat alat odong-odong ini relatif murah, karena itu banyak pebisnis UKM yang menggeluti bisnis ini dengan cara membuat sendiri atau membelinya pada supliyer pembuat khusus odong-odong.

Para pemilik odong-odong juga tidak lupa untuk menghias odong-odong dengan berbagai asesoris tambahan yang dapat menambah daya tarik anak-anak untuk menaikinya, yaitu dengan cara memberi hiasan lampu dan full musik setiap kali ada anak-anak yang naik untuk berputar bersama tunggangan odong-odong pilihan mereka, hiasan lampu odong-odong yang terdiri dari banyak lampu berkelap-kelip saat malam hari menambah semarak wahana odong-odong di lihat anak-anak.

Harga satu buah odong-odong sekitar 4.500.000 IDR hingga 6.000.000 IDR (yg di gowes/dikayuh) sedangkan yang menggunakan batre atau aki sejitar 5.000.000 IDR hingga 8.000.000 IDR, memang tidak murah harga odong-odong ini, tetapi jika dibandingkan dengan pendapatan yang akan di dapatkan, modal yang di keluarkan untuk membeli satu perangkat odong-odong saja akan cepat kembali modal, karena pendapatan bisnis odong-odong cukup lumayan.

Bisnis odong-odong dapat di jalankan dengan cara berkeliling atau mangkal, intinya adalah harus tahu di mana posisi yang tepat untuk mangkal atau keliling, sebab sasarannya adalah anak-anak sebagai konsumennya, karena itu kejelian si pengemudi atau pembawa odong-odong sangat menentukan hasil dan omset yang akan di dapat setiap harinya.

Jika anda berminat untuk menggeluti bisnis ini, ada beberapa pembuat odong-odong yang dapat menyediakan kebutuhan akan odong-odong untuk bisnis anda atau anda dapat merancang sendiri dan membuatnya di sebuah bengkel las yang berpengalaman.

Bisnis odong-odong selain prospektif juga hampir tanpa resiko, sebab tidak ada bagian dari odong-odong yang mudah rusak ketika di tunggangi oleh anak-anak, semuanya akan aman dan perawatan odong-odong ini juga tidak memerlukan biaya mahal, cukup simpan pada tempat yang tidak terkena hujan dan panas setelah selesai menggunakannya.

Bagaimana ?
Tertarik untuk menjalankan bisnis Odong-odong ?
Selamat mencoba.. !!!

Terima Kasih, semoga informasi bisnis ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua, salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment