27 January 2017

Inilah Bukti Keberadaan Orang Tionghoa Sangat Berpengaruh Besar Dalam Perputaran Ekonomi

Bisnis, Orang Tionghoa, Bisnis Orang Tionghoa, Sukses Orang Tionghoa

Keberadaan Orang Tionghoa dengan berbagai kegiatan bisnis di setiap Negara sangat memberi pengaruh besar terhadap perputaran ekonomi, ini adalah satu bukti lagi bahwa Orang Tionghoa tidak dapat dianggap enteng. 

Kemapanan dan kesuksesan yang telah diraih oleh banyak pengusaha ketururnan Tionghoa sangat terasa dan dapat di lihat ketika mereka liburan dan istiirahat sejenak untuk merayakan Tahun baru Imlek.

Berikut adalah bukti kemapanan orang Tionghoa karena hasil kerja keras mereka masing-masing dalam bisnis yang sangat mempengaruhi besar terhadap perputaran ekonomi dalam sebuah Negara.

  1. Tempat Ibadah Orang Tionghoa penuh dengan banyak kaun duafa yang mengharapkan santunan yang biasanya di bagikan olah banyak Orang Tionghoa ketika pergi beribadah saat perayaan Tahun Baru Imlek, bahkan kaum miskin yang memenuhi beberapa tempat ibadah itu bukan dari golongan orang Tionghoa sendiri, Orang miskin dan Duafa yang datang lebih banyak adalah orang pribumi baik warga sekitar tempat ibadah ataupun yang datang dari daerah lain.
  2. Bernagai fasilitas dan pelayanan mewah pada semua hotel ternama, baik yang ada di dalam Negeri maupun di luar Negeri semuanya penuh.
  3. Tempat-tempat wisata kelas atas baik yang berada di dalam Negeri maupun yang berada di luar Negeri juga tidak kalah ramainya, semua di dominasi oleh orang Tionghoa yang berlibur bersama keluarga.
  4. Berbagai maskapai penerbangan kelas menengah hingga kelas satu dengan tujuan berbagai negara yang memiliki potensi wisata juga penuh dan sudah terjual habis.
  5. Negara-negara luar yang banyak memiliki tempat belanja elite dan mewah juga di dominasi oleh para pelancong keturunan Tionghoa.
  6. Berbagai barang-barang dan produk-produk mewah dengan harga selangit laku keras di pasaran, seperti perhiasan mewah dan kendaraan, selain untuk hadiah tahun baru imlek beberapa barang mewah ini di beli juga untuk fasilitas dan kelengkapan pulang kampung dan liburan untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga besar.
Dari segi perekonomian dan bisnis ketika Orang Tionghoa pergi berlibur sangat mempengaruhi semua transaksi bisnis, baik transaksi besar, kecil maupun menengah, semua pasar menunggu seakan berhenti sejenak hingga semua pengusaha asal tionghoa kembali dari liburan panjangnya untuk merayakan  Tahun Baru Imlek.

Pengaruh besar ini sangat terlihat di beberapa pusat ekonomi yang ada di setiap Negara dan beberapa daerah di dalam sebuah Negara, kekurangan pasokan berbagai barang yang merupakan kebutuhan sehari-hari baik kebutuhan pokok ataupun beberapa barang dan produk bukan kebutuhan pokok juga ikut terpengaruh dan sulit untuk di dapatkan juga beberapa kegiatan produksi yang biasa di lakukan oleh beberapa pabrik lokal dengan berbagai jenis hasil produksi, sementara berhenti untuk produksi karena sepinya order, semua ini terjadi karena penggerak bisnis yang lebih banyak di dominasi oleh orang Tionghoa berhenti sejenak,  karena mereka semua pulang kampung untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga ke berbagai Negara tetangga dan berbagai daerah.

Demikianlah kehebatan dan bukti kemapanan Orang Tionghoa yang sangat mempengaruhi perputaran ekonomi pada sebuah Negara atau daerah dalam sebuah Negara.

Kita harus banyak belajar dari mereka (Orang Tionghoa) mengapa mereka begitu hebat dan mampu memiliki kekuatan yang besar serta sangat memiliki pengaruh kuat dalam berbagai kegiatan ekonomi, inilah saatnya kita harus memiliki "Iri Positif" kepada mereka.

Jika mereka bisa dan mampu mengapa kita tidak, hanya itu yang harus kita kobarkan dalam diri kita asing-masing, semoga kesadaran ini dapat membentuk diri kita semua sebagai warga pribumi, agar juga memiliki jiwa pejuang ekonomi yang hebat seperti Orang Tionghoa.

Terima kasih.
Salam Sukses Selalu.

0 komentar:

Post a comment