19 January 2017

Kompetisi Bisnis Yang Sebenarnya Adalah Mengalahkan Diri Sendiri

Bisnis, Kompetisis Bisnis, Mengalahkan Diri Sendiri

Dalam menjalankan bisnis, sukses adalah impian semua orang, bahkan sukses lebih cepat menjadi pilihan satu-satunya ketika menjalankan bisnis, sukses cepat di dalam sebuah bisnis tentunya berhubungan dengan hasil yang diraih dari bisnis itu sendiri, seperti keuntungan yang besar dan rutin di dapatkan dan bisnis yang di kelola semakin besar dan kokoh.

Apapun bidang bisnis yang di jalankan, impian dan tujuan semacam ini sangat memungkinkan terjadi, semua tergantung si pemilik bisnis itu sendiri, karena keinginan untuk cepat sukse bukan hanya keluar dengan mudah melalui ucapan tetapi harus di iringi dengan tindakan yang sama setiap melakukan bisnis miliknya itu.

Memacu diri untuk selalu berusaha lebih baik dalam melakukan bisnis agar sukses cepat harus menjadi agenda seorang pebisnis, mengapa ini harus di lakukan, karena menjalankan bisnis seperti berlomba adu cepat, lawannya adalah kemalasan, kejenuhan, bosan dan rasa lelah.

Pertandingan akan menjadi lebih berat karena semua lawan dalam perlombaan adu cepat itu ada didalam diri, sehingga secara langsung diri sendiri harus mampu mengalahkannya. Ini akan lebih sulit jika di bandingkan kita melawan kompetitor dan orang negatif, mereka lebih mudah di kalahkan walaupun kekuatannya besar.

Melawan musuh yang ada di dalam diri kuncinya hanya kesadaran diri yang lebih besar,, sehingga semua penyakit diri itu secara perlahan dapat di lenyapkan, dengan lenyapnya beberapa penyakit diri tersebut, maka otomatis kita akan mampu memenangkan pertandingan adu cepat tersebut.

Berikut adalah beberapa cara agar kita mampu memunculkan kesadaran dalam diri sendiri yang bermanfaat dalam mengalahkan penyakit diri.

1. Tenaga Dan Fisik.
Tenaga dan Fisik setiap orang pasti akan mengalami perubahan, ketika kita masih muda apapun mampu kita kerjakan, tetapi ketika usia bertambah maka kondisi tenaga dan fisik kita juga akan berubah, menurunnya kualitas tenaga dan fisik karena bertambahnya usia menyebabkan kemampuan untuk bekerja lebih berat juga akan semakin menurun, sehingga pekerjaan kita yang sangat mengandalkan tenaga dan kekuatan fisik tidak dapat lagi kita kerjakan dengan baik.

Berkurangnya penghasilan yang di sebabkan oleh menurunnya aktifitas mencari uang akan mempengaruhi kesanggupan kita dalam memenuhi semua kebutuhan ekonomi yang tidak ikut turun, kebutuhan ekonomi yang terus semakin besar semakin tidak sebanding dengan penurunan kualitas tenaga dan fisik diri kita. Inilah yang harus menjadi alasan kita mengapa kita harus berpacu dengan waktu dalam mengejar kesuksesan.

2. Usaha yang tidak dapat di wariskan atau tidak prospektif untuk masa depan.
Mewariskan ilmu memang lebih baik ketimbang mewariskan harta, tetapi harta juga penting dalam penunjang kesempurnaan hidup, harta adalah alat untuk mencapai berbagai tujuan hidup, ada yang ingin menyekolahkan anaknya hingga jenjang pendidikan yang paling tinggi, keinginan ini pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit, ada juga sebagian orang yang ingin memiliki rumah yang pantas sebagai tempat berlindung untuk keluarganya tercinta, keinginan ini juga memerlukan uang yang tidak sedikit, bahkan ada juga orang yang ingin memberikan pengabdian kepada orang tuanya, keinginan ini juga memerlukan uang untuk mewujudkannya.

Sekali lagi, uang memang bukan sebagai tujua utama, tetapi karena uang kita dapat mencapai tujuan dalam hidup.

Setelah kita memahami ini, maka kompetisi kedua yang harus kita menangkan adalah dengan melakukan banyak evaluasi dalam setiap aktifitas mencari uang yang kita lakukan, apakah usaha yang kita lakukan tersebut memiliki masa depan yang lebih baik ? ataukan usaha yang ada hari ini dapat memberikan jaminan masa depan yang sempurna sesuai keinginan kita ? atau apakah usaha yang ada sekarang ini masih tetap membayar kita dengan gaji yang tinggi ketika kita tidak lagi ada di dunia ini ? 

jika semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu tidak dapat terjawab, maka mulailah kita pacu diri kita untuk siap menghadapi segala kemungkinan yang buruk seperti ini.

Mulailah berfikir untuk menambahkan usaha selain dari yang sudah ada, atau menabung ketika kita masih dalam kelapangan, atau kita lebih efektif memanfaatkan waktu agar usaha dan bisnis milik kita dapat menjadi andalan terbaik untuk masa dean kita dan keluarga.

Terima kasih, semoga dapat menjadi inspirasi untuk kita semua dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment