20 January 2017

Mau Sukses Dalam Berjualan Secara Online ? Begini Caranya !!!

Bisnis, Jualan, Jualan Online, Sukses Jualan Online, Panduan Jualan Online

Sukses berjualan secara Online sebenarnya tidak terlalu sulit, jika para pebisnis yang bermaksud menjajakan barang dagangannya melakukannya  dengan cara yang tepat, bagaimanakan cara yang tepat itu agar barang dagangan di minati dan terjual maksimal ?

Silahkan ikuti panduan berikut !!!

1. Menyiapkan kontent yang menarik dengan baik.

Kontent adalah kumpulan gambar yang di padukan dengan keterangan yang jelas, biasanya keterangan yang di buat menggambarkan sebuah tema pembahasan sesuatu yang menarik, jika kita membuat konten dengan tujuan menjual suatu barang, maka isi dari konten itu adalah gambar, keterangan dan keunggulan barang, harga dan no telp yang dapat dihubungi jika ada yang tertarik.

Kontent yang dibuat juga tidak boleh sembarang, semua harus di persiapkan dengan sempurna, dari mulai gambar yang ada di dalam kontent itu sendiri harus gambar asli milik anda, gambar juga harus memiliki resolusi yang baik sehingga jelas dan terang, pembuatan narasi dari gambar sebagai keterangan juga jangan bertele-tele, singkat, padat dan langsung pada tujuan, lalu harga yang di bubuhkan dalam konten juga jelas dan terlihat dan yang tiddak kalah penting yang berhubungan dengan pembuatan kontent adalah no telp yang aktif dan jelas, jika ada alamat penjual, baik alamat toko, alamat work shop atau alamat showroom itu tambah bagus, apalagi jika di lengkappi dengan peta dari Google (Google Map) beserta rute yang jelas menuju tempat bisnis anda.

2. Daftarkan Bisnis Anda pada Google Bisnis. 

Mendaftarkan Bisnis milik anda pada Google Bisnis dan lakukan Verifikasi dengan cara melengkapi semua data dengan cara mengisis form yang di berikan Google ketika mendaftar pada akun Google bisnis anda, ini semua gratis.

3. Buatlah website sederhana, dengan menggunakan Blogger atau Wordpress atau lainnya, jika anda masih pemula, yang penting anda memiliki wadah untuk kontent yang jelas. Dalam urusan website ataau blog ini wajib ada, sebab website atau blog adalah wadah bisnis anda seperti sebuah halaman katalog atau company profile, ini sangat bermanfaat ketika masyarakat yang mencari informasi tentang bisnis dan produk anda di internet lebih mudah.

4.Buat beberapa akun resmi tentang bisnis anda pada beberapa sosial media dengan nama yang sama atau mirip dan terkait dengan semua akun pada Google Bisnis dan website, tujuannya agar seragam nama dari bisnis tersebut, selain seragam penamaan yang sama atau mirip juga memudahkan langkah optimasi otomatis yang akan di lakukan oleh Search Engine milik Google tentang semua hal dalam bisnis anda tersebut terutama barang atau produk yang akan anda jual.

5. Lakukan Upaya promosi dengan melakukannya secara pribadi atau berbayar.
Upaya romosi dari kontent yang telah di buat sangat wajib dilakukan, sebab promosi itu sangat berdampak untuk lebih dikenalnya bisnis dan produk yang anda punya di internet, langkah promosi gratis dapat anda buat dengan mudah salah satu caranya adalah dengan selalu melakukan posting konten baru dan update pada blog, website atau sosial media, sedangkan cara promosi berbayar anda bisa gunakan fasilitas dari Google dengan Iklan Adword atau menggunakan promosi berbayar di sosial media.

Demikian teman-teman, cara sukses berjualan secara online yang dapat saya tuliskan untuk kalian, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Selamat berbisnis dan salam sukse selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment