21 January 2017

Menjual Produk Sederhana Dan Diminati Adalah Langkah Jitu Memenangkan Persaingan Bisnis

Bisnis, Persaingan Bisnis, Jual Gulali, Jual Produk Sederhana, Produk Diminaati

Masing-masing pebisnis harus mampu berfikir keras bagaimana agar bisnis milik mereka tetap berjalan lancar dan memiliki omset di tengah persaingan yang sangat ketat. Dalam mensikapi persaingan ada dua hal yang dapat dilakukan oleh pebisnis untuk tetap mampu bersaing di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, yaitu :

1. Masuk Dalam Ajang Persaingan.
Ketika seorang pebisnis lebih memilih ikut dalam zona persaingan bisnis, maka segala konsekwensi harus di terima dan di jalankan. Zona persaingan seperti sebuah medan pertempuran dalam sebuah peperangan, semua yang bertempur pasti akan menerapkan strategi perang terbaik dan senjata yang lengkap, tujuannya agar mereka dapat memenangkan pertempuran dengan baik.

Dalam berbisnis juga demikian, Zona persaingan sangat menuntut seorang pebisnis untuk lebih memacu diri menciptakan kreatifitas dan inovasi untuk dapat bersaing, kreatif dan inovasi yang di lakukan juga harus tepat sasaran, sebab jika tidak, maka kemungkinan tergeser dari kompetitor bisnis akan sangat besar peluangnya.

Walaupun terlihat dan terdengar cukup menyeramkan, Zona persaingan dalam bisnis sebenarnya banyak memberikan manfaat positif bagi semua pihak, untuk pebisnis, persaingan bisnis dapat menjadikan mereka lebih dewasa dan lebih hati-hati dalam mendrive bisnis milik mereka, baik dalam menentukan produk dan barang yang akan di jual kepada konsumen, maupun dalam cara memberikan pelayanan kepada konsumen, sehingga apa yang di lakukan oleh pebisnis seperti ini secara langsung memberi dampak sangat baik bagi konsumen dan masyarakat.

2. Keluar dari zona persaingan.
Strategi ini juga banyak di terapkan oleh para pebisnis dalam menentukan sikap terhadap pesaingan bisnis yang semakin ketat. Banyak para pebisnis lebih memilih bermain aman ketimbang harus ikut dalam pertempuran di zona persaingan bisnis yang membutuhkan modal dan biaya yang sangat besar.

Cara yang di lakukan oleh sebagian pebisnis yang menerapkan strategi ini juga dinilai cukup efektif dalam membuat bisnisnya tetap berjalan dengan baik.

Salah satu startegi sederhana yang di lakukan pebisnis yang keluar dari zona persaiangan adalah dengan melakukan minimalisasi persaingan, apakah minimalisasi persaingan itu ?
Minimalisasi persaingan adalah sebuah upaya yang di lakukan oleh pebisnis dengan lebih memilih bermain aman dalam mengembangkan bisnisnya, tujuannya agar mereka tetap dapat berjalan dan eksis walau perlahan tapi pasti.

Ketika semua orang berjalan berbondong-bondong ke utara di setiap pagi hari, maka dia ke selatan, ketika orang berlomba-lomba berjualaan pakaian dan berbagai gadget canggih, mereka lebih memilih berjualan gulali atau produk simpel yang lainnya yang lebih sedikit persaingannya, begitulah gambaran prilaku pebisnis yang lebih memilih bermain aman atau keluar dari zona persaingan yang melelahkan menurut mereka.

Langkah strategi bisnis yang di ambil oleh para pebisnis dengan gaya seperti ini, tidak lantas menjadikan mereka berhenti melakukan berbagai kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan bisnisnya, tetap semua itu mereka lakukan dengan baik, tapi ada beberapa bagian yang tetap dilakukan untuk keluar dari zona persaingan yang kurang mereka sukai dan ini mereka nilai lebih efektif dan aman untuk di jalankan sehingga bisnis milik mereka tetap berjalan dan menghasilkan uang di tengah persaingan yang sangat ketat seperti sekarang ini.

Demikianlah teman-teman, artikel singkat tentang "Menjual Produk Sederhana Dan Diminati Adalah Langkah Jitu Memenangkan Persaingan Bisnis". Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih.
Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.


0 komentar:

Post a comment