15 January 2017

Menyambut Masa Depan Seperti Membawa Payung Sebelum Hujan.

Bisnis, Masa Depan, Me,persiapkan Masa Depan, Menyambut Masa Depan

Memulai bisnis yang lebih tepat adalah ketika kondisi keuangan masih lebih baik, bukan berarti menjalankan bisnis setelah "mengalami masalah keuangan itu salah". maksud saya ketika kita masih memiliki keuangan yang memadai, menjalankan bisnis menjadi lebih mudah, sebab banyak hal yang di perlukan dalam mengembangkan bisnis di awal lebih mudah tercukupi.

Sayangnya, keinginan berbisnis untuk tujuan  mendapatkan tambahan penghasilan banyak di lakukan orang ketika mereka mulai merasakan kebangkrutan atau kekurangan uang. Ketika keadaan ekonomi dan keuangan mereka dinilai aman, sikap mereka ketika peluang datang, baik karena di tawarkan orang lain atau mereka melihat peluang itu dengan mata kepala sendiri, mereka tidak memanfaatkannya dengan baik, tetapi ketika keadaan keuangan dan ekonomi mengalami penurunan, baru mereka sibuk untuk mencari peluang bisnis sebagai tambahan penghasilan.

Keadaan seperti ini mungkin dapat kita jadikan pembelajaran untuk diri kita sendiri, masa depan itu masih nasib, artinya semua dapat berubah, apakah berubah lebih baik atau tidak, semua tergantung bagaimana cara pandang kita terhadap masa depan itu sendiri.

Hikmah yang dapat di ambil dari kejadian ini adalah, janganlah selalu merasa nyaman dengan apa yang telah di dapatkan sekarang, bisa saja dan mungkin saja sesuatu yang nyaman itu dapat berubah menjadi tidak nyaman. Tidak ada salahnya menyiapkan payung selum hujan, jika kita telah siap dengan payung ketika berpergian, maka ketika hujan turun, kita tidak akan repot untuk mencari payung yang dapat melindungi kita dari hujan, jika kita tidak memiliki payung ketika hujan datang, maka kita terpaksa harus membeli payung, maka saat itu kita harus siap membayar harga payung yang cukup mahal, karena kita membelinya ketika hujan datang atau saat musim hujan datang.
Begitu juga dengan masa depan, peluang yang datang ketika kenyaman hidup masih terasa, maka peluang itu seakan murah bahkan tidak berharga sama sekali, tetapi ketika kesulitan datang menghimpit kita, maka peluang itu menjadi sulit untuk di dapatkan alias mahal.

Apapun bentuknya bisnis cadangan yang dijalankan sekarang degan tujuan "sedia payung sebelum hujan" adalah langkah antisipasi masa depan yang benar, walaupun keadaan ekonomi kita masih nyaman atau masih aman, kelak bisa saja bisnis cadagan itu akan menjadi bisnis utama ketika sesuatu terjadi, dan ketika itu terjadi bisnis cadangan yang ada telah siap untuk berganti menjadi yang utama untuk hidup kita.

Intinya apapun yang kita kerjakan untuk tujuan sebuah langkah antisipasi masa depan tidak akan sia-sia, justru dikala keadaan ekonomi dan keuangan masih stabil sangat membantu mempermudah kelancaran bisnis cadangan yang juga di jalankan keadaan ini dapat mempercepat pertumbuhan bisnis cadangan milik kita itu agar segera siap untuk menjadi yang utama kapan saja ketika kita membutuhkannya.

Terima Kasih, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment