13 January 2017

Peluang Bisnis Fotografi Dan Video Shooting Yang Menjanjikan, Berminat ? Ini Caranya.

Bisnis, Bisnis Fotografi, Bisnis Video Shooting, Bisnis Fotografi Dan Video Shooting

Bisnis Fotografi dan Video Shooting masih berpeluang dan menjanjikan untuk di jalankan, walaupun semua orang saat ini dapat dengan mudah menggunakan camera pada gadget atau Android untuk sekedar selfie dan membuat Video pribadi sebagai dokumentasi aktifitas sehari-hari, tetap Bisnis Fotografi dan Video Shooting masih memiliki tempat tersendiri pada saat momen-momen tertentu yang lebih penting dari itu, seperti Resersi pernikahan, Acara Ulang Tahun, Acara resmi Bisnis dan Kantor, Pembuatan Foto Profesional, Dan lain-lain.

Berikut adalah persiapan yang harus di lakukan sebelum terjun ke dalam bisnis Fotografi dan Video Shooting.
  1. Kuasai Ilmu Fotografi dan Video Shooting dengan baik. Ujung tombak pada bisnis ini adalah skill dan teknik fotografi, penguasaan teknik dan skill sangat menentukan hasil dari Foto dan Rekaman Video yang di hasilkan, Hasil Foto dan Rekaman yang memuaskan tentu menjadi kunci sukses dalam bisnis Fotogrfi dan Video Shoooting itu sendiri.
  2. Memiliki peralatan profesional yang lengkap, peralatan adalah bagian penting ke-2 dari bisnis ini, berbagai camera profesional harus anad miiki baik anda dapatkan dengan cara membeli atau menyewanya. Peralatan profesional seperti camera Foto, Camera Video, Lighting, Back Ground dan berbagai asesoris perlengkapan yang dibutuhkan lainnya harus selalu siap ketika jasa anda di butuhkan oleh pelanggan.
  3. Miliki Kreatifitas yang tinggi, kreatifitas juga sangat menunjang kesuksesan bisnis ini, sebab Fotografi dan Video Shooting merupakan jenis bisnis yang lebih banyak untuk dimintai saran oleh pelanggan bukan sebaliknya, penentuan lokasi pengambilan gambar, penentuan tema yang sesuai dengan acara, penyesuaian pakaian dan tata rias dalam dunia fotografi dan video shooting adalah bagian yang harus di satukan dengan baik, kepiawaian Fotografer dalam meramu semua hal itu akan menghasilkan kualitas dan mutu dari hasil Foto dan Video yang sempurna sesuai keinginan pelanggan.
  4. Penguasaan teknik editing, untuk menambah daya tarik dari hasil foto dan video yang dihasilkan, anda juga harus menguasai teknik editing dengan menggunakan beberapa software editing standart baik untuk fotografi maupun untuk Video Shooting, Foto dan Video hasil editan yang sempurna biasanya akan lebih diminati pelanggan, selain itu prosis editing akan menambah hasil karya anda terlihat lebih profesional.

Setelah semua persiapan tersebut diatas di kuasai dengan baik, maka anda telah siap untuk terjun secara profesional dalam bisnis Fotografi dan Video shooting.

Untuk mendapatkan omset dan pendapatan yang maksimal dari bisnis Fotografi dan Video shooting yang anda jalankan, berikut adalah beberapa bagian bisnis yang dapat menghasilkan uang dari bisnis Fotografi dan Video shooting.
  1. Jasa Foto dan Video Profesional Weding dan semua bagiannya.
  2. Jasa Foto dan Video Profesional studio yang dibuka pada sebuah tempat berupa studio khusus yang melayani berbagai pelayanan Foto dan Video Shooting selain acara Weding.
  3. Jasa Foto Dan Video Profesional Makanan.
  4. Dan lainnya.
Banyak peluang sebetulnya yang dapat menghasilkan uang dari bisnis Fotografi dan Video shooting yang dapat dikerjakan, karena itu kreatifitas anda dalam bentuk inovasi dan ide sangat di perlukan agar bisnis ini dapat berjalan dan berkembang dengan baik.

Pada bisnis ini harga pelayanan jasa profesional anda yang anda berikan kepada pelanggan jangan dahulu terlalu tinggi jika anda belum di kenal banyak orang, buatlah patokan harga yang lebih murah sedikit dari kompetitor dengan tujuan sebagai daya tarik, tetapi walaupun jasa anda lebih murah tetap kualitas hasil harus minimal sama baik dengan orang lain yang lebih lama bahkan harus lebih baik.

Untuk menentukan harga yang terbaik, lakukanlah survei harga pasaran atau harga umum terlebih dahulu, gali semua informasi patokan harga dengan baik melalui berbagai sarana yang dapat memberikan informasi lengkap tentang hal ini, kemudian lakukan hitungan tepat, berapa modal operasional yang harus dikeluarkan dengan tepat, setelah itu tentukanlah harga jual yang sesuai untuk pelanggan, jika anda memberikan harga lebih murah, maka perhitungkan dengan baik pemberian harga tersebut dan jangan lupa walaupun harga yang anda berikan lebih murah tetapi tetap menguntungkan dan hasilnya memuaskan.

Terima Kasih, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment