25 January 2017

Peluang Bisnis Kardus Bekas Untuk Packing Pindah Rumah Atau Kost

Bisnis, Kardus Bekas, Peluang Bisnis Kardus Bekas, Bisnis Kardus Bekas

Bicara tentang kardus bekas memang sangat menarik, sebab kardus bekas memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi dari mulai di jual dengan harga perkilo  hingga di jual secara eceran atau satuan untuk berbagai keperluan.

Pada artikel dalam blog ini sebelumnya, kardus bekas dapat kita peroleh dengan mudah dan harga beli perkilonya juga murah, yaitu berkisar Rp. 1000 hingga Rp. 1.300 perkilogram, sedangkan untuk harga jual di berbagai tempat pengepresan kardus berkisar Rp. 2000 hingga Rp. 2.500.

Selain peluang mencari keuntungan langsung dengan menjual kardus bekas dari harga per kilogramnya, kardus bekas juga dapat di jual secara satuan, beberapa tempat yang berdekatan dengan kampus dimana banyak mahasiswa yang tinggal pada rumah kost sekitar kampus, kardus bekas laku keras dan banyak di cari.

Tingginya kebutuhan kardus bekas pada lokasi sekitar kampus di  sebabkan karena banyaknya mahasiswa yang membutuhkan kardus bekas untuk keperluan packing barang-barang pindahan milik mereka ketika mereka pindah kost atau keluar kost karena kuliah telah selesai atau lulus.

Kardus bekas di manfaatkan untuk packing beberapa barang agar mudah di bawa dan dipindahkan seperti buku-buku, pakaian dan berbagai barang kecil lainnya yang sangat pas jika di packing dengan menggunakan kardus bekas.

Kardus bekas yang banyak di cari oleh mahasiswa untuk packing beberapa barang milik mereka adalah kardus bekas yang bersih dan besar, seperti kardus bekas rokok atau kardus bekas obat dalam ukuran besar.

Harga jual kardus bekas dengan ukuran besar secara satuan ini lebih menguntungkan dibandingkan menjual kardus dengan cara di jual kiloan ke pabrik pengepresan kardus bekas, jika di jual dengan di ecer untuk keperluan mahasiswa pindahan, kardus bekas ukuran besar di jual denngan harga antara Rp.10.000 hingga Rp.25.000 perbuah.

Tetapi sayangnya bisnis jual kardus bekas untuk packing pindah rumah atau pindah kost ini sering sulit mendapat pasokan kardus bekas dengan ukuran besar, karena kardus bekas ukuran besar juga sangat di butuhkan oleh para juragan ikan asin untuk packing ikan asin mereka untuk di jual dan dikirim ke berbagai daerah.

Selain itu karena semakin banyaknya permintaan kardus bekas ukuran besar, semakin membuat kardus bekas ukuran besar di tingkat pemasok di jual dengan harga cukup tinggi, yaitu berkisar antara Rp. 5000 hingga Rp.10.000 per lembar atau per buah.

Jika teman-teman berminat untuk menggeluti bisnis jualan kardus bekas untuk packing pindahan, maka kita harus rajin-rajin untuk hunting kardus bekas pada beberapa toko dan grosir besar yang menjual rokok dengan partai penjualan yang besar, lokasi yang banyak berada grosir besar rokok yaitu di daerah Cianjur, Sukabumi dan Bandung.

Untuk lebih mudah mendapatkan kardus bekas packing rokok dengan ukuran yang besar, kita harus menerapkan strategi, berani membeli dengan harga tinggi, misalnya, jika pada grosir rokok yang kita datangi biasa menjual kardusnya dengan harga Rp.5000 perlembar, maka kita harus berani membeli dengan harga lebih tinggi Rp.1000 atau Rp.2000, tujuannya agar grosir rokok yang memiliki stok kardus bekas rokok dengan jumlah yang banyak ini mau beralih menjual kardus bekasnya kepada kita.

Keberanian dan ketepatan berhitung dalam membeli kardus bekas ukuran besar harus tepat, sebab jika salah berhitung kita akan mengalami kerugian, walaupun kita memang harus berani membeli dengan harga tinggi, kita harus juga perhitungkan  harga jualnya yang pas agar selisih harga jual atau keuntungan langsung yang di dapat setelah dipotong biaya operasional dan pengangkutan masih memiliki selisih yang lumayan.

Demikianlah peluang bisnis jual kardus bekas untuk packing pindah rumah atau pindah kost di sekitar kampus, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih.
Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment