19 January 2017

Pengemudi Taxi Online Harus Memiliki Motivasi Dan Kesabaran Yang Tinggi Untuk Sukses

Bisnis, Bisnis Taxi Online, Pengemudi Taxi Online

Pengemudi Taxi Online harus memiliki motivasi dan kesabaran yang tinggi untuk bisa berhasil dan sukses, sebab aktifitas yang lebih banyak di lakukan di jalanan sangat membutuhkan kesabaran dan motivasi yang tinggi agar setiap hari kita dapat pulang dengan hasil uang sesuai keinginan.

Motivasi sangat bermanfaat untuk melahirkan kesemangatan sehingga menjadikan perjalanan antar dan jemput penumpang yang melelahkan menjadi lebih menyenangkan, motivasi yang kuat juga dapat bermanfaat dalam mengurangi beban ketika bekerja, karena beban yang terasa berat dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi dalam safety driving yang menjadi tujuan utama pelayanan yang kita berikan.

Menyukai berkendara dengan menggunakan kendaraan pribadi dan menganggap perjalanan sebagai jalan-jalan,  juga langkah paling efektif dalam memicu lahirnya motivasi sehingga motivasi ini akan melahirkan sebuah pemikiran yang membuat enteng pekerjaan berat yang di kerjakan, seperti lahirnya anggapan bahwa antar dan jeput adalah jalan-jalan bukan bekerja, pikiran semacam ini juga sangat membantu dalam menghilangkan lelah dan jenuh ketika berkendara, atau banyak juga cara lain yang bisa di terapkan sesuai dengan keadaan masing-masing, yang penting dapat memunculkan motivasi yang tinggi dan menghasilkan manfaat besar untuk diri sendiri.

Motivasi yang benar ketika di terapkan haruslah melahirkan sebuah kenyamanan dan ketenangan, bukan malah sebaliknya, motivasi yang di munculkan malah membuat pikiran semakin terbebani dengan berbagai permasalah yang sedang di hadapi, seperti memikirkan target yang harus tercapai setiap hari, memikirkan bayar cicilan kendaraan yang harus ada setiap hari atau setiap bulan, atau motivasi yang dapat melahirkan ketidak nyamanan lainnya.

Jika ini selalu terjadi dalam setiap kali bekerja dapat berakibat semakin beratnya beban yang akan di rasakan, dan sekali lagi ini adalah contoh salah dalam membangkitkan semangat dengan cara memotivasi diri.

Mengemudilah seperti air mengalir, ikuti insting dan kekuatan rasa yang besar dari dalam diri, ini sangat membantu dalam memperoleh rezeki yang terbaik, sebab diri kita akan jauh dari rasa bimbang dan takut tidak kebagian penumpang sehingga menimbulkan rasa was-was berlebihan.

Mengemudikan taxi online adalah bagian dari berbisnis, kita juga harus pandai mengatur uang pengeluaran sebagai modal awal untuk mendapatkan penumpang yang banyak, seperti :
  • Mengisis bahan bakar terlebih dahulu sebelum ada penumpang.
  • Membayar parkir ketika mangkal di sebuah tempat yang strategis dengan harapan ada penumpang yang naik.
  • Mampir untuk sekedar makan dan minum pada sebuah pangkalan sederhana sambil menunggu penumpang.
  • Dan lainnya.
Lakukanlah semua itu dengan hati yang gembira dan senang,  sebab sekali lagi salah satu cara memotivasi diri yang benar adalah mampu melahirkan kenyamanan untuk diri sendiri ketika bekerja mencari penumpang, bukan malah sebaliknya yaitu semakin termotivasi malah membuat semakin gelisah.

Selain memiliki motivasi yang tepat dalam pelaksanaannya, seorang pengemudi Taxi Online juga harus memiliki kesabaran yang tinggi, karena menunggu panggilan sangat menguji kesabaran, tetaplah relax dan nikmati semua keadaan dimanapun anda berada, buatlah beberapa aktifitas kecil yang menyenangkan sehingga kita mampu mengalahkan rasa jenuh ketika menunggu penumpang.

Bergaul dengan sesama teman seprofesi juga dapat memberikan efek baik dalam mengisi kekosongan waktu, tetapi ingat tetap fokus dengan handphone yang ada di tangan, jangan sampai terlalu asik bercengkrama akhirnya orderan terlewatkan.

Ciptakanlah suasana yang selalu menyenangkan dimanapun anda berada, dan jauhkan diri dari merasa terbebani, jika diri merasa ringan dan tidak menjadikan pekerjaan ini sebagai beban maka anda akan mudah menjalani ini semua.

Melakukan beberapa perbincangan kecil dengan penumpang ketika berkendara juga sangat membantu dalam menghilangkan rasa lelah dan jenuh, tetapi jangan terlalu berlebihan juga ngobrolnya, lihat situasi dan rasakan kepribadian dari penumpang yang anda bawa, jika mereka suka dengan obrolan kecil maka lakukanlah langkah ini, tetapi jika penumpang kita tidak menyukai untuk ngobrol, maka lakukanlah sekedarnya saja.

Demikianlah cara memotivasi diri dan menerapkan kesabaran yang benar untuk dapat berhasil dalam bisnis Taxi Online, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih Dan Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment