26 January 2017

Potensi Bisnis Beternak Ayam Unik Yang Menjanjikan

Bisnis, Bisnis Beternak Ayam Unik, Ayam Kate, Ayam Bangkok, Ayam Cemani

Beternak ayam unik memiliki prospek yang baik, beberapa ayam yang memiliki keunikan seperti ayam kate, ayam bangkok dan ayam cemani memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi, banyaknya masyarakat yang membutuhkan beberapa jenis ayam unik yang sangat banyak dengan berbagai tujuan, menambah beternak ayam unik semakin diminati karena di nilai menguntungkan.

Berternak ayam unik sangat mudah untuk dilakukan dan modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar, berternak ayam unik juga dapat dilakukan pada sebidang tanah yang tidak terlalu luas, kita bisa melakukannya pada pekarangan rumah tempat tinggal kita.

Bila anda tertarik untuk memulai bisnis berternak ayam unik, maka ada beberapa pilihan jenis ayam unik yang dapat diternak dengan mudah dan nilai ekonomis dari ayam unik tersebut juga masih cukup  baik di pasaran. Berikut adalah beberapa ayam unik yang dapat diternakan dengan mudah pada pekarangan rumah tempat kita tinggal atau pada sebuah tempat khusus untuk berternak ayam.

1. Ayam Kate.
Adalah ayam yang memiliki tubuh mungil dan menggemaskan, penggemar ayam kate ini sangat banyak, cara pemeliharaan ayam kate tidak memerlukan perawatan khusus, pola makan dan kebiasaan ayam ini sama saja dengan ayam biasa, jadi untuk berternak ayam kate kita tidak perlu harus memiliki keahlian khusus, yang penting ayam harus cukup makanya.

Ayam kate dewasa biasanya di jual denan harga antara Rp. 60.000 hingga Rp. 150.000, mahl dan murahnya harga ayam kate sangat tergantung pada usia ayam kate, warna bulu ayam kate, kesehatan ayam kate dan bentuk bulu ekor dari ayam kate tersebut.

Ayam kate yang memiliki warna bagus dan bentuk bulu ekor yang cantik serta memiliki tubuh yang sehat memiliki harga jual yang bisa lebih tinggi dari harga pasarannya, lebih tingginya ayam kate dari harga pasaran di sebabkan karena ayam kate tersebut di nilai spesial dan lebih memiliki banyak keunikan.

2. Ayam Bangkok.
Adalah Ayam yang memiliki postur tubuh lebih besar dari ayam biasanya, sesuai namanya ayam bangkok memiliki postur tinggi besar dan terlihat lebih gagah, ayam bangkok banyak di gunakan oleh beberapa orang sebagai ayam aduan, tetapi karena sekarang ada aturan baru tentang larangan mengadu ayam dengan tujuan berjudi, akhirnya ayam bangkok juga banyak di minati hanya untuk koleksi saja.

Bilai ekonomis dari ayam bangkok juga cukup lumayan, harga satu ekor ayam bangkok dewasa dengan kualitas baik bisa di hargai hingga jutaan rupiah perekornya.

Cara pemeliharaan yang juga terbilang mudah bahkan sama dengan berternak ayam pada umumnya menjadikan berternak ayam bangkok sangat banyak diminati, bahkan ayam bangkok juga sangat menjanjikan dalam perolehan untuk jika di kembangkan secara serius dan profesional.

3. Ayam Cemani.
Adalah sejenis ayam unik dengan ciri khas serba berwarna hitam, dari bulu, jengger, paruh, ceker dan semua tubuhnya, banyaknya permintaan terhadap ayam cemani dengan berbagai tujuan yang di yakini oleh para pembelinya, menjadikan harga pasaran ayam cemani cukup tinggi, satu ekor ayam cemani dewasa bisa terjual dengan harga Rp. 2.000.000 hingga Rp. 5.000.000 per ekornya.

Cara berternak ayam cemani juga tidak berbeda dengan ayam lain pada umumnya, dalam cara beternak dan cara perawatannya cukup berikan makanan yang cukup serta vitamin untuk ayam yang tepat, agar ayam cemani cepat dewasa dan sehat sehingga ayam cemani tidak mudah terserang penyakit yang mematikan.

Bagaimana teman-teman ? tertarik untuk berbisnis ternak ayam unik di rumah, silahkan gali lebih dalam wawasan ilmu tentang cara berternak ayam unik seperti beberapa contoh yang telah kita bahas bersama di atas.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Terima Kasih Dan Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment