31 January 2017

Potensi Bisnis Travel Dan Wisata Yang Lahir Dari Sebuah Kehancuran Besar Karena Gempa Dan Tsunami

Bisnis, Travel Dan Wisata, Bisnis Travel, Bisnis Wisata

Inilah kehebatan Tuhan sebagai bukti bahwa semua kejadian itu pasti ada hikmah yang dapat di petik, Gempa yang menghentakkan Aceh pada 26 Desember 2004 ternyata Telah melahirkan Bisnis Wisata yang sangat Hebat untuk penduduk setempat, berbagai tempat yang dahulu luluh lantah dan porak poranda karena terjangan gelombang tsunami kini menjelma menjadi objek wisata yang sangat di minati wisatawan Domestik dan Mancanegara.

Sisa puing-puing pada beberapa daerah yang masih terlihat jelas sebagai gambaran betapa dahsyatnya gempa dan gelombang tsunami tahun 2004 lalu yang telah menghancurkan dan menenggelamkan Kota Banda Aceh dan sekitarnya kini berubah menjadi tempat tujuan wisata yang banyak di minati oleh para wisatawan untuk berkunjung.

Wisata tsunami yang sangat di minati oleh banyak wisatawan di beberapa tempat sekitar Banda Aceh ini membawa keberkahan besar untuk masyarakat sekitar, berbagai aktifitas Bisnis dari masyarakat setempat juga ikut tumbuh dan berkembang karena banyaknya wisatawan yang datang pada tempat tersebut.

Banyaknya wisatawan yang datang menjadi obat untuk masyarakat sekitar sehingga mereka dapat berangsur pulih dari sisa trauma yang masih mengganggu. Bahkan rasa kesedihan yang sangat besar karena harus kehilangan sanak-saudara dan harta-benda kini berangsur dapat di lupakan dengan adanya potensi dan harapan baru melalui Bisnis Wisata yang mereka kelola.

Hasil dan pendapatan tambahan yang mereka dapatkan melalui potensi bisnis wisata ini memang belum sebanding dengan kesedihan yang telah mereka alami, tetapi minimal dengan adanya potensi bisnis Travel Wisata Tsunami yang baru ini, seakan memberi harapan besar bagi mereka yang masih bertahan dalam kesabaran dengan terus berjuang sekuat tenaga untuk bangkit kembali dalam menjalani kehidupan. 

Berikut adalah beberapa Bisnis milik masyarakat di sekitar Banda aceh dan pada daerah sekitanya yang telah berubah menjadi tujuan Travel wisata tsunami.
  1. Menjadikan beberapa tempat dan bangunan milik pribadi yang hancur karena gempa dan tsunami menjadi tujuan wisata.
  2. Menjadi pemandu wisata lokal.
  3. Berbisnis transportasi untuk para wisatawan.
  4. Membuka warung dan Toko suvenir sederhana pada lokasi wisata tsunami.
Teman-teman pencinta bisnis, kita harus banyak belajar dari saudara kita yang tinggal di Banda Aceh dan sekitarnya, kesabaran dan optimis untuk tetap berusaha bangkit dalam melanjutkan kehidupan dari sisa harta, benda yang masih ada harus di jadikan contoh, bagaimana cara mereka bangkit dan tetap terus berkarya dengan sedikit sisa kesemangatan juga harus ditauladani dengan baik. Ini sangat bermanfaat untuk juga dapat kita terapkan dalam kehidupan dan kebangkitan dari bisnis kita sekarang.

Tidak perduli berapa kali kita jatuh, yang terpenting adalah setiap kali kita jatuh, bangkit dan bangkitlah segera. Tuhan tidak akan mungkin memberikan ujian di luar batas dan kemampuan kita, jika sekarang ujian itu belum selesai, bukan berarti kita tidak mampu mengatasinya.

Semua tinggal menunggu waktu, jika tahun ini belum mendapatkan hasil yang lebih baik, teruslah lakukan dengan harapan yang lebih besar dan perjuangan yang lebih sempurna, kelak kita juga pasti akan mampu kembali menjadi orang lebih baik dari hari ini.

Terima Kasih.
Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment