22 January 2017

Potensi Bisnis Warga Sekitar Kawasan Industri Jalan H Dimun (Jalan BBM) Kota Depok

Bisnis, Jalan H Dimun, BBM, Kawasan Industri Depok, Potensi Bisnis Jalan H Dimun, Potensi Bisnis Masyarakat

Jalan H. Dimun atau yang lebih di kenal dengan Jalan BBM adalah nama sebuah jalan yang sangat ramai di Kota Depok, ramainya Jalan H. Dimun di sebabkan banyaknya pabrik yang berdomisili di sana, jumlah karyawan yang bekerja pada pabrik-pabrik di sana juga sangat banyak, ini dapat dilihat setiap hari ketika seluruh karyawan yang bekerja pada lokasi tersebut keluar pabrik untuk beristirahat.

Suasana ramai di Jalan H. Dimun memberi dampak positif untuk masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi tersebut, berbagai bisnis milik masyarakat sekitar tumbuh dengan baik di sana, apa sajakah bisnis yang di kembangkan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat pendatang pada lokasi tersebut, berikut penjelasannya.

1. Bisnis Rumah Kontrakan.
Banyak masyarakat yang memiliki lahan cukup luas pada lokasi tersebut membangun bisnis kontrakan, kontrakan pada lokasi industri Jalan H. Dimun sangat di minati terutama oleh karyawan pabrik yang bekerja di sekitar lokasi, memilih tempat tinggal yang dekat dengan lokasi bekerja merupakan pilihan terbaik bagi mereka dalam efisiensi uang gaji yang di dapatkan setiap bulan, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan biaya operasional yang terlalu besar untuk berangkat ke tempat bekerja.

2. Bisnis Rumah Makan / Warung Makan.
Ramainya karyawan pabrik setiap hari terutama saat jam makan siang juga di jadikan peluang oleh masyarakat sekitar untuk membuka bisnis rumah makan atau warung makan, maka jangan heran, pada lokasi ini hampir di setiap pojok jalan dan pojok rumah warga di buka warung makan dan rumah makan sederhana.

Rumah makan dan warung makan yang ada pada lokasi ini sangat ramai ketika jam makan siang, bahkan karena istirahat makan siang di sana, banyak karyawan yang harus  antri untuk mendapatkan makan siangnya, hal ini terjadi karena waktu makan siang semua pabrik hampir sama.

3. Pasar Kaget.
Pada lokasi sekitar pabrik juga ramai dengan adanya pasar kaget, banyak pedagang dengan berbagai barang dagangannya juga ikut memadati lokasi ini untuk mengais rejeki, para pedagang yang berjualan di sekitar lokasi pabrik,  ada yang berasal dari warga sekitar dan ada juga para pedagang dari daerah lain sekitar lokasi Jalan H. Dimun.

Menurut para pedagang yang berjualan di sekitar pabrik, omset yang di dapat mereka tidak terlalu besar pada hari biasa,  tetapi jika tanggal muda atau tanggal sehabis menerima gaji, para pedagang pasar kaget di sekitar pabrik bisa mendapatkan omset cukup lumayan, sehingga berdagang menjadi sangat menarik pada lokasi itu ketika tanggal muda telah datang.

4. Bisnis Kuli Angkut.
Banyaknya pabrik di sekitar lokasi juga membawa dampak positif bagi warga sekitar, dengan di kelola olah aparat lingkungan setempat,  warga memiliki pekerjaan dan bisnis tambahan pada saat-saat tertentu, yaitu menjadi kuli angkut barang. Kegiatan pabrik untuk memuat dan menurunkan barang dari dan kedalam kontainer menjadi  peluang bisnis lumayan untuk warga sekitar, bahkan ada beberapa pabrik yang telah bekerja sama dengan warga sekitar dalam aktifitas ini cukup lama.

Demikianlah teman-teman pencinta bisnis, Potensi Bisnis Warga Sekitar Kawasan Industri Jalan H Dimun (Jalan BBM) Kota Depok, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua dalam menjalankan bisnis milik kita masing-masing.

Terima Kasih.
Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment