12 January 2017

Shalat Berjamaah Di Masjid Bukan Hanya Memberi Dampak Semakin Tebalnya Keimanan Juga Menjalin Relasi Bisnis Untuk Masa Depan.

Bisnis, Relasi Bisnis, Sholat Berjamaah Di Masjid

Ini adalah salah satu hebatnya kuasa Allah di balik shalat berjamaah di Masjid, ternyata Shalat berjamaah di Masjid bukan hanya memberi dampak semakin tebalnya keimanan saja, tetapi manfaat shalat berjamaah di masjid juga dapat membangun relasi bisnis untuk masa depan. Kadaan dahulu dengan sekarang jauh berbeda, Masjid di semua daerah dan kota selalu di penuhi dengan orang-orang yang ingin beribadah lebih baik dalam kehidupan mereka yaitu dengan melaksanakan setiap waktu shalat di Masjid untuk berjamaah, kesadaran diri yang luar biasa ini telah menjadi bentuk implementasi peningkatan keimanan bagi sebagian orang yang memang ingin mengejar kesempurnaan dalam hidup, bahkan yang lebih mencengangkan lagi diantara para jamaah yang datang ke Masjid untuk menunaikan shalat berjamaah adalah yang berasal dari para pebisnis dan pengusaha muslim yanga masih sangat muda, baik laki-laki maupun perempuan.

Rata-rata usia mereka berkisar antara 30 tahun hingga 40 tahun keatas, berjamaah untuk shalat di setiap masjid yang di lalui oleh mereka ketika melakukan perjalanan untuk berbisnis atau bekerja, selalu dilakukan sebagai agenda utama dengan tujuan mencapai kesempurnaan hidup.

ketaatan mereka untuk beribadah sangat mengharukan dan patut untuk di contoh, karena mereka selalu mengutamakan pergi dan singgah di Masjid setiap kali waktu shalat tiba, tujuannya adalah sekali lagi untuk melaksanakan shalat berjamaah.

Selain tujuan untuk menunaikan shalat berjamaah setiap waktu shalat di Masjid, beberapa pengusaha muda ini juga ternyata banyak menjalin silaturahmi dengan orang-orang baru yang mereka temukan ketika shalat berjamaah di dalam Masjid, silaturahmi yang berawal dengan berkenalan, lalu berbincang santai sambil lebih saling mengenal dan akhirnya sampai pada menjalin hubungan bisnis dan hubungan pekerjaan.

Apa yang di lakukan oleh para pengusaha muda ini semua terjadi secara alami dan mengalir begitu saja tanpa perencanaan, karena tujuan mereka untuk pergi ke Masjid adalah semata-mata untuk shalat berjamaah, tapi siapa yang menyangka malah manfaat positif lainnya ikut dirasakan juga, yaitu bertemu dengan beberapa teman baru yang akhirnya meningkat menjadi sahabat dekat hingga merekapun berbisnis dan bekerja sama dalam ikatan sesama muslim yang indah.


Karena pertemuan yang terjadi sebabnya karena hal yang baik, maka petemanan yang terjalin juga memberikan manfaat yang sama, itulah bukti kuasa Allah yang langsung dapat dirasakan oleh mereka yang mau untuk lebih menyempurnakan hidup melalui shalat berjamaah di Masjid setiap kali waktu shalat datang.

Sungguh luar biasa,  benar ternyata,  menunaikan shalat berjamaah di Masjid bukan hanya memberi manfaat dalam hal keimanan diri saja,  tetapi juga dapat memberi manfaat lain yaitu  bertemunya dengan beberapa teman dan relasi baru yang memiliki tujuan pencapaian keimanan yang sama melalui shalat berjamaah, sehingga merambah ke urusan bisnis mereka masing-masing.

Banyak diantara mereka yang hingga kini tetap menjalin silaturahmi dengan menjalankan bisnis bersama-sama dan sukses, semua itu berawal dari sesuatu yang sederhana yaitu shalat berjamaah di setiap waktu shalat di dalam masjid.

Terima Kasih, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment