5 January 2017

Siapa Bilang Untuk Sukses Itu Harus Pergi Ke Kota Besar !!!

Bisnis, Bisnis Desa, Bisnis Pertanian Dan Perikanan

Untuk meraih sukses itu tidak harus hijrah ke Kota Besar, dengan membangun desa dan memanfaatkan potensi yang ada di desa tempat kita tinggal, sukses masih bisa di raih. Semua bisnis dapat di kembangkan di setiap daerah, dari mulai bisnis Teknologi hingga bisnis pertanian masih memungkinkan untuk berkembang dan maju walau di daerah atau didesa, langkah yang paling mudah untuk memulainya adalah dengan melakukan penyesuaian yang tepat terhadap bisnis yang akan di jalankan di desa atau di tempat tinggal kita tersebut.

Cara memandang peluang pada suatu daerah yang diiringi dengan kemauan akan melahirkan sebuah ide, dari situlah sebuah bisnis akan lahir, sebuah ide bisnis yang tepat malah akan menjadi sebuah inovasi bisnis yang prospektif.

Jangan berfikir untuk mencari modal yang besar, lakukan saja dengan berapapun modal yang ada dan mudah untuk di dapat, lalu mulai wujudkan bisnisnya dan jalankan segera. Potensi bisnis terbaik di daerah pedesaan adalah bisnis hasil pertanian dan perikanan, kedua bisnis ini sangat berpotensi untuk berkembang jika lebih di seriusi dalam pengelolaannya.

Teman-teman yang tinggal di desa silahkan melakukan suvei pada beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Besar, lalu lakukanlah beberapa pengamatan yang seksama, maka kita akan melihat betapa banyak hasil pertanian dan perikanan yang di datangkan dari daerah-daerah yang jauh, bahkan banyak yang di datangkan dari pelosok desa yang terpencil.

Kita dapat melihat dan sambil belajar di pasar tersebut, lalu kumpulkan semua data yang otentik seperti,  berapa harga beli para pedagang untuk di jual kembali di pasar, lalu lihat berbagai aktifitas bongkar muat yang terjadi di pasar itu setiap hari, kemudian cari tahu siapa pengirim berbagai dagangan untuk para pedagang yang ada di pasar tersebut, setelah tahu siapa pengirim semua dagangan itu, maka mulailah untuk belajar dan menggali ilmu dengan cepat dan tepat dari mereka yang telah memulai bisnis seperti itu.

Setelah semua data terkumpul dan kita telah menentukan jenis hasil pertanian dan perikanan yang paling cocok untuk di kembangkan menjadi sebuah bisnis. Kita dapat memilih dan memulai berbisnis untuk menjadi produsen atau memilih menjadi penjualnya saja, semua dapat di sesuaikan sesuai keinginan diri sendiri mana yang paling kita suka untuk melakukannya, yang penting intinya adalah bisnis harus berjalan apapun pilihannya.

Saat di awal memulai bisnis, kita pasti akan mengalami beberapa kendala kecil, maka jangan takut dan tetaplah melangkah, sebuah bisnis saat awal berjalan sama seperti kereta api yang akan mulai berjalan, berat di awal tetapi akan sulit di hentikan ketika mulai bergerak dengan kecepatan konstan (stabil), apapun yang menghalangi akan langsung di tabrak tanpa ampun, itulah gambaran bisnis ketika baru dimulai dan setelah berjalan dengan hasil yang besar.

Apa yang saya tuliskan di atas teman-teman, hanyalah sebuah contoh dari jutaan cara sukses besar di daerah atau di desa, silahkan teman-teman kembangkan sendiri berbagai ide yang sudah mulai ada dalam pikiran kita.

Demikianlah teman-teman, cara meraih sukses itu tidak harus hijrah ke Kota Besar, di Desa kita juga tetap berpeluang untuk melakukan bisnis, bahkan bisnis yang kita kembangkan walaupun di desa tetap memiliki peluang untuk sukses besar dan sukses yang akan kita raih tentunya tidak kalah dengan bisnis lain yang berasal dan di kembangkan oleh mereka yang tinggal di Kota Besar.

Mari kita bangun bersama desa tempat kita tinggal untuk lebih produktif, karena jika bukan dilakukan oleh kita, siapa lagi ?

Selamat mencoba teman-teman dan semoga menjadi inspirasi untuk kita semua.
salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.


0 komentar:

Post a comment