16 January 2017

Tantangan Bisnis : Siapakah Yang Dapat Memberi Kekuatan Untuk Melaluinya ?


Jika anda takut terkena angin yang besar, jangan mendirikan rumah di atas bukit, jika anda takut dengan terpaan ombak yang besar, jangan mendirikan rumah di tepi pantai, jika anda takut dengan tantangan, maka jangan berbisnis. 

Teman-teman, sangatlah mustahil berbisnis tanpa tantangan, justru bisnis tanpa tantangan adalah bisnis yang aneh dan patut di curigai, sebuah logika hidup yang harus di pahami bahwa, bila kita ingin mendapatkan sesuatu yang lebih baik, pasti ada sedikit tantangan yang harus di lalui.

Contoh, kita ingin menikmati buah mangga yang masak langsung dari pohon mangga milik kita yang ada di kebun, maka kita harus memanjat pohon mangga itu, atau minimal kita harus mempersiapkan tangga dan galah untuk dapat memetik magga yang ada di atas pohon yang tinggi tersebut, ketika mangga telah berhasil diambil, lalu kita kupas kulitnya, ternyata setelah di kupas,  mangga itu rasanya tidak manis, lalu kita melakukan lagi semua kegiatan memetik mangga dari awal sampai akhirnya kita berhasil mendapatkan mangga yang sesuai dengan keinginan kita, yaitu mangga yang manis.

Jadi tantangan adalah sebuah pengorbanan yang harus di berikan dalam mengejar sesuatu, karena sesuatu itu memiliki nilai yang lebih baik menurut kita, maka disitulah pengorbanan harus di terapkan.

Sebenarnya cara mengalahkan tantangan itu mudah dan tidak sulit, jika keinginan kita untuk mendapatkan atau meraih sesuatu sangat kuat, maka tantangan pasti akan mampu dengan mudah di lalui.

Keinginan yang kuat itu harus muncul dari diri sendiri, tidak boleh dari orang lain, tapi keinginan kita akan menjadi lebih kuat untuk mendapatkan sesuatu, bila kita jadikan orang lain di luar diri sendiri sebagai tambahan kekuatan external yang dapat lebih menguatkan untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Apakah Kekuatan External Itu ?

Kekuatan Tambahan External adalah Sebuah dorongan tambahan yang bersumber dari orang lain di luar diri kita sehingga dapat memunculkan tambahan semangat ketika kita menghadapi tantangan dalam perjalanan bisnis. siapa sajakah orang-orang yang dapat memberikan tambahan kesemangatan untuk kita tersebut ?

  1. Orang Tua. Jika anda masih memiliki keinginan untuk membahagiakan orang tua, maka sebesar apapun tantangan yang anda hadapi pasti mudah untuk di lalui.
  2. Anak. Rasa sayang yang besar pada anak juga dapat di jadikan kekuatan untuk melalui semua tantangan dalam bisnis, sebab masa depan mereka ada di tangan anda, jika anda kalah karena tantangan maka hilanglah masa depan mereka.
  3. Pasangan Hidup. Pasangan anda juga sumber kekuatan besar dalam mengalahan semua tantangan, jadikanlah impian mereka (pasangan) sebagai kekuatan besar untuk bertahan ketika menghadapi segala tantangan setiap kali anda berbisnis.
  4. Karyawan atau pekerja. Karyawan dan pekerja yang bekerja dengan anda telah menggantungkan masa depannya  pada diri anda, bagaimana nasib mereka jika anda kalah dengan tantangan ? jadikan mereka sebagai tambahan kekuatan untuk anda dalam melalui setiap tantangan bisnis yang menghadang.
  5. Orang yang Negatif. Orang Negatif yang tidak mendukung anda juga sumber kekuatan besar dalam melalui tantangan, cobalah bayangkan, apa yang akan terjadi jika anda menyerah dengan tantangan, betapa bahagianya mereka karena melihat kegagalan anda.
Teman-teman pecinta bisnis, itulah beberapa kekuatan tambahan selain kekuatan dari dalam diri sendiri yang mampu membantu melalui segala tantangan, efektif atau tidak kekuatan tambahan dari mereka, tergantung dari berapa besarnya rasa cinta dan pengorbanan yang dapat anda berikan melalui perjuangan anda sendiri di dalam mengalahkan tantangan.

Terima Kasih Dan Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment