20 January 2017

Taxi Online Driver Strategy : Analisa Ampuh Untuk Mendapatkan Penumpang

Bisnis, Driver Taxi Online, Driver Strategy, Analisa Data, Pengguna Taxi Online

Ingin selalu dapat penumpang ketika narik Taxi Online ? 
Sebenarnya tidak sulit untuk selalu mendapatkan penumpang ketika mengemudi Taxi Online, kita harus memiliki kemampuan untuk melakukan beberapa analisa sederhana agar mengetahui kemungkinan terbesar dimana penumpang yang banyak itu berada.

Cara menganalisa jumlah penumpang yang lebih banyak pada suatu tempat dapat di ambil dari data yang mudah untuk kita kumpulkan, lalu kita lakukan beberapa pengelompokan pengguna Taxi online berdasarkan data sederhana itu.

Contohnya seperti ini :
  • Pengelompokan pengguna Taxi Online Berdasarkan Data Tujuan Orang berpergian.
  • Pengelompokan pengguna Taxi Online Berdasarkan Data Usia Pengguna.
  • Pengelompokan pengguna Taxi Online Berdasarkan Aktifitas Rutin setiap hari.
  • Pengelompokan pengguna Taxi Online Berdasarkan Aktifitas Emergency.


Setelah mengatahui data tersebut, maka kita akan tahu lokasi dan tempat mana saja yang berhubungan dengan data diatas, berikut adalah penjelasannya.

1. Pengguna Taxi Online berdasarkan tujuan orang berpergian.
Biasanya tujuan orang untuk berpergian dapat menentukan sebuah lokasi dan di sanalah kemungkinan penumpang itu akan lebih banyak, berikut adalah beberapa tujuan orang berpergian.
  • Tujuan orang bepergian untuk berbelanja, lokasi yang di tuju adalah Pasar Tradisional, Mall, Pertokoan dan pusat grosir pada sebuah daerah yang ramai.
  • Tujuan Orang berpergian untuk Wisata, Lokasi yang biasanya di tuju adalah Pantai, Pegunungan, atau lokasi wisata lain yang sedang tren dalam masyarakat.
  • Tujuan Orang berpergian untuk bekerja, lokasi yang biasanya di tuju adalah pusat perkantoran ramai, Kawasan Industri dan pabrik yang ramai, atau beberapa tempat perkantoran lain yang memiliki jumlah karyawan sangat banyak.
  • Tujuan Orang berpergian untuk sekolah, lokasi yang di tuju biasanya beberapa sekolah dan kampus.
Dari beberapa lokasi yang di dapat berdasarkan pengumpulan data berdasarkan tujuan orang untuk berpergian, sangat bepotensi ramai penumpang, karena itu kita boleh memilih lokasi tersebut sebagai lokasi mangkal atau menjadikan beberapa lokasi tersebut sebagai tempat singgah sejenak setelah mendrop penumpang agar kembali mendapatkan penumpang.

2. Pengguna Taxi Online berdasarkan usia pengguna Taxi Online.
Data usia pengguna Taxi online juga dapat di gunakan untuk menentukan lokasi yang di tuju oleh pengguna yang berdasarkan usia tersebut, Contoh :
  • Pengguna Taxi Online berdasarkan Usia Remaja, lokasi tujuan yang mungkin menjadi tujuan mereka adalah Sekolah, kampus, mall, tempat berkumpul yang sedang trend dan restoran anak muda atau beberapa tempat mangkal anak muda masa kini.
  • Pengguna Taxi Online Usia Bekerja, lokasi tujuan mereka mungkin saja perkantoran, restoran tempat makan, cafe dan beberapa Mall, beberapa tempat hiburan dan Hotel.
Pada beberapa lokasi ini juga kemungkinan ramai penumpang, sehingga boleh juga mencari tempat yang aman untuk mangkal di sana, sambil menunggu penumpang, pada lokasi ini juga boleh kita singgah beberapa menit pada tempat yang aman setelah Droping penumpang, tujuannya agar kembali mendapat orderan penumpang.

3. Pengguna Taxi Online berdasarkan kegiatan rutin setiap hari.
Data pengguna Taxi Online berdasarkan aktifitas rutin setiap hari juga dapat menghasilkan lokasi kemungkinan adanya penumpang, contoh :
  • Perumahan yang padat dengan penghuni yang beraktifitas untuk bekerja, tujuan mereka biasanya kantor, bandara, stasiun kereta api, pelabuhan dan tempat lainnya.
  • Perumahan yang padat dengan penghuni yang beraktifitas untuk sekolah dan kuliah, tujuan lokasi mereka biasanya sekolah dan kampus.
  • Perumahan padat dengan penghuni yang beraktifitas untuk pergi belanja, lokasi yang di tuju biasanya beberapa Mall sedang dan besar yang ada di kota tersebut dan beberapa pertokoan ramai atau grosir murah pada lokasi terdekat.
Pada lokasi ini juga kemungkinan ramai penumpang, anda dapat melakukan beberapa pilihan lokasi perumahan yang ramai dengan melakukan pengumpulan data sederhana dari mobilitas mereka setiap hari secara kasat mata saja. Pada lokasi perumahan seperti ini kita boleh mangkal di tempat yang aman atau sekedar singgah setelah Drop penumpang sebelumnya.

4. Pengguna Taxi Online berdasarkan data Aktifitas Emergency.
Data pengguna Taxi Online berdasarkan data aktifitas emergensi juga dapat menentukan titik lokasi tujuan pengguna Taxi Online tersebut, seperti :
  • Rumah sakit pemerintah atau Rumah sakit swasta.
  • Apotik yang ramai pengunjung.
  • Pengobatan alternatif yang ramai.
  • Tempat perawatan kecantikan, salon dan tempat perawatan kebugaran.
Pada lokasi ini juga kemungkinan ramai penumpang, sebagai pengemudi boleh kita mencari tempat yang aman untuk mangkal atau sekedar singgah setelah mengantar penumpang dengan tujuan mendapatkan penumpang baru pada lokasi tersebut.


Mengenali karakteristik pengguna Taxi Online berdasarkan beberapa data sederhana seperti di atas, sangat bermanfaat bagi pengemudi seperti kita untuk lebih mudah menganalisa beberapa tempat dan lokasi dari penumpang yang jumlahnya lebih banyak, sehingga kita sebagai pengemudi Taxi Online memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan order penumpang yang lebih banyak pula.

Analisa sederhana ini juga dapat meningkatkan efektifitas kerja kita sebagai pengemudi secara otomatis, karena setiap tempat yang disinggahi akan selalu memiliki kemungkinan ramai orderan.

Demikianlah bebarapa cara mendapatkan penumpang ketika mengemudikan Taxi Online berdasarkan pengumpulan data dan analisa sederhana yang dapat kita lakukan dan kita terapkan sendiri dengan mudah, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment