4 February 2017

Alat Pesta Berpeluang Menjadi Sebuah Bisnis Besar, Begini Caranya.

Bisnis, Alat Pesta, Alat Resepsi, Sewa Alat Pesta, Bisnis Alat Pesta

Alat Pesta adalah berbagai perlengkapan yang sering di gunakan untuk sebuah acara pesta, seperti resepsi dan  pernikahan, banyaknya berbagai peralatan yang di butuhkan dalam sebuah acara respsi dan pernikahan sangat tidak mungkin di sediakan oleh pemilik acara resepsi, alsannya simpel karena jika pesta resepsi pernikahan selesai, maka semua peralatan yang telah di beli akan tidak terpakai. Berdasarkan teori tersebut akhirnya masyarakat yang akan melaksanakan acara resepsi pernikahan memilih untuk menyewa semua perlengkapan resespsi yang di butuhkan.

Keadaan inilah yang memicu munculnya peluang bisnis yang sangat prospektif, yaitu bisnis penyewaan alat-alat pesta dan Resepsi.

Modal yang di butuhkan untuk menjalankan bisnis ini sangat dapat di sesuaikan, kita jangan khawatir bila hanya memiliki modal yang kecil, sesuaikan beberapa alat pesta yang akan di sediakan dengan kemampuan modal yang ada. Untuk lebih profesional dan lebih menarik masyarakat memang semua alat pesta yang kita miliki harus lengkap, tetapi apa mau di kata jika modal untuk memenuhi itu belum mencukupi.

Agar usaha dan bisnis penyewaan alat pesata ini tetap berjalan, maka siapkanlah modal minimal untuk membeli beberapa peralatan utama pesta yang banyak di cari konsumen terlebih dahulu, seperti :

1. Tenda.
Tenda adalah alat pesta yang harus di dahulukan untuk di sediakan, karena penyewaan tenda sangat prospektif, selain untuk acara resepsi dan pernikahan, tenda juga banyak di gunakan pada berbagai acara penting lainnya yang memerlukan Tenda. Modal untuk menyediakan peralatan tenda juga tidak terlalu mahal, kita dapat membuatnya sendiri atau menggunakan jasa tukang las, buatlah tenda dengan sistem Knock Down, sehingga tenda mudah ketika di rangkai dengan berbagai ukuran.

2. Kursi Tamu.
Kursi tamu juga merupakan perlengkapan awal yang harus ada, modal untuk membeli kursi untuk tamu juga tidak terlalu mahal, bahkan jika kita membeli kursi tamu dengan jjumlah banyak, maka harga belinya juga akan semakin murah. Kursi tamu juga sering di sewa dalam berbagai acara penting dan uang hasil sewanya juga lumayan.

3. Panggung.
Panggung juga termasuk alat pesta yang utama dan harus di miliki di awal, konsumen pengguna panggung juga sangat banyak, penyewaan panggung juga bisnis yang pospektif, selain untuk perlengkapan resepsi, panggung juga sering di sewa oleh konsumen untuk berbagai acara musik dangdut dan acara lainnya. Panggung juga dapat di buat langsung di berbagai tukang las, buatlah panggung dengan sistem Knock Down, agar mudah di betuk sesuai ukuran yang di kehendaki.

4. Dekorasi.
Dekorasi juga perlengkapan awal yang harus ada ketika memulai bisnis penyewaan alat pesta dan resepsi, permintaan untuk dekorasi juga sangat tinggi, modal yang di perlukan juga tidak begitu besar. Bagian terpenting dari sebuah dekorasi adalah hasil dekorasi yang indah yang memiliki nilai estetika dan keunikan yang tinggi, karena itu sebagai pelengkap suksesnya hasil dekorasi, kita harus memiliki kreatifitas dan ide kretif agar hasil dekorasi yang kita buat memuaskan konsumen.

Setelah kita memiliki ke-4 alat penting dalam bisnis pemyewaan alat pesta seperti diatas, maka kita dapat mulai langsung menghasilkan uang, sewakan semua alat itu sesuai harga di pasaran, jika bisa lebih murah sedikit lebih baik tujuannya agar lebih menarik perhatian konsumen.

Ingat, berbagai alat ini harus dirawat dengan baik, sebab pada dasarnya kita tidak memerlukan biaya perawatan dari semua alat pesta ini, yang penting setiap digunakan harus hati-hati, juga dalam penyimpanannya harus di perhatikan, letakkanlah semua peralatan ini di tempat penyimpanan yang cukup dan terhindar dari hujan dan teriknya panas matahari. Tujuannya agar semua alat pesta yang kita miliki ini awet dan tahan lama.

Agar usaha kita semakin berkembang, laukanlah berbagai cara promosi dengan gencar, kita dapat megawalinya dengan memasang Banner atau Neon Box di tempat bisnis sewa alat pesta yang kita jalankan, tujuannya agar semua orang tahu bahwa kita menyewakan alat pesta standar.

Peengaturan uang pendapatan juga harus di lakukan dengan baik, sisihkan sebagian hasil penyewaan untuk di tabung, tujuannya adalah agar kita dapat melengkapi alat perlengkapan pesta lainnya yang belum ada, karana alat pesta yang dapat kita sewakan masih banyak dan semua itu memerlukan modal yang sangat besar, maka berhematlah agar bisnis kita tersebut semakin berkembang.

Demikian teman-teman keterangan singkat peluang bisnis penyewaan alat pesta yang sangat prospektif, semoga bermanfaat dan dapat memberi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment