19 February 2017

Apakah Target Dalam Bisnis Itu ?

Bisnis, Target, Target Bisnis

Target adalah sasan dan tujuan yang ingin di capai dalam menjalankan sebuah bisnis, target dalam berbisnis sangat penting untuk dimiliki karena Target akan menjadikan bisnis memiliki tujuan yang jelas, dengan adanya tujuan maka kemungkinan bisnis akan menghasilkan sesuatu sesuai harapan dan keinginan pemiliknya.

Target dalam bisnis ada 3 macam, yaitu :

1. Target Jangka Pendek.
Target jangka pendek dalam Bisnis bisa berupa sebuah benefit atau keuntungan cepat yang bisa di peroleh dari bisnis, keuntungan cepat ini bisa di peroleh dari perbedaan dan selisih antara harga beli dan harga jual, ketika transaksi terjadi dan barang terjual maka keuntungan langsung itu bisa di katakan sebagai pencapaian Target Jangka Pendek. Jumlah dari keuntungan yang di jadikan Target setiap terjadi transaksi dapat di buat sesuai keinginan dan kemampuan yang sesuai.

2. Target Jangka Menengah.
Target Jangka menengah dalam Bisnis lebih berbentuk pada hasil peraihan yang lebih tinggi atau lebih menantang, seperti misalnya berapa omset yang di dapat dalam kurun waktu 1 bulan, 3 bulan atau 6 bulan atau pencapaian lainnya seperti berapa banyak cabang yang akan di buka setelah Bisnis di jalankan atau berapa banyak Tenaga Marketing dan Luasnya Network Marketing yang di miliki dalam Bisnis kita, itu juga bagian dari Target Jangka Menengah.

Apa yang ingin di hasilkan dari Bisnis yang sedang di kelola seperti : kapan mendapatkan Rumah dari hasil Keuntungan Bisnis ? atau kapan mampu membeli sebuah kendaraan yang lebih baik ? juga bisa di katakan sebagai Target Jangka Menengah dalam Bisnis.

3. Target Jangka Panjang.
Target Jangka Panjang memiliki bobot yang lebih besar dari kedua Target lainnya, Target Jangka Panjang juga di buat untuk beberapa tahun kedepan, seperti milalnya membuat Visi 2020 yang di buat sejak tahun 2017 dengan berbagai tujuan dan misi perusahaan yang ada di dalamnya, atau Tujuan dari Bisnis dalam pencapaian keinginan yang lebih luas lagi. Tujuan menjadi Trend Setter juga merupakan Target Jangka panjang yang boleh diterapkan dalam Bisnis milik kita, karena itu juga sebuah tujuan yang hebat untuk di jadikan sebuah Target jangka Panjang. Bayangkan jika Bisnis milik kita telah menjadi sebuah Trend Bisnis maka semua orang selalu menjadikan bisnis milik kita sebagai patokan untuk mereka berkembang, apa yang akan terjadi ? 

Bisnis kita pasti sudah menjadi sebuah industri besar yang sangat terkenal dan selalu menjadi pertimbangan dan contoh untuk banyak orang.

Kapan kita mampu melahirkan Bisnis baru dari hasil Bisnis yang sedang dirintis saat ini, juga merupakan contoh Target Jangka Panjang yang sangat baik untuk di buat agar pergerakan Bisnis lebih terarah dari sekarang.

Dalam pembuatan sebuah target, baik untuk jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang harus di buat melalui beberapa persyaratan penting, apa sajakah itu ?

1. Realistic.
Realistic atau Realistis dalam membuat sebuah target sangat penting di lakukan, karena target yang realistis akan mungkin untuk di capai, mengukur dari kemampuan dari kemungkinan yang dapat di kembangkan, baik perkembangan pribadi sebagai pemilik bisnis yang sebagai penggerak bisnis maupun pertimbangan dari semua komponen yang di miliki dalam membuat sebuah Target juga sangat menentukann hasil pembuatan Target yang Realistis. Target Realistis juga bukan sebuah omong besar, karena yang membedakan sebuah target dengan itu adalah dari tindakan yang sangat berbeda setelah Target di di buat.

2. Measurable.
Target yang di buat dengan terukur (Measurable) akan mudah untuk di capai, cara mengukur kemampuan yang tepat adalah jangan terlalu takut dan jangan terlalu berani dalam menentukan sasaran atau Target. Melakukan beberapa analisa dari kemampuan dan potensi bisnis milik kita adalah salah satu cara menentukan Target yang Measurable.

3. Time spent.
Pembuatan Target tentu harus memiliki ukuran waktu yang tepat dan kualitas segala upaya yang di lakukan dalam menghabiskan waktu untuk mencapai target itu juga sangat menentukan hasil pencapaian, maka tentukanlah waktu yang tepat sesuai dengan kemungkinan ketika membuat sebuah Target, karena mempertimbangkan waktu yang tepat saat membuat Target juga sangat penting dalam melahirkan perolehan yang sesuai dan tepat.

Demikianlah artikel singkat tentang pengertian dari Target dan cara membuatnya dengan benar, semoga bermanfaat dan dapat menjadi ispirasi untuk kita semua.
Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment