7 February 2017

Beberapa Persiapan Penting Yang Harus Di Lakukan Untuk Berangkat Kantor Agar Aman Dan Lancar

Bisnis, Persiapan Bekerja, Perjalanan Aman Bekerja

Pergi ke kantor baik menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan umum adalah kegiatan setiap hari yang kadang beresiko tinggi, melakukan beberapa persiapan penting yang terlihat remeh sebelum berangkat, harus di lakukan agar perjalanan menuju tempat bekerja berjalan dengan lancar dan aman, apa sajakah persiapan penting sebelum berangkat dan ketika dalam perjalanan menuju tempat bekerja atau menuju kekantor, berikut adalah penjelasannya.
  • Setelah solat subuh, dan solat duha jangan lupa untuk melakukan beberapa pemanasan kecil agar tubuh bugar dan sehat, lakukan beberapa pemanasan ringan di luar rumah sambil menghirup udara pagi yang masih segar, setelah 10 sampai 15 menit, lalu beristirahatlah sebentar untuk menghilangkan keringat, setelah itu lanjutkan dengan mandi hingga bersih dan segar.
  • Jangan lupa sarapan pagi sebelum berangkat. Ibarat bensin, sarapan juga bahan bakar untuk beraktifitas, jangan biarkan perut dalam keadaan kosong untuk berenagkat kantor, selain bisa terkena penyakit maag, perut kosong juga dapat menyebabkan kekurangan energi untuk berangkat kantor, kekurangan energi karena perut kosong juga berbahaya untuk berkendara karena sangat mempengaruhi konsentrasi di jalan, perut kosong juga mudah mengakibatkan masuk angin. Jadi penting sebelum beraktifitas sarapan pagi terlebih dahulu agar aman.
  • Melakukan pengecekan ulang segala keperluan untuk bekerja, dari mulai file-file penting untuk keperluan kantor dan juga semua gadget pendukung bekerja dan chargernya.
  • Jika kita pergi kekantor menggunakan kendaraan pribadi, maka sebelum berangkat, panaskan mesin kendaraan tersebut, walaupun semua kendaraan saat ini telah menggunakan system injeksi tetap pemanasan kendaraan sebelum di gunakan sangat bermanfaat agar semua bagian mesin kendaraan terlapisi dengan oli sebelum di pakai, kendaraan yang di dinginkan lebih dari 4 jam akan menyebabkan semua oli turun ke bawah mesin sehingga ketika mesin langsung di pakai dapat menimbulkan kerusakan yang fatal, proses kerusakan memang tidak secara langsung, tetapi jika terus menerus langsung di kendarai tanpa di beri sedikit pemanasan, maka kendaraan akan mudah rusak. Setelah memanaskan mesin kendaraan, jangan lupa untuk mengecek perlengkapan untuk berkendara, baik surat-surat kendaraan maupun kelengkapan peralatan yang di perlukan ketika berkendara.
  • Jika kita berangkat kantor menggunakan kendaraan umum, jangan lupa untuk melakukan pengamanan terhadap semua barang bawaan, hindari penampilan yang dapat mengundang aksi kejahatan, letakkan semua barang berharga pada tempat yang aman.
  • Naikilah kendaraan dengan posisi berdiri atau duduk yang aman, hindari duduk atau berdiri di sisi berbahaya saat di dalam kendaraan umum.
  • Waspadalaah selalu selama perjalanan menuju tempat bekerja dan tetap konsentrasi, ini sangat penting untuk keselamatan diri sendiri dalam perjalanan.
  • Siapkan uang pas untuk ongkos kendaraan, siapkan uang itu pada saku baju, jangan ambil uang ongkos naik kendaraan dari dompet atau tempat menyimpan uang lainnya. Karena itu dapat mengundang pperhatian penjahat yang berbahaya.
  • Jangan terlalu banyak membawa uang kontan ketika bekerja, selain tidak aman juga terlaalu beresiko.
  • Jika dalam perjalanan bertemu dengan teman sekantor atau teman yang arah perjalanannya sama, maka lebih baik berkumpul bersama saat di dalam kendaraan umum, ini jug bertujuan agar bertambah amannya perjalanan menuju kantor.

Demikianlah teman-teman pencinta bisnis, beberapa persiapan penting yang harus di lakukan agar perjalanan menuju tempat bekerja aman tanpa hambatan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih.
Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment